iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…monggo sampeyan mringis dan tersenyum gembira kalau saat ini sedang nyidam low MPV buat keluarga. Sebab perhari ini….PT Krama Yudha Tiga berlian secara resmi merilis Expander dengan harga yang sangat mengejutkan. Sempat IWB berikan ancer-ancer antara 180-290 jutaan…siapa menyangka ternyata mereka malah mematok banderol yang lumayan miring yakni mulai 189-246 jutaan rupiah. Bubaarrrr wisss !!!….

Perhari ini Mitsubishi merilis low MPV yang awalnya dalam bentuk konsep XM menjadi sebuah produk masal dengan label Expander (nama belum fix). Secara desain IWB nggak bakal ngulang lagi…wis sampeyan sendiri sudah tahu. Toh pada artikel sebelumnya sudah pernah IWB bahas. Namun yang kita soroti adalah….banderol yang ternyata cukup membuat kita tersenyum kangbro…

Yup…walau belum disebut off the road, banderol yang dipasang mulai dari 189 juta termurah dan 246 juta termahal (6 varian). Praktis posisi low MPV ini bakal head to head dengan Toyota Avanza (Rp 189,7 – 220,01 juta), Daihatsu Xenia (Rp 180,45 – 215,1 juta) dan Honda Mobilio (Rp 189,5 – 243,5 juta). Pabrikan tiga berlian mengklaim konsep peracikan memadukan kenyamanan MPV serta ketangguhan SUV. Tidak heran Expander memiliki ground clearance yang cukup tinggi….

iklan iwb

Jarak terendah mencapai 205mm. Bahkan GC mengalahkan Avanza yang bermain diangka 200mm. Untuk dimensi juga demikian pakde. Expander memiliki dimensi 4.475 x 1.750 x 1.700 mm alias lebih bongsor dan tinggi dibandingkan mobil sejuta umat Avanza. Sebagai informasi Avanza-Xenia memiliki dimensi 4.190 x 1.660 x 1.695 mm. Belum lagi ukuran ban dimana Expander sudah sebesar new Kijang yakni 16 inch (Avanza 14 inch). Hooottt tenan wis. Terus piye soal mesin ???….

Expander dibekali mesin 1500cc 4 silinder 5 speed (manual) dan 4 speed (AT) penggerak depan (FWD). Mitsubishi mengklaim MPV mereka memiliki mesin dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) sehingga powerfull dan irit. Sayang hingga detik ini Mitsubishi masih ngekepin spek lengkap dan muntahan power-torsi. Kudu nunggu dulu cak hingga event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 digelar. Btw….nama Expander ternyata juga belum final dan mari kita lihat sama-sama nanti apakah ada nama lain yang dipersiapkan mereka. So…new Expander ??. Intip saja foto-fotonya dibawah ini. Ambrolllllll celenganeee cakkkk!! (iwb)

Kredit Foto : Otodriver & Dapurpacu 

 

 

iklan iwb
Previous articleSemester satu 2017 : Honda pimpin market share sport nasional dengan 45,3 %…….CBR250RR menjadi raja dikelas sport 250cc !!
Next articleFIM CEV Repsol Estoril : Dimas Ekky dlosor saat berebut podium…..Andi Gilang terlibat senggolan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!