iklan iwb
iklan iwb
“Tim Honda telah menerapkan sasis baru di motor balap milik Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow jelang paruh musim kedua (sumber speedweek)

Iwanbanaran.com – Pakdeee….Menjelang ajang balapan MotoGP paruh musim kedua yang akan dimulai di Republik Ceko pada tanggal 6 Agustus mendatang, tim Honda telah memperkenalkan sasis baru bagi Marquez, Pedrosa, dan Crutchlow. Marquez-pun memberikan sepatah dia patah kata pada frame yang sudah dijajal di Brno beberapa hari lalu…..

Sasis baru ini telah diperkenalkan sejak para pembalap melakukan tes pribadi di sirkuit Brno selama dua hari dan diakhiri pada hari Selasa (18/7) yang lalu. Dan Honda sendiri berharap sasis baru ini akan mengurangi masalah akselerasi yang telah berlangsung lama sejak Marquez dan Pedrosa mengeluhkan performa dari motor balap mereka….

Marquez sempat menyerah dengan akselerasi yang ia hadapi di beberapa seri sebelumnya, sehingga konon doi tidak menjamin bisa merebut kemenangan di seri-seri berikutnya, sebab ia tahu terlalu tinggi dalam mengambil risiko yang sama seperti dialami oleh pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Danilo Petrucci….

iklan iwb

“Saya tidak mengharapkan perubahan besar dari Honda sebelum 2018. Saya berharap bisa mengelola situasi ini dengan cara terbaik, dan kita akan lihat apakah tahun depan bisa menjadi musim yang baik bagi kami,” kata Marquez. Juara bertahan itu juga mengatakan bahwa ia ragu terhadap timnya untuk memperkecil poin dengan tim Yamaha pada sisa paruh musim pertama saat ia tampil di Grand Prix Belanda, pada akhir bulan Juni lalu…..

“Honda telah memberi kami beberapa hal kecil dan bisa membantu, namun mereka tidak akan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji sasis [di Brno] dan beberapa hal lainnya.” kata Marquez sebelum tes pribadi dilakukan bersama rekan setimnya. “Bagaimanapun, sebuah tes selama liburan musim panas selalu menjadi ide bagus bagi pembalap dan untuk motor, karena itu berarti kamu tidak kehilangan kecepatanmu.” tambahnya…..

Sebelumnya, selama pengujian paska balapan di Barcelona, Yamaha telah memperkenalkan sasis baru bagi kedua pembalap unggulan mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sasis baru tersebut terbukti mampu membantu Rossi di Assen namun sedikit menurun saat tampil di sirkuit Sachsenring yang dalam sejarahnya memang sirkuit Honda….

Last…..paruh musim kedua 2017 mendatang diprediksi akan lebih seru lagi dibanding sebelumnya. Tiga tim ternama Honda, Yamaha, dan Ducati akan saling bersaing untuk memperbutkan posisi teratas di klasemen MotoGP hingga akhir musim. Dengan level yang nyaris mirip….akan menarik bagi kita mantengin siapa yang paling konsisten dan minim kesalahan?. Apakah Marc yang sudah disodorkan frame baru oleh Honda?. Kita tunggu saja cak….(HD for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!