iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….takdir memang ditangan Allah SWT. Namun sebagai biker ataupun pemakai jalan, ada baiknya kita memang harus extra waspada khususnya yang berhubungan dengan speed. Asliii…..rekaman terlampir sukses membuat dengkul IWB sampe ngowel saking ngilunya. Hadehhhhh….bikin bergidik cakkk !!

Rekaman yang disinyalir terjadi di jalan tol Singapura ini (24/7/2017) dan yang menjadi korban adalah biker Malaysia (berdasarkan komposisi plat nomer) berhasil membuat membuat IWB mlongo bin bengong. Jiann benar-benar apes kangbro. Melaju pada kondisi yang kurang beruntung sebab ada penghalang yang tidak kelihatan oleh mata…..

Dalam kacamata IWB sang biker sebenarnya tidak salah secara jalur adalah bebas hambatan. Yup…..jalan tol kangbro. Jalan yang ditanah air dilarang untuk roda dua kalau dinegeri tetangga halal digunakan untuk motor. Kejadian memang sangat cepat dan diluar prediksi….

iklan iwb

Awalnya speed normal sebelum tiba-tiba mobil yang membawa kamera dipaksa ngerem karena didepannya ada mobil parkir akibat mogok. Celakanya…posisi mobil yang mogok berada dikanan dan tidak memasang rambu peringatan segitiga pengaman setidaknya 7-10 meter dari mobil berhenti. So…secara aturan lalu lintas, pemilik mobil bisa dijerat hukum….

Disaat itulah, karena tidak menduga mobil didepannya berhenti…penunggang Ninja 250 karbu sontak bereaksi dengan membanting motor nyelip dikanan. Sebuah keputusan yang harus dibayar mahal. Doi tidak menyadari didepan mobil pertama justru ada mobil kedua yang mogok. Disinilah tragedi terjadi. Motor dengan kecepatan tinggi menghantam bagasi mobil…

Boncenger belakang terlempar keudara dan jatuh keaspal dengan keras. Sementara yang paling bikin bergidik adalah rider depan cak. Tubuhnya nyangkut dikap dan IWB yakin 100 persen, korban mengalami cedera tulang remuk. Kalau sudah begini IWB sendiri cukup pesimis doi bertahan hidup. Dan melihat beberapa status di FB…..sepertinya demikian. Ucapan RIP (rest in peace) memberikan sinyal bahwa mereka tewas. Miris….

Last….dari seluruh drama dan kejadian bisa kita ambil kesimpulan bahwa speed memang berbahaya jika dianggap remeh. Karena semakin kencang motor melaju, maka nyawa kita juga makin dekat dekat maut. Jalanan yang seharusnya amanpun bisa berubah menjadi bencana jika kecepatan motor diatas rata-rata. So…keep safety riding dan selalu berdoa saat dijalanan kangbro. Berikut detik-detik saat maut menghampiri biker Ninja 250. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…..(iwb)

https://www.youtube.com/watch?v=wLlnI5KuJrY&feature=youtu.be

HP klik disini

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

65 COMMENTS

  1. Sbg pengendara motor maupun mobil , memang kurang setuju motor masuk tol. Anginnya relatif kencang, apalagi mobil yg lewat juga kencang2, kl motorny lambat bahaya juga bs kacau, kl ikut kenceng bs kejadian ky gini

  2. salah kang, boncenger yang terbang karena klo boncenger sepertinya pake helm hitam, sedangkan rider nya pake warna putih merah gitu…

    Salah sih mobil nya, ga pake rambu, dan biasa nya menurut hukum yang salah memang mobil dan bisa dijatuhkan hukuman berat karna perbuatannya (gag pasang rambu) itu mengakibatkan orang lain celaka..

  3. Ngebut? Jelas salah. Parkir darurat di lajur kanan jalan tol? Supertrap ini mah. Semoga dihindarkan dr kejadian begini. Berdoa dan waspada selalu.

