iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bubar cak….bubar tenan totonan persaingan dikelas low MPV tanah air. Pasca Mitsubishi memamerkan konsep XM….kemudian kepastian nama yang mengusung label Expander plus teaser….kini yang terbaru IWB mendapatkan tampang bocoran foto asli muka dari jagoan tiga berlian. Dan setelah ngintip sosok aslinya….satu kata yang bisa IWB katakan…kenthirrr edian njaran cakkk !!!….

Misteri tampang asli Mitsubishi Expander terjepret disalah satu hotel bintang Lima kawasan Senayan Jakarta. Penampakan yang seharusnya belum boleh diabadikan sebelum launching resminya tanggal 24 nanti menggambarkan betapa sosok low MPV Mitsubishi Expander memang kutu kupret cadazZZ tenan. Apik cak…asli karakter SUV-nya kuat puol…

iklan iwb

Bahkan IWB melihat garis desain depan yang disebut mengusung konsep Dynamic Shield mampu mengangkat tampang Expander bak SUV. Soul Pajero Sport kuat banget. Kalau kita perhatikan…sesuai dengan teaser sebelumnya, posisi headlamp utama berada ditengah alias bumper seperti halnya Nissan Juke. Dan untuk versi dalam spyshot masih mengadopsi halogen bohlam biasa….

” New Pajero Sport….”
” Expander….bandingkan cak. Mirip kan ? “

Lalu dibawahnya nempel lampu sein yang terintegrasi dengan mirror. Yup….seperti umumnya mobil jaman sekarang, winker juga ada pada spion. Kemudian untuk sisi tengah….kita akan melihat grill tumpuk tiga dengan shape horizontal membentuk sabit keatas. Semua makin menarik kalau sampeyan pelototin ujung kiri kanan dengan hadirnya DRL. Day running light ini akan terus menyala walau siang hari (namanya wae DRL). Posisi nempel di kap….

Yang membuat IWB cukup penasaran, entah kenapa sepertinya posisi kap cukup tinggi. Porsinya mirip dengan mobil SUV yang bertebaran dipasaran. Welehhh….gagah tenan cak. Kayaknya ground clearance Expander diatas rata-rata MPV dipasaran. Dibagian bawah seperti biasa nongol fog lamp sebagai penanda bahwa varian ini kemungkinan masuk kelas middle. Belum lagi tekukan krom yang sangat identik dengan Pajero. Mrongos tenan rek-rekkk :mrgreen: …….

Dari analisa, Mitsubishi Expander diposisikan untuk menantang eksistensi Axanza-Xenia, Mobilio serta Ertiga dikelas low MPV. Prediksinya Expander bakal mengusung mesin 1500cc. Pada rentang kubikasi tersebut logis jika Mitsubishi memilih engine yang sudah memiliki reliability dan durability tangguh milik Colt. Info tambahan lagi‚Ķpabrikan berlambang tiga berlian akan menawarkan Expander dalam dua varian yakni manual dan otomatis (CVT)…..

Last….Mitsubishi masih bungkam perihal harga ataupun detil spek Expander. Hal ini karena low MPV baru akan launching tanggal 24 nanti. Namun prediksi mengatakan….Expander akan mengisi rentang range harga cukup luas dari 180-an hingga 290-an juta rupiah. Mitsubishi Expander ??. Piye cak..celengan pantes ambrol ora ki ?? :mrgreen: ……(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleSiapa menyangka Valentino Rossi pernah dlosor di salah satu tikungan Jayapura Papua. Lahhhhh….
Next articleBos HRC Livio Suppo Mengaku Cukup Senang dengan Prestasi Honda Sejauh Ini
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!