iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee……akhirnya Mitsubishi ngiler juga bermain di kelas low MPV yang sekarang dikuasai duo kembar Avanza-Xenia, Mobilio ataupun Ertiga. Pertama kali memamerkan dalam bentuk prototype berlabel XM concept, produk yang akan diposisikan sebagai low MPV ini dipandangan mata IWB cakep bener. Dan dilalah versi masspronya nggak kalah ganteng. Puncaknya….Tampang Mitsubishi Expander penantang Avanza, Mobilio dan Ertiga diumbar dalam bentuk teaser. Desainnya mautttt !…

Desain memang soal selera. Namun seperti lazimnya kebiasaan pabrikan tiga berlian….IWB melihat mereka selalu menyodorkan desain yang futuristik. Tiap sudut body dibuat tajam termasuk sentuhan dibagian stomplamp belakang yang membentuk siluet LED menyamping L sehingga terkesan mewah tenan. SUV taste cak. Secara desain, Mitsubishi menyebut Expander mengusung konsep Dynamic Shield. Karakter sport utility vehicle (SUV) begitu kuat, terutama pada bagian gril dan tampang depan yang though….

Termasuk lekukan desain dari kap kebody tengah hingga belakang. Kalau sampeyan perhatikan dari samping begitu mengalir dan enak dilihat. Soale “ono lho cak mobil sing soko ngarep” keren setelah dilihat dari samping kaku tenan. Yang paling menarik, seperti halnya Nissan Juke….posisi headlamp utama tidak diatas. Jadi sinar lampu utama berada ditengah antara DRL (paling atas) dan fog lamp (bawah). Kerennnn…..

iklan iwb
” Stomplamp belakang membentuk siluet LED menyamping L sehingga terkesan mewah tenan…”

Dari analisa, Mitsubishi Expander akan diposisikan untuk menantang eksistensi Axanza-Xenia, Mobilio serta Ertiga dikelas low MPV. Prediksinya Expander bakal mengusung mesin 1500cc. Pada rentang kubikasi tersebut logis jika Mitsubishi memilih engine yang sudah memiliki reliability dan durability tangguh milik Colt. Info tambahan lagi…pabrikan berlambang tiga berlian akan menawarkan Expander dalam dua varian yakni manual dan otomatis (CVT). Gimana perkara ledakan mesin??….

Power engine memang belum bisa dipastikan. Namun mengacu pada dua mesin 1500cc yang mereka miliki…..disinyalir Expander akan memiliki power kisaran 120-an PS dengan torsi 145NM (kode engine 4A91) serta kode engine 4G15 yang terus dikembangkan. Lumayan cak….lebih tinggi dari Avanza yang bermain diangka 110an ps dengan torsi 136Nm. Tinggal mesin mana yang akan dipilih mereka?. Biarlah waktu yang akan menjawab kelak. Terus piye soal harga dan spek interior?…

” Desain dari samping mengalir dan enak dilihat…..”

Lawong namanya wae MPV, pasti Expander dijejalin bangku 7 seater. Untuk harga….karena diposisikan sebagai low MPV…diprediksi Mitsubishi memasang diangka 180 jutaan varian terendah dan termahal diangka 290-an juta. Range memang terlihat luas sebab konon Expander rumornya dijual dalam 6 varian dengan misi sekaligus menggebuk pasar small SUV yang dikuasai Honda BR-V ataupun Rush dan Terios. Syukur-syukur nyedot pasar HRV sekaligus. Cadaz tenan to….

Last…..Small MPV terbaru MMC Expander dipastikan akan hadir pada semester dua 2017. Jadi sebentar lagi cak. Mitsubishi mengatakan….Expander memiliki kelebihan pada ukuran body dan ban yang lebih besar sehingga kenyamanan pemakai akan terdongkrak. Model ini rencananya diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya sampeyan tunggu saja tampang aslinya diajang GIIAS yang akan diselenggarakan dari 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Indonesia. Expander??. Ini desain baru mauttttt :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleGerry Salim pimpin track day dengan CBR150/250RR di Jatim…tular ilmu cak !!
Next articleHasil lengkap Yamaha Sunday Race seri 2 Sentul 2017….para komunitas kenceng-kenceng cakkk !!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!