Iwanbanaran.com – Luar biasa kenthirr bin edian cak. Cuma itu yang bisa IWB katakan dengan sepak terjang Bajaj India yang makin dekat menguasai pabrikan kondang Italia Ducati. Bahkan bos Bajaj yakni Rajiv Bajaj mengaku sudah menyiapkan uang kontan untuk membayar VW Group selaku owner dari Ducati. Ediannnn !!!!….

Seperti dilansir economitimes, Bajaj India konon sudah tinggal selangkah lagi menguasai Ducati (monggo buka-buka lagi artikel lawas IWB tentang niat VW menjual Ducati). Menurut bos Bajaj yakni Rajiv Bajaj…perusahannya sudah menyiapkan uang cukup besar untuk mengambil alih Ducati. Rumornya….VW group meminta nomimal yang sepertinya akan gampang dipenuhi oleh Bajaj…

Sebagai informasi….VW group membuka penawaran €1.5 milyar atau sekitar 23T untuk melepas Ducati. Sementara menurut kabarnya, Bajaj memiliki uang cash sebesar $13 Milyar atau kalau dirupiahkan mencapai 173T. Artinya bukan perkara sulit bagi Bajaj untuk mengakuisi Ducati selama VW Group serius menjual pabrikan Bologna tersebut pada Bajaj. Dan menurut pengakuan Rajiv Bajaj…..mereka sudah masuk tahap finalisasi untuk menguasai Ducati. Wihhhh….

iklan iwb

Ya…kami sudah mendekati finalisasi untuk melakukan aliansi menjanjikan (bersama Ducati). Memang belum terjadi. Namun jika itu terjadi, langkah ini akan membuka kemungkinan besar bagi perusahaan. Itulah sebabnya kami menyimpan uang kami (cash on books), jadi jika dibutuhkan dan saat ada kesempatan, kami siap ” seru Rajiv Bajaj seakan ingin menegaskan bahwa uang bukan masalah buat mereka….

” Rajiv Bajaj rilis KTM RC. Bajaj memiliki 48 % share holder KTM Austria…”

Bajaj memang luar biasa kangbro. Pabrikan roda dua India ini terus melebarkan sayapnya dengan memasukkan saham mereka pada brand-brand ternama. Sebut saja KTM Austria yang saat ini dikuasai Bajaj sebesar 48 %. Hebatnya ditangan Bajaj….brand KTM makin laris didunia. Penjualan meningkat signifikan pada varian Duke dari sebelumnya 65 ribu unit pertahun menjadi 250 ribu/tahun….

Bajaj dipandang berhasil karena kuat dalam mengelola marketing dan jaringan di Asia serta beberapa negara Eropa. Di India sendiri…Bajaj mengerahkan jaringan mereka yang dulunya untuk Kawasaki dialihkan pada KTM. Termasuk di Indonesia lewat Penta Jaya yang secara agresif terus melakukan penetrasi jaringan…..

Last….jika benar Ducati jatuh ketangan Bajaj, IMHO ada harapan brand Bologna mengalihkan strateginya untuk coba nyemplung dikelas small bike. Hal ini karena Bajaj dari dulu intens dalam melakukan gerilya pada segmen-segmen tersebut dalam menggali profit. So….semoga saja niat mereka berhasil cak. Siapa tahu ditangan mereka bakal ada Ducati Monster 250. Ganjel sih tapi kenapa nggak kalau KTM aja berani bermain disana. Kita lihat saja perkembangannya kangbro……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

70 COMMENTS

    • Joooosss gandoooz Bajaj.
      Andai beneran, semoga ga ada embel2 pulsar di motor ducati. Ga mecing.
      Dan semoga terealisasi kan ducati 250 entah monster atau pun panigale ??

        • Duke 200 ada mas Logo bajaj dan tulisan bajaj..
          Kiprok bajaj..
          Buka jok bencengan lihat dah logo besar bajaj..
          Kabel 2 nya ada tulisan bajaj…

          Mknnya sering di blng org awam duke 200 ya bajaj..

        • Gak ada mirip-miripnya bro. Cuma lampunya doang. Enakan desain panigale kemana-mana. Mengalir dan enak dilihat

        • Hari gini masih bilang motor mirip ini itu?? Motor sekarang udah kayak fashion..ducati aja mirip NR750 masa mau dibilang nyontekkk….heheheh.. uploads.disquscdn.com/images/cecee61236f034c81e8ac11794843b0f780461c79541ac54996be20f566db579.jpg

    • pulsar-panigale 250 L twin atau bajaj monster dtsi 160 cc twin ?? …. multistrada diavel scrambler menyusul

        • Embel2 twin ini yg bikin horor pabrikan jepun kalo beneran pake 2 silinder L. Apalagi kita tau harga nya motor2 india selalu kompetitif bahkan cenderung menggiurkan. Lets see

          • Mantap om, yang penting kalau bisa Ducati punya pabrik di Indonesia biar harga juga bisa bersaing.

