iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..kalau sampeyan melihat foto cedera jari pembalap KTM Motogp Bradley Smith dijamin bakal ngeri. Jari sampai coak terkelupas sehingga terlihat daging yang mulai mengering. Dlosor didua sirkuit sekaligus yakni Barcelona dan Assen membuat tanda yang cukup dalam bagi pembalap KTM. Pertanyaannya…kenapa cedera bisa parah begitu padahal tangan sudah dilindungi glove full leather berkualitas tinggi??…

Kesalahanku adalah tetap memegang stir saat jatuh. Aku tidak bisa melepaskan begitu saja karena aku selalu berpikir bisa menyelamatkan motor pada kesempatan terakhir. Kalau begini aku ragubisa mengendarai motocross. Benar-benar membuatku frustasi. Bayangkan aku sudah jatuh 3 kali dimusim ini dan harus membayar semuanya dengan cedera tak terlihat dijariku…

iklan iwb

” Alhasil aku absen dari balap Barcelona serta tes penting. Lalu aku dlosor lagi di Assen. Kedepan mungkin aku harus belajar untuk melepas handle bar (stang) ketika terlihat motor sudah terindikasi tidak bisa diselamatkan...” tutup Smith seperti dilansir Speedweek. Sejauh ini proses recovery jari masih berlangsung. Kalau analisa IWB, cedera jari cukup parah karena tergencet stang dan aspal atau obyek. Kalau nggak, rasanya tidak mungkin separah itu cak….

Last…pesan moral dari cedera yang dialami Smith, jangan pernah pertahankan motor ketika sampeyan jatuh sebab dengan tetap menggantung atau memegang stang malah akan memberikan cedera tambahan pada tubuh kita. Mending dilepas cak….wis perkoro rusak di itung keri (hitung belakangan). Justru jatuhkan badan menjauh dari motor. Teori gampang sih emang, tapi prakteknya susah pasti. So..GWS buat Smith, ngilu euy liatnya…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!