iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Luar biasa kenthirr bin edian cak. Cuma itu yang bisa IWB katakan dengan sepak terjang Bajaj India yang makin dekat menguasai pabrikan kondang Italia Ducati. Bahkan bos Bajaj yakni Rajiv Bajaj mengaku sudah menyiapkan uang kontan untuk membayar VW Group selaku owner dari Ducati. Ediannnn !!!!….

Seperti dilansir economitimes, Bajaj India konon sudah tinggal selangkah lagi menguasai Ducati (monggo buka-buka lagi artikel lawas IWB tentang niat VW menjual Ducati). Menurut bos Bajaj yakni Rajiv Bajaj…perusahannya sudah menyiapkan uang cukup besar untuk mengambil alih Ducati. Rumornya….VW group meminta nomimal yang sepertinya akan gampang dipenuhi oleh Bajaj…

Sebagai informasi….VW group membuka penawaran €1.5 milyar atau sekitar 23T untuk melepas Ducati. Sementara menurut kabarnya, Bajaj memiliki uang cash sebesar $13 Milyar atau kalau dirupiahkan mencapai 173T. Artinya bukan perkara sulit bagi Bajaj untuk mengakuisi Ducati selama VW Group serius menjual pabrikan Bologna tersebut pada Bajaj. Dan menurut pengakuan Rajiv Bajaj…..mereka sudah masuk tahap finalisasi untuk menguasai Ducati. Wihhhh….

iklan iwb

Ya…kami sudah mendekati finalisasi untuk melakukan aliansi menjanjikan (bersama Ducati). Memang belum terjadi. Namun jika itu terjadi, langkah ini akan membuka kemungkinan besar bagi perusahaan. Itulah sebabnya kami menyimpan uang kami (cash on books), jadi jika dibutuhkan dan saat ada kesempatan, kami siap ” seru Rajiv Bajaj seakan ingin menegaskan bahwa uang bukan masalah buat mereka….

” Rajiv Bajaj rilis KTM RC. Bajaj memiliki 48 % share holder KTM Austria…”

Bajaj memang luar biasa kangbro. Pabrikan roda dua India ini terus melebarkan sayapnya dengan memasukkan saham mereka pada brand-brand ternama. Sebut saja KTM Austria yang saat ini dikuasai Bajaj sebesar 48 %. Hebatnya ditangan Bajaj….brand KTM makin laris didunia. Penjualan meningkat signifikan pada varian Duke dari sebelumnya 65 ribu unit pertahun menjadi 250 ribu/tahun….

Bajaj dipandang berhasil karena kuat dalam mengelola marketing dan jaringan di Asia serta beberapa negara Eropa. Di India sendiri…Bajaj mengerahkan jaringan mereka yang dulunya untuk Kawasaki dialihkan pada KTM. Termasuk di Indonesia lewat Penta Jaya yang secara agresif terus melakukan penetrasi jaringan…..

Last….jika benar Ducati jatuh ketangan Bajaj, IMHO ada harapan brand Bologna mengalihkan strateginya untuk coba nyemplung dikelas small bike. Hal ini karena Bajaj dari dulu intens dalam melakukan gerilya pada segmen-segmen tersebut dalam menggali profit. So….semoga saja niat mereka berhasil cak. Siapa tahu ditangan mereka bakal ada Ducati Monster 250. Ganjel sih tapi kenapa nggak kalau KTM aja berani bermain disana. Kita lihat saja perkembangannya kangbro……(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!