” AHRT podium tiga namun kena hukuman mundur 3 posisi…..”

Iwanbanaran.com – Itulah race pakde……selain performa faktor keberuntungan kadang masih berpengaruh. Lha piye cak….disaat tim merah putih (AHRT) sudah berada didepan, karena ada crash….red flag dikibarkan dan start diulang. Disaat itulah pace atau kecepatan sudah berbeda. Hingga masuk garis finish…Yamaha Thailand sukses juarai Suzuka 4 hours 2017…!

Rheza dan Ahwin (AHRT) awalnya memainkan perannya dengan sangat baik. Berhasil leading diawal-awal lap. Namun karena balapan selama 4 jam atau setara dengan 83 putaran terus berganti dengan cepat…..semuapun berubah….

Hingga akhirnya pada pungkasan lap Yamaha Akeno Speed Racing berhasil mengambil alih posisi. Mengandalkan pembalap Jepang (Soichiro) dan satunya tebak siapa cak…Doni Tata kangbro. Nggak nyangka juga IWB. Pertarunganpun akhirnya berubah antara Yamaha Akeno melawan Yamaha Thailand…

iklan iwb

Sementara pembalap AHRT yang saat itu diisi oleh Rheza membayangi diposisi tiga. Dan pada puncaknya…..Peerapong berhasil overtake Doni Tata pada detik-detik terakhir race. Sejak itu Doni tidak pernah lagi mampu mendekati. So…secara meyakinkan akhirnya Yamaha Thailand sabet juara di Suzuka 4 Hours…

” Yamaha Thailand juara Suzuka 4 hours 21017…”

Sedang posisi dua diisi Yamaha Akeno Speed (Doni Tata & Shoichiro)…..disusul ketiga tim Astra Honda Racing Team (AHRT) lewat Rheza dan Ahwin. Namun sayang….karena mendapatkan penalty (saat ini IWB belum mudeng kenapa dihukum karena sumber sahih belum didapat. Boso Jepang kabeh cakkk)….maka AHRT harus mundur 3 posisi menjadi keenam…

Praktis tim Kawasaki Manual Tech (Fadli dan rider Jepang) bergeser dari sebelumnya keempat naik podium 3. Setidaknya ada rider INA masuk podium cak…bisa mengobati rasa kecewa ki walau harapan IWB sebenarnya yang juara satu dari tim merah putih. Tapi ora po-po wis. Semoga tahun depan bakal lebih seru lagi. Semangat merah putihhhhhh !!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

    • Shrsnya motor 600cc keatas sering dipublikasikan di tv, biar lbh familiar dan harga bisa diturunkan, makin bnyk yg punya makin bnyk pula talenta, indonesia hrs mampu jd barometer superbike di asia.

      • Talenta disini banyak. Cuma masalah fasilitas aja makanya lebih banyak yg hanya jadi penggemar. Dan kalo mau go intrenational minimal bahasa inggris kita itu harus diupgrade lah.

  1. Wkwkwkkwwkwwk
    Yang nyinyirin Zero to Zero pada bungkam wkwkwkkwkkwkkww

    Hidup terlalu singkat buat nyinyir brohh, walaupun gw fans honda, tapi gw ga benci sama doni tata, biarpun dia di tim Thailand Yamaha, tapi at least ada nama Indonesia di sana!

    Mantabbb

  2. Yamaha motornya ..yamalube olinya ..yamaha team 4 hours pemenangnya …makanya saya pilih yamaha…kata rossi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama