iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….kemarin IWB cukup beruntung menjadi saksi exhibition Indonesia Motorcycle History yang mempertontonkan motor-motor jadul era lawas Suzuki. Buaanyaakkk Cak….mulai dari generasi 70 hingga 90 an. Namun satu yang sangat menarik adalah fakta bahwa ternyata motor pertama yang dimiliki oleh salah satu anggota band legendaris tanah air Yok Koes Plus ternyata adalah Suzuki A100 lansiran 1974. Wah…menarik ki…..

Kemarin pada tanggal 30 Juni 2017 Indonesia Motorcycle History (IMH) 2017 sukses digelar. Eksibisi yang timbul karena ingin tampil beda sebab selama ini terlalu banyak eksibisi yang melupakan sejarah tentang roda dua. Dilalah Kangbro, Suzuki menjadi pabrikan yang mendukung kiprah yang digagas oleh Mastomcustom tersebut…..

Saat dilokasi IWB melihat beberapa motor legendaris diboyong oleh mereka seperti Suzuki RGR150 splinter lansiran 1991. Lalu motor paling tua Suzuki seperti Power free…termasuk A100, FR70, TS125, Thunder 250 nggak mau ketinggalan. Dan sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah legenda Indonesia, dalam rangkaian IMH2017 akan diadakan momentum revealed sebuah Suzuki A100 yang bernilai tinggi milik salah satu tokoh musisi legendaris, yaitu Yoek Koeswoyo….

iklan iwb

Mungkin sudah ada beberapa bagian yang direstorasi. Namun secara umum semua masih ori. Menurut om Yoek, di era 1970-an…yang dominan adalah motor Eropa. Namun pasca melihat Suzuki A100, beliau langsung tertarik untuk membeli. ” Ini adalah motor pertama dan memiliki kenangan luar biasa. Saat itu kebanyakan yang ada motor Eropa. Tapi nggak nggak tahu kenapa saya langsung suka dengan Suzuki A100. Sejak saat itu saya pecinta Suzuki. Bahkan mobilpun saya pilih Suzuki hingga sekarang…” seru Om Yoek tersenyum….

“Dahulu, baik motor maupun pemilik motor Suzuki banyak yang sudah menciptakan sejarah positif di Indonesia. Kini, saatnya kita semua generasi muda untuk berpatisipasi menciptakan sejarah baru sendiri yang akan selalu diingat selamanya oleh publik Indonesia. Deretan aktifitas di IMH2017 ini menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan para bikers untuk mewujudkan sejarah baru tersebut..” seru Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS….

Last….masa kini tidak mungkin eksis tanpa masa lalu. Begitu juga pengembangan motor. So….tindakan Suzuki yang berusaha mengangkat kembali history roda duanya ditanah air menjadi hal positif sebab kita sendiri jadi ngeh bahwa dimasanya dulu Suzuki sudah menjadi motor idola dan disukai para biker. Kalau nggak mana mungkin om Yoek boyong A100…iyo ora. Sebagai gambaran deretan produk klasik Suzuki di Indonesia Motorcycle History (IMH) 2017, berikut IWB lampirkan mega gallery dilokasi. IWB sih tetap ngiler RGR150 nya cak…..jadi kelingan masa muda euy :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!