iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…legend is legend dan tidak satupun yang bisa membantah bahwa Honda Tiger masuk dikategori ini. Hadir ditanah air pada awal 1990-an…..nama Tiger 2000 sontak menjadi idola para kawula muda. IWB wae sampe nyidam ngimpi-ngimpi dulu cak. Tidak heran ketika ada Tiger 2000 1st gen masih gress dengan jarak tempuh nol kilometer berikut….IWB rasane langsung ileran cak. Jiann istimewaaaa tenannn !!!…..

Tidak banyak orang memiliki koleksi motor tahun 1990an awal masih dalam kondisi yang sangat baik seperti dijepretan IWB terlampir. IWB sendiri menemukan motor ini saat ulang tahun TAB Bandung. Prediksi pribadi….motor memang masuk kolektor item yang dijaga dengan sangat baik oleh siempu. Semuanya bener-bener gres pakde….

Intip wae jok yang masih dibungkus plastik. Pada gen pertama Honda hanya bermain stiker di tanki. Disana tertulis Tiger 2000. Font-nya yang khas langsung menyeret IWB kemasa lalu. Masa muda yang cuma bisa nelan ludah terhadap eksistensi Honda Tiger. Lha piye cak….harganya dieranya termasuk mahalll…

iklan iwb

Ketika motor bebek berada dikisaran 2-3 jutaan rupiah, Tiger 2000 kalau nggak salah sudah berada direntang 6 jutaan. Minta sama emak dan pak e iso dicuci habis pakde. “Ngonthel wae aman…ora usah neko-neko…” terbayang jawaban emak dan bapak. Makanya mung iso nyawang ora mampu memiliki…

So…gen pertama lahir, Tiger hanya dimiliki biker yang orang tuanya tajir. DIkota kelahiran IWB, yang memiliki Tiger bisa dihitung dengan jari. Ancene gagah tenan waktu itu perasaan. Disaat desain motor era awal 1990an cungkring-cungkring, ngeliat Tiger sudah seperti melototin big bike. Idaman pokoknya kangbro….

IWB nggak tahu, siapa owner Tiger 2000 terlampir. Kalau melihat dari keterangan sih ada tulisan STICK 2003 singkatan dari “Sanggabuana Tiger Club Karawang” . Seharusnya memang dari Karawang cak. Yang membuatnya lebih istimewa lagi…jarak tempuh sang macan nol kilometer. Artinya sejak baru sang kuda besi belum pernah dibawa turun kejalan. Ediannn…!….

Last…ciri khas Tiger adalah tulisan “Super Cruiser” pada casing kiri kanan. Hal ini untuk menegaskan bahwa motor memang diracik untuk menjelajah jalanan jarak jauh. Beruntunglah sang owner Tiger 2000 terlampir karena doi memiliki motor legendaris yang tidak akan lekang oleh waktu. So….Tiger 2000??. Kapan kiii ada versi rebornnya. Suwe tenan ki rekkk rekkkk :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!