Iwanbanaran.com – Pakdeee….siapa yang nggak penasaran jika kita melihat sosok motor terkesan asing dan belum pernah kita lihat digotong diatas truk. Seperti yang dialami cak Muchdir asal Kebumen yang mengirim jepretan pribadi ke newsroom IWB. Doi mengirim surel yang awalnya membuat IWB penasaran. Nahhh…matic apa gerangan ????…

Cak Muchdir mengirim surel dengan lampiran foto yang membuat penasaran. Apalagi subjectnya adalah skutik asing. Berikut detil email doi. ” Lek iwan kenalkan aku muchdir bumen, aku penggemar blog lek iwan. Aku tadi di jalan lihat motor honda matic dg dobel sock belakang, lampu depan mirip spacy & kayaknya dek rata. Kira2 apa pengganti spacey?. Foto terlampir…” serunya…

Nah…opo ora garuk-garuk sampeyan. Dilalah setelah IWB pelototin dengan seksama….oalahhh ini to. Ini sih ora asing cak. Cuma sepertinya pembaca banyak yang nggak ngeh bahwa Honda punya matic premium berlabel SH150. Dan itulah skutik yang digotong diatas truk terlampir. Sebagai informasi….

iklan iwb

SH150 sudah dibekali keyless dan remote dengan answer back dan anti theft alarm. Sistem ini terintegrasi dalam 1 unit remot. Saat sampeyan mengaktifkan knop On…lampu iluminasi biru akan menyala sehingga memudahkan biker menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar knop kunci cak….

Untuk mesin mengusung basis dari PCX150 dengan kubikasi 153cc. Power tembus 10,9 KW dan torsi 13.Nm. Ban juga gambot cak. Depan dibekali 100/80 16inch….belakang 120/80 16inch. Lampu semua LED cak…ngarep mburi podo. Beberapa poin kelebihan SH150 adalah….

1. Lampu LED
2. Answer back & anti theft alarm
3. Ground clearance 146mm
4. Side stand switch
5. Power charger
6. Kapasitas tanki 7.5 liter (muat full face)
7. ACG starter dan ISS
8. Frame higg tensile tubular frame
9. Pelk 16 inch
10. BBM 40,9 km/liter
11. Dual Suspensi belakang dengan 5 adjuster
12. ABS
13. Tabung suspensi depan 33 mm
14. Dobel diskbrake

Jadi emang termasuk premium cak fiturnya. Nah…SH150 ini didatangkan secara CBU dan dijual 44.9 juta rupiah OTR Jakarta. Ada 3 pilihan warna yaknu pearl jasmine white, black metallic serta Candy luster. Kayaknya emang harus diulang biar pade ngeh ki….

Last…..karena berstatus premium, hanya dealer-dealer tertentu yang bisa memajang SH150. Jadi nggak heran kalau sampeyan banyak yang nggak ngeh. Tapi sing pasti cak…..skutik ini sudah dipasarkan ditanah air sejak dirilis diajang IIMS April kemarin. Nah…wis mudeng to buat cak Muchdir. Ora usah bingung. Lek sik pancet bingung kaose diwalik :mrgreen: . Guyonnnn rekkkk….. (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

  1. built up uploads.disquscdn.com/images/be85168df81586c88bd431265ab681bec8614cd79986da21074c9bcaf32d3c52.jpg

    • Fix bukan untuk FBY miskin.. jadi silahkan diBeCe…

      Toh g bakal ngaruh sama muka gepeng.. or motor 10juta umat.. tetep lariss coy..

          • Wiiss ga usah mikirin muka gepeng terus.. DOHC wala2. 17ps klotok2.

            Ben adem ati mu.. ben dawa urip mu..

            Darm0 jg diru kadung stress..

          • Ojo nangis cung… Cup cup. Ki lho plembungan. Wes jo nangia maneh… Ngah ngah ngah

          • Dikandani kohh.. pancen seperguruan.. koen karo darm0..

            Yoo weess lah.. dasar kacungers Maho.. YAMAHO.

          • Ngoahahahha. . kono lo min tukimin mbalik nang jero kandungane emakmu lah pinter. biyen makmu kakean mangan nasi aking sih…. Makane anake vekok…. Ngah ngah ngah

          • Punten gan.
            Jangan ngatain org tua boss… apa lagi ibu.

            Ibu ente klo dihina org trima g ente..

            Mung soal motor be same menghina org tua.. ap lgi ibu.

        • Gue bilang bukan unt FBY miskin..

          Gue g bilang FBH kaya loe aj yg Pekok.

          FBY miskin kan paling HOBI ngatain Org.. Kaya owner PCX CBU. DUIT-DUIT MEREKA.. mw beli motor mesin pario seharga 40juta.. YA TERSERAH MEREKA HORANG KAYA DUIT LEBIH..

          ko jadi FBY Miskin Yg susah..

        • Mungkin lebih tepatnya nunggu desain semirip mungkin forza mas Bejo.. mau di upgrade atau downgrade itu tergantung permintaan pasar maunya harga brp dan fitur kayak apa

      • Dan ketika tak idoni pake R15. CBR mu ra kuwat ngajak…. Ngah ngah ngah maklom … Motor gemblung terlemot dikelasnya

        • masih goblok gak sembuh sembuh lu.. wajar 17ps keluar duluann su.. la yang kau agungkan 19 ps sport fairing ter gak laku dikelasnya… ditolak rakyat indonesia ekekekeke. padahal si ringsek 15 dah sering muncul di motogp..

    • Ini motor cbu yg paling jelek menurut ane, vario150 jauh lbh bagus, tp motor2 spt sh150i ini kualitasnya ga perlu diragukan.

    • ini Produk yang bingung sulit cari pembeli…
      makanya dioper oper sana sani buat cari konsumen…

      SOHC 2klep 40juta.. wkwkwkwk

    • Tetep wae.nek tak idoni pake nmax. Kpwe raiso nguber… Hahahba salam merik terlemot 2 klepp kunoooo… Ngahangah

        • Josss… Anda pintar … Ojo tiru tukimin seng gendeng sejak neng jero kandungan….ngah ngah ngah

          • Sakne mbok’e tukimin mbiyen meteng.
            Saiki bocah e gendeng

          • ekekekek lucu baca koment ente… para silent rider lihat kamu seperti orang gendeng yang merasa normal

      • mas para silent rider banyak yang tanya tuh. buat harian apa keunggulan 4klep dari 2klep? lebih hemat bbm? lebih kencang? lebih murah spare part? jangan ngibul ya su

        • Sama kek kasus dongohace?
          Buat harian apa keunngulannya? Kenapa juga bisa kalah power dengan teknologi yang katanya djadoel si SOHC vixion R dan R15?

  2. Ekek…
    Bknnya ga mampu beli…
    Tpi klo dijalan ora ono aji ne..
    Tetep dkira spici modifan…
    Wkwk..???

  3. FBH sudah ngebet pengen matic slonjor eeee…… dikasih lagi matic ngangkang !!! Sabar ya… setahun lagi …. PCX Lokal atau entah namanya nanti apa, pasti brojol….

  4. Supra x helm in versi matic ??? kelakuan honda ga mau desainnya dijiplak sama piaggio, jdi rilis lah produk penantangnya ???

  5. Ebuseett ada aja yg beli yaa, desain ga banget harga juga ga banget. Cuma orang “unik” yg beli begituan ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama