Iwanbanaran.com – Pakdeee…sebuah undangan datang dari PT SIS ke newsroom IWB. Invitation yang ternyata cukup unik karena konon mereka ditanggal itu akan memamerkan motor jadul ciptaannya tahun 1951. Ediannn jaman Presiden Praklamator bung Karno cak….kereenn kiii !!….

Menjadi salah satu brand sepeda motor yang memiliki sejarah panjang di Indonesia dan Dunia, Suzuki telah menghasilkan beragam karya legendaris dan bersejarah, khususnya Indonesia. Nah….guna memperkuat kembali eksistensi sejarah Suzuki di Indonesia, mereka konon akan memamerkan sesuatu yang istimewa cak….

Yup…menurut informasinya, beragam produk dari generasi pertama hingga terakhir di Indonesia akan tampil dihadapan publik pada ajang Indonesia Motorcycle History (IMH), yang digagas oleh Mastomcustom dan diselenggarakan oleh Haneishen di Synthesis Residence Kemang pada tanggal 30 Juli 2017 esok…..

iklan iwb

Dimulai dari motor produksi masal pertama Suzuki di Dunia bernama ‘Power Free’ yang diproduksi pada tahun 1951, kini diketahui keberadaannya ada di Indonesia sebagai satu-satunya yang eksis. Motor yang diciptakan dengan basis sepeda kumbang tersebut ditambahkan mesin 2-tak berkapasitas 36cc….

Di Indonesia sendiri untuk pertama kalinya Power Free tampil kehadapan publik hanya di IMH2017. Selain itu kabarnya ada beberapa motor legendaris Suzuki yang akan hadir seperti Suzuki Power Free, A100 dan FR70. Model legendaris tersebut dieranya dulu menjadi pembentuk awal brand image Suzuki sebagai motor anak muda di Indonesia…..

Tidak hanya itu cak, diajang IMH 2017 Suzuki juga siap pamerkan RG400 Gamma, RGR150, TS125, Thunder 250 hingga GSX-S150. Wihhhh mantappp !!!. “Banyak generasi milenial yang belum mengetahui sejarah motor Suzuki di Indonesia, maka pada ajang IMH2017 inilah….

” Suzuki turut mendukung Mastomcustom untuk menyelenggarakan event besar yang menggabungkan konsep seni, sepeda motor, dunia custom dan sejarah. Bukan sekedar hiburan, tetapi acara ini juga bisa berguna untuk melestarikan sejarah otomotif di Indonesia..” cetus Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS. Tenang cak…..Insyaallah IWB akan datang kelokasi agar bisa diposting diwarung ini. Legend ki cak…kudu teko rekkk :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

    • untungnya suzuki lumayan masih waras bikin motor di indonesia.. gak kayak honda ma yamaha yg udah gak waras bikin motornya mulai dari material bahan body sampe material mesin.

      • suzuki waras apaan, buktinya fufi banyak yang ngebul di jalanan lebih parah dari piksen jangan terlalu menghibur diri justru jauh lebih nyusahin, udah materialnya buruk ditambah sparepart dan bengkelnya susah, payah ngah ngah ngah

        • FUFI NGEBUL ??? motor ane Fu 2012 sampek sekarang sehat2 saja.. karena ane rajin service berkala.. ga ada kendala sesuatu dgn mesin sm skali.. klo motor ngebul itu tandanya yang punya g bisa ngrawat motor.. mau motor apa aja klo ngebul itu namanya cuma modal makek, ga modal buat ngrawat.. bego di pelihara. kambing di pelihara..

        • bill gatels

          yang bahas fu siapa?? berani sumpah gw juga bukan pemakai suzuki dan g pernah punya motor suzuki.. cuma klo di liat dan si perhatikan yg sekarang kayak si 150 dibajuin prosuk suzuki kayaknya mulai dari cat sampe material body jauh lbh bagus dr honda ma yamaha meski mesin belum teruji. coba lihat si thunder 125 yg spektakuler larinya bener2 amit2, yg kalo di salip supra 125 aja mudah banget, tapi mesin nya awet, body tebel jauh dr karat. yg sekarang 150 bandingin ma honda n yamaha body dan catnya jauh lbh apik dan lbh berkualitas. tandanya suzuki masi waras.. honda ma yamaha mulai gak waras bikin motor stlh 2010. sebelum itu masi tergolong waras.

  1. Pakne dulu punya A100 tangki belimbing warna merah. Makne tornado GX warna merah jg. Masnya ts125 warna kuning, yang sasisnya masih saya pake sampe sekarang buat motor garuk walaupun mesin udah dicangkok megy. Kami Keluarga suzy. Andai saja bisa datang..

  2. Kalo bisa suzuki pamerkan sekalian motor concept G stridernya yg dulu itu motor concept diperkenalkan pd thn 2003 spy fbh melek kalo desain motor vultus yg menurut ane kek b4bi hutan itu bukanlah trendsetter motor desain futurustik..tp suzuki G strider lah trendsetter motor desain nyeleneh, dan desain G strider itu jauh lebih baik dibanding vultus yg distop jualnnya dimari itu.

  3. RGR paling guampang maintainnya..
    buka head silinder head dan bersihin, rontokin kerak knalpot, cuci busa filter, bersihin karbu…suara motor kembali jring jring jring (khas suara RGR)…
    paling sering ring pistonnya gampang kendor, plus suspensi belakang gak tahan lama alias ambles.

    dan sisi minus RGR item 1993 (strip biru merah) dst, di kualitas fairing bagian dalem masih ada motif mat fiberglasnya…dan gampang retak…emang krn fiber bukan plastik seperti NSR 1994 dst.

    • Jaman dulu itu baik body motor atau mobil belum full pressed body bro, jadi kalo ada cetakan body yg kurang sempurna masi harus di dempul atau ya yg ente sebut diatas tadi jd ya memang maklum pada saat itu begitu adanya.

  4. Entah kenapa kok punya harapan pabrikan mau produksi motor klasik 150cc-an ya.
    Yamaha bisa pakai engine byson/scorpio
    Honda bisa pakai engine verza/tiger
    Kawasaki bisa pakai engine klx
    Suzuki pakai engine thunder dibore up jadi 150cc

    Daripada lihat CB jadi2an bermesin tiger
    Kadang malah engine scorpio yang nempel. Kan enak kalau asli bikinan pabrik, rapi dan elegan. Tapi jangan operpret.

    • ini opinini yang sangat baguzz… revive yang udah ditewaskan sama pabrikan… pasti lebih joss dan wah

  5. Pantesan sebulan yg lalu ada yg telepon mau pinjem motor pepsi buat pameran. Rupanya ini toh…..

  6. Paling enak SUZUKI FAMILLY bisa diselah pake kickstarter biarpun gigi udah masuk.. gigi 1.

    A100.. mantap motor anteng nyaman.. BGT g ada duanya… sangat mengasikan..

  7. Ekek….
    Entah kenapa,,,??!!
    ane smpai skg msih kesemsem sama suzuki satria hiu…
    Btw klo ada yg msih pny,,smua ori pbrikan ..
    Ane lego deh…
    Wkwk..???

  8. Suzuki A100 kr rgr 150 kelingan jaman mbiyen koncoku anake pak bayan nduwe A100 meh tak tumpaki ra etuk samar nak prothol hahaha.. . rgr150 ngebut ngasi mripat nrocos nangis2…

  9. Beuh saya belum lahirr sangat bersejarah ya . Tapi yang paling bringas di mata saya cuman nsr ama tzm . Mmmm klo rgr nelum pernah nyobain

    • RGR kelasnya beda bro…tanpa radiator…power cuma 24 dk..tapi beratnya ringan buanget…100an kg.
      Seinget ane NSR berat..kalo TZM pastilah juga berat…dulu di Malaysia ada race kushus TXR150(RGR)…Kalo race dimari NSR nimbrung bareng RGR tapi ya trek2 pendek gitu…di kejurda NSR cuma penggembira, kecuali kelas kejurnas NSR Akas yg lawan berat Ninja Felix.
      Sebelum ada Ninja Felix di sirkit Darmo (kompleks SCTV Darmo ) NSR Akas yg cuma lawan RXZ dan RGR bisa melejit jauh…mungkin juga krn beda spek dan kondisi sirkit yg cenderung bnyk trek lurusnya.

  10. dia adalah anggota tim S.W.O.T yg khusus. ane bilang khusus, karena populasinya sedikit, untuk memBC merk dengan ms antara 0 koma sampai 3 persen oleh ngahaem.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama