iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadal truwelu jengat alias bikin mumet bin ngelu Pakde. IWB benar-benar dibikin pusing saat buka-buka buku primbon. Kenapa ?? sebab IWB menemukan sebuah kode misterius milik Yamaha berlabel B3** (sementara kode belakang IWB simpan) yang diproyeksikan lahir 2019. Waahhh hot iki Caakkkk…opo yo kiro-kiro ???….

Sampeyan pasti tidak akan percaya karena buku primbon berhasil melacak pergerakan pabrikan untuk 2019. Buku primbon hasil semedi dari bukit menoreh poso ngebleng pitung dino pitung bengi (haiyyaahh) sukses menghasilkan beberapa petunjuk yang cukup misterius. Kebetulan terawangan kali ini nyantol pada pabrikan garputala yang ternyata menyiapkan sebuah project besar untuk 2019….

Project ini mengusung kode B3**. Tidak banyak keterangan yang bisa IWB gali karena sifatnya masih sangat samar. Benar-benar tertutup Cak. Ibarat melihat sebuah obyek kita hanya bisa ngintip dari sedotan. Piye jal ora susah. Namun dari hasil topo broto IWB mendapatkan beberapa petunjuk penting khususnya time frame mulai dari trial hingga jadwal mass production…..

iklan iwb

Kalau tidak salah menerawang, prototype B3** disinyalir bakal hadir pada pertengahan 2018. Ini masih berupa prototype yang mana kita asumsikan seluruh komponen masih tahap trial. Kelar dari sana jeda 8 bulan atau kisaran Mei 2019 dilanjutkan uji coba dalam bentuk masspro. Pada fase ini jangan kaget kalau sampeyan disodori dengan beberapa spyshoot jalanan yang biasa kita temukan lewat foto-foto test ride….

Dan pada puncaknya, jika tidak meleset….B3** masuk produksi masal sekitar semester dua 2019. Sebuah jalan yang cukup panjang kangbro. Pertanyaannya ini produk apa ??. Apakah real new product atau hanya sekedar facelift?. Untuk menjawab secara akurat jelas IWB tidak mampu karena project ini bersifat super confidential. Namun menilik target produksi yang dipatok pada kisaran 30,000 unit pertahun seharusnya produk tidak termasuk low segmen…..

Yup…nggak terlalu banyak kangbro. Kalau dihitung perbulan berarti jatuhnya hanya sekitar 2,500 unit perbulan. Dari pengalaman masa lalu, angka tersebut seharusnya merupakan motor yang masuk kategori high segmen yang memiliki rentang pricing diatas 35 juta. Disisi lain IWB sempat bahas kode B3B dengan analisa skutik dek rata. Tapi disinyalir beda cak. Jadi monggo sampeyan analisa sendiri kemana arah dari project yang sedang kita bicarakan diatas….

Last….Yamaha memang satu-satunya pabrikan yang memiliki potensi menantang dominasi Honda. Dengan segala keterbatasan, mereka termasuk lincah dalam menggarap pasar yang memiliki potensi. Oleh karena itu akan sangat menarik bagi kita untuk mantengin perkembangan project diatas walau mungkin baru bisa kita buka pelan-pelan mulai tahun depan. Btw…semua hanyalah isu samar sehingga akurasinya perlu kita pastikan lagi tahun depan. Yamaha B3** ??. Punya opini soal ini cak?….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!