      • Buka aja bisa buat pelajaran bro. Ane aja sering liat kompilasi kecelakaan motor. Lumayan dapet pelajaran biar tambah ngerti sama keadaan jg

    • Kalau gak da darah masih bisa lihat, nolongpun okay laaaagh.
      Luka terbuka itu yg bikin kepala nggliyer

      • Saya punya quota unlimited juga tetep ora tekan rasane arep weruh, wes ngilu.. Opo maneh ada darahnya. Semoga terhindar dari kecelakaan serupa, saya pernah kecelakaan dikecepatan 80-an gara2 ada pemotor lain nyebrang. Alhamdulillah selamat.

    • ada benarnya… misalnya kalau bisa di indo, bakal lebih parah lagi… jalan biasa aja ngga safety… masuk tol ngga safety…. dilarang masuk malah ngamuk dan ujung ujungnya direkam n viral di medsos… ??

      • Wkwkwkwk dipergokin malah dianya yg ngamuk plus ngomong k*ntl* dan banting helm #wkwkwkland ???

      • Abs jg minimal hrus ada jarak ngerem 5m biar berenti pas, kalau gitu mah dah pasrah aja, ajal dah diujung tanduk

  4. namanya ninja ya berbahaya bawa shuriken dan samurai.. hahaha… jgnkan di jln tol di jalan umum kota juga penyebrang jalan suka seenaknya.. krn jembatan penyebrangan jaraknya berjauhan.. soekarno hatta bdg yg panjang aja cuma dipasang satu daerah gua doank metro margahayu hahahahah..

  5. Ngeri speed di jl TOL biasanya lebih dari 100km/h . apa ga ada batasan kecepatan maximal ya kalau di jl. Tol ??

    Semoga ridernya selamat dan lekas diberi kesembuhan. Safety is number one

    • batasan sih cuma formalitas kadang…. kembali ke mental yang bawa bro… tapi celaka kaya gini emang nggak bisa dihindari

    • Di indo aja boro”, lha wong di tol aja pada nyelip dri kiri kecepatan 80++ pdhl kecepatan maks cuma 80kpj, org indo pada ga sabaran, apalagi kalau lewat tol purbaleunyi bandung malem” mobil” pribadi ngebut ngebut semua, kalau giti ya pasrah aja lgi wkwkakka

  6. Siiip…bs jd contoh, jgn sampai motor boleh masuk tol di Indo. Ngeri akibatnya, bakalan lebih banyak biker yg jadi korban. Jgn ngomong sama2 bayar pajak kok motor ga boleh masuk tol ya….tp demi keselamatan pemotor jg makanya dilarang masuk. Di jln biasa aja klo ada motor yg nyrempet mbl saya, saya langsung punya niat, lu ga brenti gw tabrak, gmn klo di jln tol.
    Saya jg pemotor tp ga setuju klo mtr boleh masuk tol. Blm saatnya, mental orang kita blm sampai kesana.

  7. Kalo motor sampe masuk toll lebih banyak lagi kecelakaanya..
    Dan persentase korban selamat pada saat terjadi kecelakaan lebih beresiko motor jika terjadi dalam kondisi kecepatan tinggi..

  8. Ane aja Mudik dr Bogor – Tuban mentok lari 65 kmh ,, Capek dikit istirahat , Dan gak perlu buru2 , Saling Menghormati pengguna jalan karna sama2 bayar Pajak , Ada yang mau lewat silahkan mendahului , Saling tetot juga sering Karna menyapa itu baik ,, Good job lah bagi mereka yang selalu safety riding ??

  9. Yg motor terlalu ngawur, di tol mobil-mobil sdh pada melambat cenderung berhenti, dia enggak, ambil celah malah. Ga ada naluri biker itu..
    Sangar tapi, 1 mancep, 1 mencelat, pas podo nggeletak, ga obah blas..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here