  1. Ekek…
    Edian…
    Indi …pesat…
    Bisa buat motor+mobil dewe…
    Lha kita blm ada apa2…
    Mobil ora jelas…
    Motor yo ora jelas…
    Oh y lek…gmna kbar mtor listrik garansindo yg mirip pario????
    ???

    • kita ngehamburin duit aja, kita kan kaya… biarin mereka dari luar jualan dan nyari makan disini ??
      *semprul PositiveThinking

    • Dari awal pondasi Indonesia bosok ya sampe sekarng cuma jadi kacung di negri sendiri broo. ?
      Kalau mau mulai ya harus sekarang, tp jgn wacana doang.

    • Biasanya di mari ada fb pekok yg nyinyir kl soal india, padahal negri kita blom ada apa2 nya di banding india… masih 5 tingkat di bawah india bro…

    • Yap kita g boleh mandang sebelah mata Bajaj. di India Bajaj penyuplai mesin. dan orang2 india sangat bangga dgn Bajaj. lha kita disini boro2 beli VIAR.. nglirik n masukin dari daftar calon motor yang mau kita beli aja ga.. ehhehehehehehe,, termasuk ane.

      • Ekek…
        Ane udah prnah kang pake mocin..
        Wktu msih babat alas…
        Skg udah nggak…
        Lumayan..sih…
        Ente kudu nyoba buat dagang apa gitu…
        Wkwk…???

  2. Kalau rilis panigale 250 siap boyong satu.
    Panigale bermesin moge terlalu ngeri untuk jalanan indonesia. Tapi desain khas panigale terlalu sulit untuk tidak diimpikan

    • joss…. panigale L twin 250cc pulsar edition ??… kalau sampai benar, ke dealer beli 2 ??

    • Betul bro.. Liht Logo ducati aja da seneng..
      Apa lagi ada paket rakyat biasa 250 cc uda cukup…??

    • Sepertinya kalo mocil pake L twin musti riset lg (kalo utk ducati ya), tp melihat sejarah ducati sendiri sih itu bukan hal yg sulit diwujudkan. Kita liat aja, beneran dibeli apa gk, kalo dibeli, siap2 Indonesia kecipratan ducati cc yg ngikutin aturan pajak Indonesia ( 250cc kebawah)

  3. Haha jangan2 nanti ada Ducati Matic 150cc nade in Indihe ya buat saingan sama Nmax + PCX harga 35 jutaaan ????

  4. langkah jenius… ketimbang riset mahal mahal lawan jepang tapi gagal, mending akuisisi yang di eropa dan serang jepang

    • Kalo panigale yg tak liat2 fairingnya lumayan lebar kalo dilihat dr samping. Kalo cbr udah khas fairing nya motor asia (kyk r25 maupun ninja, coba perhatiin detilnya, ya selera asia jg sih)

  5. Lagak lagak jual produk sok ekslusif kalo jualan kagak moncer ya bangkrut. Eh ujung ujungnya pabrikan yg namanya cuma dilakukan dilokalan yg mau beli.

  6. Bussettt
    Bisa masuk indo lebih luas nih ducati.
    Image ducati lebih baik dari bajaj itu sendiri.
    Ntar ada ducati monster 200cc dan panigale 200cc ??

  7. Bajaj dpt dari mana modal duit segitu? Se-India pada pake Bajaj apa ya? Dpt KTM+Husky, skrng mau Ducati. Itu Victoria di US bangkrut ga diangkut jg? Apa nunggu big 4 jepang klepek klepek?.
    “the new china is india..”

  8. Entah knpa g begitu suka kalo yg ngebeli bajaj, misal yg ngebeli harley mgkin lbh kerean???

  9. Dunia dikuasai bangsa Asia…
    Joossss….
    Spanyol waktu krisis ditalangi China
    Hewlet Packard dibeli lenovo
    Motorola dibeli lenovo
    Klub2 elit bola Eropa di beli taipan china n arab
    KTM dibeli Bajaj
    Bentar lagi Ducati
    Dan masih banyak lagi…

    Di inggris sono supercar dijual dengan papan iklan bahasa Arab, baru dibawahnya bahasa inggris…hahaha…sampe ada warga inggris yg tersinggung waktu itu…

    Ras Super ternyata Ras Asia.

  10. ducati sixty2 400 cc harga diatas 200 juta, ktm 390 harga diatas 100 jt, mudah mudah an kalo ducati dibeli bajaj ducati suxty2 bisa dijual seharga ktm 390 atau lebih mahal dikit lah,emang masih tergolong mahal untuk harga sebuah sepeda motor, tapi masih mending lah, semoga deal, segera produksi massal dan kirim ke indonesia

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama