iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sopo yang nggak demen dengan NInja 150 2 Tak SKIPS engine. Motor yang mampu meledakkan tenaga hingga 30 PS ini memang sudah tidak lagi diproduksi Kawasaki. Aturan Euro 3 membuat SKIPS engine selesai hampir setahun lalu. Namun gimana jika Kawasaki singgung perkara Ninja 150 SKIPS reborn???. Waaahhh…

Kawasaki adalah pabrikan terakhir yang memproduksi mesin 2 tak lewat Ninja 150. Penjualan sang kuda besi cukup laris. Mulai dari versi naked hingga fairing lewat tipe L ataupun RR….sepak terjangnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Lha piye cak…perbulan tembus 4000-7000 unit, opo ora kenthirrrr….

Tapi sayang…karena alasan emisi gas buang, produksi SKIPS enginepun selesai. Ninja 150 discontinue dan menjadi produk kenangan yang sempat menghiasi persaingan roda dua tanah air. Kendati PT KMI sudah menyodorkan penggantinya yakni RR Mono, banderol yang terlalu tinggi membuat produk ini kurang sukses. Pertanyaan kita pun timbul….apakah Kawasaki tidak ingin mempertimbangkan sport 150cc fairing 4 tak mengusung nama Ninja ??….

iklan iwb

” Nggak…nggak ada. Setidaknya untuk saat ini mesin 150cc 4 tak sport fairing belum ada rencana di Kawasaki…” ujar pak Michael dimarkas besarnya PT KMI Jakarta. Hmmm, teges bener pakde. Disaat itulah IWB coba singgung soal Ninja 150 SKIPS engine. ” Sebenarnya yang sayang Ninja 2tak tuh pak…..kenceng, terjangkau dan banyak yang suka tapi harus stop. Kalau Ninja 2 tak diproduksi lagi saya yakin tetap laris manis tuh pak…” celoteh IWB….

Iya…betul, saya tahu. Tapi sulit karena terbentur emisi gas buang...” serunya. Doipun kemudian memberikan alasan sulitnya mesin 2 tak karena Euro3. Dari sisi mesin sebenarnya dipaksa bisa namun performa bakal turun dan banderol jadi terkerek naik akibat teknologi Catcon yang makin ketat. Jadi nggak sepadan cak. ” Sebenarnya keren yah kalau ada Ninja 150 reborn…..kira-kira bagus nggak? ” serunya tertawa. Weleh…..kode apa guyonan doang kiii ???….

” Michael C. Tanadhi Kawasaki……”

Jebule cuma bercanda cak. Kalau melihat cara penyampaiannya sepertinya cuma intermezzo. Tapi walau becanda, jelas dari sisi konsumen atau biker IWB juga berharap guyonan tersebut akan menjadi kenyataan. Entah membidik mesin 2 tak atau 4 tak…sing penting korelasinya pada Ninja 150. Pasti hot banyak yang nunggu. Ngarepnya sih Ninja 150 engine 2 silinder. Iso geger dunia persilatan pakde. Tapi IWB yakin semua hanyalah dalam dunia khayalan….

Last….sejauh ini IWB tidak mengendus adanya indikasi project Kawasaki Ninja 150. Dan jika ada yang bertanya ke IWB…..apakah bakal ada sport fairing Kawasaki ditanah air?. Sinyalnya lemah puolll pakde. Ibarat lentera…..hanya terlihat satu titik diujung gunung Himalaya sehingga nyaris tak terlihat. Eh…tapi kalau ada NInja 150 reborn beneran sampeyan semangat ora kira-kira kangbro?? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!