iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sopo yang nggak demen dengan NInja 150 2 Tak SKIPS engine. Motor yang mampu meledakkan tenaga hingga 30 PS ini memang sudah tidak lagi diproduksi Kawasaki. Aturan Euro 3 membuat SKIPS engine selesai hampir setahun lalu. Namun gimana jika Kawasaki singgung perkara Ninja 150 SKIPS reborn???. Waaahhh…

Kawasaki adalah pabrikan terakhir yang memproduksi mesin 2 tak lewat Ninja 150. Penjualan sang kuda besi cukup laris. Mulai dari versi naked hingga fairing lewat tipe L ataupun RR….sepak terjangnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Lha piye cak…perbulan tembus 4000-7000 unit, opo ora kenthirrrr….

Tapi sayang…karena alasan emisi gas buang, produksi SKIPS enginepun selesai. Ninja 150 discontinue dan menjadi produk kenangan yang sempat menghiasi persaingan roda dua tanah air. Kendati PT KMI sudah menyodorkan penggantinya yakni RR Mono, banderol yang terlalu tinggi membuat produk ini kurang sukses. Pertanyaan kita pun timbul….apakah Kawasaki tidak ingin mempertimbangkan sport 150cc fairing 4 tak mengusung nama Ninja ??….

iklan iwb

” Nggak…nggak ada. Setidaknya untuk saat ini mesin 150cc 4 tak sport fairing belum ada rencana di Kawasaki…” ujar pak Michael dimarkas besarnya PT KMI Jakarta. Hmmm, teges bener pakde. Disaat itulah IWB coba singgung soal Ninja 150 SKIPS engine. ” Sebenarnya yang sayang Ninja 2tak tuh pak…..kenceng, terjangkau dan banyak yang suka tapi harus stop. Kalau Ninja 2 tak diproduksi lagi saya yakin tetap laris manis tuh pak…” celoteh IWB….

Iya…betul, saya tahu. Tapi sulit karena terbentur emisi gas buang...” serunya. Doipun kemudian memberikan alasan sulitnya mesin 2 tak karena Euro3. Dari sisi mesin sebenarnya dipaksa bisa namun performa bakal turun dan banderol jadi terkerek naik akibat teknologi Catcon yang makin ketat. Jadi nggak sepadan cak. ” Sebenarnya keren yah kalau ada Ninja 150 reborn…..kira-kira bagus nggak? ” serunya tertawa. Weleh…..kode apa guyonan doang kiii ???….

” Michael C. Tanadhi Kawasaki……”

Jebule cuma bercanda cak. Kalau melihat cara penyampaiannya sepertinya cuma intermezzo. Tapi walau becanda, jelas dari sisi konsumen atau biker IWB juga berharap guyonan tersebut akan menjadi kenyataan. Entah membidik mesin 2 tak atau 4 tak…sing penting korelasinya pada Ninja 150. Pasti hot banyak yang nunggu. Ngarepnya sih Ninja 150 engine 2 silinder. Iso geger dunia persilatan pakde. Tapi IWB yakin semua hanyalah dalam dunia khayalan….

Last….sejauh ini IWB tidak mengendus adanya indikasi project Kawasaki Ninja 150. Dan jika ada yang bertanya ke IWB…..apakah bakal ada sport fairing Kawasaki ditanah air?. Sinyalnya lemah puolll pakde. Ibarat lentera…..hanya terlihat satu titik diujung gunung Himalaya sehingga nyaris tak terlihat. Eh…tapi kalau ada NInja 150 reborn beneran sampeyan semangat ora kira-kira kangbro?? (iwb)

 

45 COMMENTS

      • Tinggi idiologinya gak papa masbrow asal gak kayak ahm tinggi harganya alias operpret
        Ekkkkkkkk

        • Wajar sihh bro menguasai pasar..

          Seandainya AHM dalam posisi YAMAHA pasti juga sama g akan berani mematok harga tinggi.

          Jadi wajar Wong dodol larang ae laris.. ko jual murah…
          kira2 begitu bro.. pikiran AHM.

    • Ktm bisa buwat motor 2 tak yg lulus emisi euro3 ,,kawasaki ninja 2 tak reborn tidak mampu ngk kuat modal nya ,kawasaki memang beda sama KTM blum apa” udah angkat bendera putih …ninja 150cc 2 tak tinggl kenangan

      • kenangan indah… sayang belum pernah beli yang anyar… udah keburu suntik mati

          • Itu krn Knalpotnya bobokan bro, klo ga ya biasa aja tuh. Mtor 4 tak klo pake knalpot bobokan juga ga klah berisik bro.

    • Munggkin 2 tak inject bisa lolos emisi , , , speed malah naik ,,, seperti teknologi athena … hahahaha

  1. Nganu lek.. reborn ninja 150 twin cylinder, boredown ninja 250fi.. leh ugha idenya sampeyan lek

    • pakai punya ninja 300 aja…. ambil basis mesin dari 1 silindernya.. udah 150 cc tuh…

      • iya sudah 1 atau 2 tahun beritanya, terus hilang begitu saja e. KTM sudah ada ya mas? wah, saya ketinggalan informasi

        • iya… KTM 250/300 EXC TPI… searching aja di google… moga-moga nggak jadi punah para mesin 2 tak…

          • yup. KTM 2 tak modern model trail. teknologi slalu berkembang mas. smoga 2 tak tidak akan punah. kecuali semua model diganti dengan electric vehicle & otonomos mas. hehe..

  2. Ekek…
    Sekedar tmbhan info Lek…
    Klo ga salah kwski udah berjuang spy ni motor tetep eksis..
    Dgn ngajuin jual off road(race,hobi/studi) tpi tetep ga di acc pem.
    Emangnya dcekik brp ps biar lolos emisi euro 3 Lek???
    Wkwk…???

  3. Ekek…
    Sekedar tmbhan info Lek…
    Klo ga salah kwski udah berjuang spy ni motor tetep eksis..
    Dgn ngajuin jual off road(race,hobi/studi) tpi tetep ga di acc pem.
    Emangnya dcekik brp ps biar lolos emisi euro 3 Lek???
    Wkwk…?

  4. Biasa wae aku lek, tpi nek RX-KING reborn 2 stroke Lolos euro 4 nah kui aku lngsg jingkrak-jingkrak gulung-gulung

  5. Jelass ini baru yg namanya motor,,,
    Kawasaki ninja,siapa yg gk kenal lah,taunya motor kenceng ya ninja,ciberuk sama rongsokan sih apa,,,,, limbahan mtor sproottt

  6. Terfantung desain,performa,harga…kl ninja 150 4 tak..tp msin masih klah atau sama dg 150 yg skrng..nama ninja dipertaruhkan..

  7. Ga masalah ninja rr turun power 1-2 hp euro4 harga 37 jt an yg penting modelnya direfresh spt suter mmx

  8. gile, move donk kawasaki, tapi bikin aja dech 2tak euro3/4 ntar juga sampai tangan konsumen jadi gak ada euro-euro-an. karena disini adalah indonesia….

Comments are closed.