iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadal truwelu jengat alias bikin mumet bin ngelu Pakde. IWB benar-benar dibikin pusing saat buka-buka buku primbon. Kenapa ?? sebab IWB menemukan sebuah kode misterius milik Yamaha berlabel B3** (sementara kode belakang IWB simpan) yang diproyeksikan lahir 2019. Waahhh hot iki Caakkkk…opo yo kiro-kiro ???….

Sampeyan pasti tidak akan percaya karena buku primbon berhasil melacak pergerakan pabrikan untuk 2019. Buku primbon hasil semedi dari bukit menoreh poso ngebleng pitung dino pitung bengi (haiyyaahh) sukses menghasilkan beberapa petunjuk yang cukup misterius. Kebetulan terawangan kali ini nyantol pada pabrikan garputala yang ternyata menyiapkan sebuah project besar untuk 2019….

Project ini mengusung kode B3**. Tidak banyak keterangan yang bisa IWB gali karena sifatnya masih sangat samar. Benar-benar tertutup Cak. Ibarat melihat sebuah obyek kita hanya bisa ngintip dari sedotan. Piye jal ora susah. Namun dari hasil topo broto IWB mendapatkan beberapa petunjuk penting khususnya time frame mulai dari trial hingga jadwal mass production…..

iklan iwb

Kalau tidak salah menerawang, prototype B3** disinyalir bakal hadir pada pertengahan 2018. Ini masih berupa prototype yang mana kita asumsikan seluruh komponen masih tahap trial. Kelar dari sana jeda 8 bulan atau kisaran Mei 2019 dilanjutkan uji coba dalam bentuk masspro. Pada fase ini jangan kaget kalau sampeyan disodori dengan beberapa spyshoot jalanan yang biasa kita temukan lewat foto-foto test ride….

Dan pada puncaknya, jika tidak meleset….B3** masuk produksi masal sekitar semester dua 2019. Sebuah jalan yang cukup panjang kangbro. Pertanyaannya ini produk apa ??. Apakah real new product atau hanya sekedar facelift?. Untuk menjawab secara akurat jelas IWB tidak mampu karena project ini bersifat super confidential. Namun menilik target produksi yang dipatok pada kisaran 30,000 unit pertahun seharusnya produk tidak termasuk low segmen…..

Yup…nggak terlalu banyak kangbro. Kalau dihitung perbulan berarti jatuhnya hanya sekitar 2,500 unit perbulan. Dari pengalaman masa lalu, angka tersebut seharusnya merupakan motor yang masuk kategori high segmen yang memiliki rentang pricing diatas 35 juta. Disisi lain IWB sempat bahas kode B3B dengan analisa skutik dek rata. Tapi disinyalir beda cak. Jadi monggo sampeyan analisa sendiri kemana arah dari project yang sedang kita bicarakan diatas….

Last….Yamaha memang satu-satunya pabrikan yang memiliki potensi menantang dominasi Honda. Dengan segala keterbatasan, mereka termasuk lincah dalam menggarap pasar yang memiliki potensi. Oleh karena itu akan sangat menarik bagi kita untuk mantengin perkembangan project diatas walau mungkin baru bisa kita buka pelan-pelan mulai tahun depan. Btw…semua hanyalah isu samar sehingga akurasinya perlu kita pastikan lagi tahun depan. Yamaha B3** ??. Punya opini soal ini cak?….(iwb)

75 COMMENTS

    • ekekekek

      ngalamat kipas2 dollar lagee nih
      motor2 premium akan mengudara
      sebelah cukup garuk2 jual
      motor low kasta

      ???

        • Penjualan 70 persen lebih kok nyungsep. Nguimpii, eh katanya kamu anti bahas penjualan .. katamu hanya sales yg bahas penjualan… ekekek

          • ekekekk

            70 % motor low kasta
            sebagian masih bentuk KTP
            fbh telat angsuran

            ???

          • Data darimana 70 persen low kasta..bentuk KTP apanya? No data hoax… Meong m3 mu itu banyak yg telat angsuran

          • Sama aja mo cek grafik penjualan yamahal. Liat nyang paling laris.. Anda akan menemukan matik low kasta teratas meong series bruakakakakak .. Kaca mana kaca.. Lagian yg dibahas ahm ama yimm dodol.. Katamu kan biasanya “ahm lo ya” ngapain cbu dibahas

          • wkwkwkwk

            miong laris eksport motor
            premium juga lariss
            la wing… wing … ??
            eksport apa ??

            modiarr we !!!

            ???

          • ekekekek

            emang r3 / r25 CBU ??
            emang xmax250 CBU ??
            Nmax 150 CBU ??

            itu dollar engine coy
            by .. fork wire / garputala indonesia

            ngahh… ngahh…

            ???

      • Kipas-kipas dolar Ente kebagian kaga.. tres

        Darmo. Bambang. Bone. G ush diladeni.. doakan aj G stress..

        • ekkekek

          sono juragan ente
          suruh bikin motor eksport
          recerahan mlulu mainya

          nunggak lagi angsurannya

          ???

          • AHM sih mau ekspor ke luar bro, tapi ke negara dunia ke 3 macam ke Phillipina atau Timor Leste..kalo ke Europa kayaknya gak mungkin…bisa2 nyampek sana produk AHM diketawain.

  1. Joooosss ??
    Last?.Yamaha memang satu-satunya pabrikan yang memiliki potensi menantang dominasi Honda, atau saling berbagi ???

  2. Dari gaya penulisan kayaknya woww banget. Tebakan R25 new.
    Klo harga d atas 35jt bisa juga trail WR150.

Comments are closed.