Iwanbanaran.com – Pakdeee……kemarin atau tepatnya tanggal 20 Juli 2017, IWB serta segenap teman Blogger, media dan komunitas menghadiri acara safety riding bersama Suzuki. Acara tersebut semakin seru karena seluruh peserta dipersilahkan geber motor turun kesirkuit kecil mempraktekkan ilmunya diatas mesin GSX-R/S150. Juozzzz semangattt tenan !!….

Dengan berkembangnya populasi pengendara motor di Indonesia, dimana pertumbuhan saat ini hampir sekitar 7 juta unit produksi sepeda motor pertahun, jelas diperlukan penguasaan dan kemampuan dalam berkendara, khususnya untuk pengendara motor secara umum….

Sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan berkendara dan tanggung jawab sosial, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini mengadakan Safety Riding Training, yang diadakan di Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit, Jawa Barat pada Kamis, 20 Juli 2017….

iklan iwb

Banyak ilmu yang didapatkan kangbro seperti teknik mengendarai motor yang benar dan aman. Training ini akan dibawakan oleh Dyan Dilato sebagai Safety Riding Instruktur. Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan bloger, 5 peserta anggota club…..

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding, pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring….

Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di area Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria, dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm…..

Disana terlihat kangbro….jago dijalanan ternyata belum tentu mahir disirkuit. Masuk dan keluar racing line yang benar masih jauh dari harapan. Masuk dari dalam….ujung-ujungnya melebar. Itulah kenapa ilmu apapun itu sangat penting untuk dipelajari kangbro…..

Last…..Suzuki akan melanjutkan program Safety Riding secara lebih luas melalui program Suzuki Goes to School. Melalui program tersebut, PT. SIS hadir ke sekolah – sekolah terpilih untuk berbagi ilmu dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan, terutama pada pengguna motor usia muda. Iki baru juozzzzz !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Nah ini baru safety ride pake spion coba cap sayap?
    Safety riding kok spione gak onok..kan dagelan namanya

  2. lha yang diajari yang dah pinter pinter , bloger media otomotif , club motor ,.. mbok ya emak emak sein kanan belok kiri yang ditraining …

  3. Ekek..
    Waduh kok trainernya dilato…
    Ane agak illfill ama ni org…
    Klo ngomong sok yes…
    Wkwk…???

      • Ekek….
        Wkwk…???
        Hm…ga juga sih…
        Buktinya lek iwebe ga diundang lgi…
        Wkwk…pissss????
        (Msih antri undngan coy…)

  4. Safety Ridingnya ini mah sekedar basa basi Suzuki. Pesan tersiratnya berharap dapat iklan dari media, blogger, sama berharap iklan gratis dari konsumen dari club ke club motor a.k.a. pesan mulut ke mulut. ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama