iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..Suzuka 8 hours akhirnya dimenangkan oleh tim Yamaha factory. Mengandalkan Nakasuga serta pembalap WSBK Alex Lowes, mereka berhasil menjadi pemenang diajang balap 8 jam. Sementara itu…..tim Satu Hati Honda Asia yang digawangi Dimas Ekky (AHRT) gabungan dengan  Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Ratapong Wilairot (Thailand) berhasil finish ke delapan dari 67 tim. Sebuah pencapaian yang cukup baik mengingat yang ikut uaakeehhh puuuuooollll….

Jalannya balapan memang cukup ketat. Pada saat start tim Yamaha factory langsung leading. Hal ini karena blue tim yang digawangi Nakasuga serta Alex Lowes mampu menorehkan waktu terbaik saat kualifikasi. Saingan tim Yamaha adalah Kagayama Suzuki, Kawasaki Team Green, TSR Honda, Musashi HARC Pro Honda dan dibelakang membayangi tim Asia Tenggara yaitu satu Hati Honda Team Asia yang berhasil masuk sepuluh besar….

Namun harus diakui kali ini Yamaha kombinasi Alex Lowes serta Nakasuga cukup tajam. Walau cuaca lumayan tricky akibat mendung yang tebal hingga sempat gerimis, Alex diatas R1 sukses memecahkan rekor laptime tahun 2012 di lap ke 34. Musashi HARC Pro Honda berusaha menekan bersama tim Green Kawasaki tapi tidak berhasil. Dan akhirnya Yamaha berhasil menjadi juara diajang Suzuka 8 hours 2017….

iklan iwb
” Dimas Ekky satu-satunya pembalap merah putih yang berpartisipasi dalam Suzuka 8 Hours….”

Sementara itu hasil terbaik yang diraih oleh Honda tim Asia berada diposisi delapan. Tandem tiga rider tangguh Asia Tenggara yakni Dimas Ekky (AHRT), Zaidi (Malaysia) serta Wilairot (Thailand) menorehkan best lap 2 menit 10,207 detik. Hasil mungkin belum maksimal karena lawan-lawannya kelas kakap. Namun jika kita bandingkan dengan raihan tahun lalu, hasil termasuk konsisten yakni diposisi delapan….

Last….Suzuka 8 hours adalah pengalaman yang luar biasa karena selain motor stamina juga diuji. Bertarung melawan para pembalap MotoGP ataupun WSBK tentu tidak mudah. Tapi tujuan utama dari race adalah mengasah skill, mencari pengalaman dan yang paling penting terlibat didalam kompetisi bertaraf dunia. Selamat buat tim Yamaha dan juozz buat Dimas Ekky. Wis mari ngene pijet Dim, pasti balung ngethok-ngethok kuwi :mrgreen: . Semangaaaaattttt !!!!!! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!