iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..Suzuki terus bergerak cak. Tidak hanya di tanah air, pabrikan berlambang S ini secara agresif terus melakukan intimidasi khususnya didunia racing. Walau diajang motoGP belum menunjukkan hasil maksimal, namun siapa menyangka dibalapan versi production, performa Suzuki termasuk cemerlang. Terbukti mereka mendominasi di ajang motoAmerika yang isunya bakal dilanjutkan dengan terjun diajang WSBK tahun depan. Mantaapppp….

Sebagai infromasi, New Suzuki GSX R1000 menunjukkan performa cemerlang. Hal ini terlihat dari kemenangan yang mereka peroleh diajang MotoAmerika. Dengan generasi terbaru GSXR Suzuki berhasil meraih 8 kemenangan dari 12 balapan yang sudah dilewati. Kondisi tersebut membuat pabrikan berpusat di Hawamatsu ini memiliki rasa percaya diri untuk terjun diajang balap WSBK tahun depan….

Yup…..rumornya Suzuki sudah nawarin Tony Elias untuk menjadi rider mereka diajang world superbike 2017. Apalagi Tony menunjukkan performa cemerlang di MotoAmerika walau diakui oleh doi untuk meraih hasil gemilang seperti sekarang tidak mudah karena butuh beberapa proses yang akhirnya membuat posisi GSXR 1000 makin kompetitif…..

iklan iwb

“Awal yang berat karena kita memiliki beberapa masalah tapi sekarang motor kencang, stabil dan konsisten ditiap sirkuit. Sebuah pencapaian yang cukup signifikan dan potensinya sangat besar. Aku yakin bisa bertarung untuk meraih juara dunia.…” seru Tony Elias seperti dilansir speedweek….

Diluar Tony Elias, pembalap Perancis Sylvain Guintoli juga menjadi kandidat Suzuki diajang WSBK 2017. Apalagi Sylvain Guintoli memiliki pengalaman cukup panjang diajang tersebut. Selain itu doi juga sempat memegang motor Yamaha sehingga secara pengalaman tidak perlu diragukan. Sylvain Guintoli juga mengganti posisi Alex Rins saat cedera diajang MotoGP. Tidak hanya itu….

” Toni Elias juara 8 kali dari 12 seri yang dilewati bersama Suzuki GSXR1000 di MotoAmerica….”

Sylvain Guintoli juga didapuk terjun di Suzuka 8 hours yang akan digelar tidak lama lagi. Artinya secara koneksi doi memang cukup kuat di Suzuki. Namun apapun kondisinya jelas bergabungnya Suzuki sangat diharapkan di WSBK karena akan memberikan tontonan menarik mengingat kompetisi sekarang cenderung dikuasai oleh 2 pabrikan yakni Kawasaki vs Ducati….

Last….komposisi rider WSBK disinyalir tidak akan banyak berubah tahun depan. Untuk Kawasaki masih mengandalkan Rea serta Sykes. Begitu juga dengan Ducati serta Yamaha. Untuk Ducati masih mengandalkan Davis dan Melandri. Kalau Yamaha jelas Van Der Mark ditandemkan dengan Lowes. So kita tunggu saja siapa yang akan mejadi kandidat Suzuki diajang ini. Seru Cak….semoga gol bener ki…(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleNgendus kode misterius motor baru Yamaha B3** untuk 2019……hot iki Caakkk !!!
Next articleHot leaked……Sport retro Kawasaki disinyalir mengusung mesin 175cc !! Juozzz gandozzz…….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!