Iwanbanaran.com – Kangbro…legend is legend dan tidak satupun yang bisa membantah bahwa Honda Tiger masuk dikategori ini. Hadir ditanah air pada awal 1990-an…..nama Tiger 2000 sontak menjadi idola para kawula muda. IWB wae sampe nyidam ngimpi-ngimpi dulu cak. Tidak heran ketika ada Tiger 2000 1st gen masih gress dengan jarak tempuh nol kilometer berikut….IWB rasane langsung ileran cak. Jiann istimewaaaa tenannn !!!…..

Tidak banyak orang memiliki koleksi motor tahun 1990an awal masih dalam kondisi yang sangat baik seperti dijepretan IWB terlampir. IWB sendiri menemukan motor ini saat ulang tahun TAB Bandung. Prediksi pribadi….motor memang masuk kolektor item yang dijaga dengan sangat baik oleh siempu. Semuanya bener-bener gres pakde….

Intip wae jok yang masih dibungkus plastik. Pada gen pertama Honda hanya bermain stiker di tanki. Disana tertulis Tiger 2000. Font-nya yang khas langsung menyeret IWB kemasa lalu. Masa muda yang cuma bisa nelan ludah terhadap eksistensi Honda Tiger. Lha piye cak….harganya dieranya termasuk mahalll…

iklan iwb

Ketika motor bebek berada dikisaran 2-3 jutaan rupiah, Tiger 2000 kalau nggak salah sudah berada direntang 6 jutaan. Minta sama emak dan pak e iso dicuci habis pakde. “Ngonthel wae aman…ora usah neko-neko…” terbayang jawaban emak dan bapak. Makanya mung iso nyawang ora mampu memiliki…

So…gen pertama lahir, Tiger hanya dimiliki biker yang orang tuanya tajir. DIkota kelahiran IWB, yang memiliki Tiger bisa dihitung dengan jari. Ancene gagah tenan waktu itu perasaan. Disaat desain motor era awal 1990an cungkring-cungkring, ngeliat Tiger sudah seperti melototin big bike. Idaman pokoknya kangbro….

IWB nggak tahu, siapa owner Tiger 2000 terlampir. Kalau melihat dari keterangan sih ada tulisan STICK 2003 singkatan dari “Sanggabuana Tiger Club Karawang” . Seharusnya memang dari Karawang cak. Yang membuatnya lebih istimewa lagi…jarak tempuh sang macan nol kilometer. Artinya sejak baru sang kuda besi belum pernah dibawa turun kejalan. Ediannn…!….

Last…ciri khas Tiger adalah tulisan “Super Cruiser” pada casing kiri kanan. Hal ini untuk menegaskan bahwa motor memang diracik untuk menjelajah jalanan jarak jauh. Beruntunglah sang owner Tiger 2000 terlampir karena doi memiliki motor legendaris yang tidak akan lekang oleh waktu. So….Tiger 2000??. Kapan kiii ada versi rebornnya. Suwe tenan ki rekkk rekkkk :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

62 COMMENTS

    • Btw, aku juga pernah ngiler tiger juga lho. Andai dia gak punya penyakit kronis mungkin sudah parkir satu

      • kata siapa, ane punya cbr150r gak kemrosak tuh, usahakan punya dlu sebelum menjelek jelekan, lu kira mesin yamaha gak ngebul ????

        • Ngoahhahaha ente kalo punya kuping di pake… Jgn di taroh di wajan… Ngah ngah ngah
          Rante kemrosak masak.gak.denget… Ngiahhahaah

      • Klo blum pernah lihat tiger
        Klo blum pernah punya cb
        Jgn ikut ikutan bilang kemrosak
        #mikir

  1. Ekek…
    Wah…wah…
    Opo iki artikel pembuka???
    Bakal ono tiger reborn…
    Ato…php lgi….
    Wkwk…???

  2. tidak semua begitu bos, tetangga saya punya tiger juga masih mulus kagak ada keluhan, tapi yang pakai umur sudah om2 jadi pakainya kalem.

  3. Dulu bapakku make yang tahun 98. Sayang bapak ora urus. Awal2 sih suka, ganti velg, ganti knalpot, cuman almarhum bapak cuman suka pas awal2 doank. Ujung2nya naik mobil. Motor gak keurus. Aku gak diboleh kan naik motor batangan. Yasudah deh, akhirnya dihibahkan ke saudara.

    Aku akhirnya pilih Kawasaki. Bebek… NGAH NGAH.

    Cek channelku yo.
    http://www.youtube.com/watch?v=nKt1AM-YFes&t=50s

  4. Saya dulu pny Tigy 04 tp ga pernah ada masalah ama tangkinya mgkn krn selalu diisi pertamax kali pisss hehehe.. Tp masalahx adalah di seker waktunya ganti pdhl uda ganti gir dan rantai plus ban tp males ngurusin seker mesin alhasil a joal a joal.. Pdhl dulu Tigy saya byk kenangannya hiks hiks malah kepincut pixon jaman msh booming eee ternyata pixon cuilik men

  5. Ngeliat blok mesinnya ada tulisan “Honda” jadul, ini kualitasnya jangan ditanya deh.
    Mantap tenan

  6. Motor hunda paling canggih sepanjang zaman, bisa digulung-dilipat-ditekuk ya apalagi kalau bukan TIKER

  7. Kalo motor kolektor ini yang sering jadi pertanyaan di benak saya:
    1. Akinya apa gak soak? Kecuali sering dinyalain sekedar dipanasin/ dilepas sama si empunya
    2. Oli mesinnya gimana? Rutin di service seperti motor umumnya kah atau dari baru gak pernah diganti/ service
    3. Speedometer selalu nol? Setidaknya dari parkiran ke stand dituntun harusnya odometernya nambah/ kabel speedo nya dilepas
    4. Bannya apa bener2 bawaan dari baru gak diganti ganti? Ban ada masa kadaluarsanya juga/ getas
    5. BBM yang ada di dalem tangki apa gak kadaluarsa kalo gak pernah dinyalain? Secara motor selalu nangkring di rumah/ mungkin sering dipanasin/ tangki dibiarin kosong

  8. Motor jaman sma… Alhamdulah banget ya, Dulu cuma ada 5 biji se-sma, merah ati, ijo, ungu, item, silver

  9. hmmm… dulu ane waktu belajar ngopling pakai nih motor… waktu kelas 6 sd atau kelas 1 smp

  10. Hanya biker yg nggak pandai ngerawat bilang tiger rantai kemrosak tangki bocor…punya gw ruh yg udah 10th masih joss

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama