iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…monggo sampeyan mringis dan tersenyum gembira kalau saat ini sedang nyidam low MPV buat keluarga. Sebab perhari ini….PT Krama Yudha Tiga berlian secara resmi merilis Expander dengan harga yang sangat mengejutkan. Sempat IWB berikan ancer-ancer antara 180-290 jutaan…siapa menyangka ternyata mereka malah mematok banderol yang lumayan miring yakni mulai 189-246 jutaan rupiah. Bubaarrrr wisss !!!….

Perhari ini Mitsubishi merilis low MPV yang awalnya dalam bentuk konsep XM menjadi sebuah produk masal dengan label Expander (nama belum fix). Secara desain IWB nggak bakal ngulang lagi…wis sampeyan sendiri sudah tahu. Toh pada artikel sebelumnya sudah pernah IWB bahas. Namun yang kita soroti adalah….banderol yang ternyata cukup membuat kita tersenyum kangbro…

Yup…walau belum disebut off the road, banderol yang dipasang mulai dari 189 juta termurah dan 246 juta termahal (6 varian). Praktis posisi low MPV ini bakal head to head dengan Toyota Avanza (Rp 189,7 ? 220,01 juta), Daihatsu Xenia (Rp 180,45 ? 215,1 juta) dan Honda Mobilio (Rp 189,5 ? 243,5 juta). Pabrikan tiga berlian mengklaim konsep peracikan memadukan kenyamanan MPV serta ketangguhan SUV. Tidak heran Expander memiliki ground clearance yang cukup tinggi….

iklan iwb

Jarak terendah mencapai 205mm. Bahkan GC mengalahkan Avanza yang bermain diangka 200mm. Untuk dimensi juga demikian pakde. Expander memiliki dimensi?4.475 x 1.750 x 1.700 mm alias lebih bongsor dan tinggi dibandingkan mobil sejuta umat Avanza. Sebagai informasi Avanza-Xenia memiliki?dimensi?4.190 x 1.660 x 1.695 mm. Belum lagi ukuran ban dimana Expander sudah sebesar new Kijang yakni 16 inch (Avanza 14 inch). Hooottt tenan wis. Terus piye soal mesin ???….

Expander dibekali mesin 1500cc 4 silinder 5 speed (manual) dan 4 speed (AT) penggerak depan (FWD). Mitsubishi mengklaim MPV mereka memiliki mesin dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) sehingga powerfull dan irit. Sayang hingga detik ini Mitsubishi masih ngekepin spek lengkap dan muntahan power-torsi. Kudu nunggu dulu cak hingga event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 digelar. Btw….nama Expander ternyata juga belum final dan mari kita lihat sama-sama nanti apakah ada nama lain yang dipersiapkan mereka. So…new Expander ??. Intip saja foto-fotonya dibawah ini. Ambrolllllll celenganeee cakkkk!! (iwb)

Kredit Foto : Otodriver & Dapurpacu?

 

 

90 COMMENTS

  1. juosshhh. . .

    sing penting kenek angkut galon.

    ngah ngah ngah. . .

  2. Ekek…
    Sadis…kang…
    Bungkus 1 buat adek issyana biar mkin manja…
    Wkwk…???
    Tiga berlian coy…ingat mas kawin dlu…
    ???

      • kalo soal keiritan, dari dulu mitsubishi selalu kalah dari yg lain mas neutral. tapi untuk durability engine, mitsubishi tetep jagonya. L300 tetap yg terbaik sampai sekarang. engine awet dan bandel.
        smoga mitsubishi XM juga memproduksi versi diesel sperti suzuki ertiga. engine cukup menggunakan basic L300. dijamin market panther dan innova pun ikut tergerus. hehe…

  3. Yen sampeyan di undang,,,
    Aku njaluk tolong Mas,,,
    Ukurin berapa panjang dimensi dari 1st Seat sampai pintu belakang,,,
    Maklum daganganku butuh dimensi minimum 200 cm,,,

    • lebih baik ambil L300 saja mas Widji. lebih luas dan bandel mesinnya. perawatan jg mudah mas. saya hanya saran loh mas. hehe..

  4. Andaikan all new pajero sport pake lampu belakangnya expander. Pasti gahar ga mewek lg wkwk

  5. Apansa terlalu kecil, innopa terlalu besar, yang ini pas, pas dikantong juga, hehehe… Desainnya bagus.

  6. dari segi design dan harga mungkin mampu menggoyang Xenia-Avanza, tapi persepsi masyarakat kita selama ini spare-part Mitsubishi relatif lebih mahal dibanding Toyota-Daihatsu

  7. Wahahaha FWD lek??? Itulah kenapa avanza dan xenia tetap susah ditaklukan..

  8. Mungkin ini bisa di tiru jika si H dan si S,mengeluarkan produk untuk mnjegal enmax.atau juga ini bisa ditiru si Y dan si S,jika mengeluarkan produk untuk menjegal mbitt.

  9. biar lampu depan wagu, tapi lumayan buat ganti kebosanan lihat yang ‘itu itu’ saja….

  10. Cakep euy.. Lumayan ramah buat celengan. Tapi gak beli kayaknya.
    Yang sudah ada aja banyak nganggurnya daripada kepakainya… Hadeeeeh…

    • Bnr2 menggoda iman nih gan.. Emg sih yg ada jg jarang pake.. Paling seminggu skali doang..

  11. Buyaaar…benchmark baru harga mepet…
    Konsumen dibuka matanya lebar2 sama mitsubishi
    #GoodJobKYB

  12. spek iku beneran FWD kang? body bongsor cc cuma 1.5 FWD, kok sangsi buat tanjakan ya kang.
    pengen test drive jadinya.

  13. Tp di foto2 akhir kok kaya kecil ya? Atau emng orang yg fto di antara mobilnya yg gede2

  14. Kayaknya Rush kudu dilego, ganti ini… Lebih atraktif desainnya. Mobil murah tapi kesannya mewah ya!?

  15. banyak yg menyayangkan FWD nya. emang apa sih salahnya? kan enak jadi lebih lega kabinnya

    • kalau daerahnnya banyak tanjakan, banyak yang lebih prefer RWD atau AWD sekalian… tapi nggak apa juga sih

  16. untuk menambah kenyamanan pada suspensi dan kaki-kaki, bisa memodifikasi menggunakan produk aftermarket mas. dijamin senyaman sedan. hehe…

  17. Bakal jadi primadona nih.. Keren..
    Sepertinya konsumen roda 4 gak kayak roda 2 yg sukanya beli merk. Ehh

  18. sekilas tarikan garis tengah bodi klo di liat dari samping agak serong kebelakang mirip Jazz ya kang

  19. Orang kita itu konservatif, agak sulit terima Penggerak Depan. Paling cuma bisa bersaing sama R3

Comments are closed.