iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Geram dan prihatin pakde karena praktek makin menjadi dan tidak logis. Mengira sudah selesai, justru akhir-akhir ini IWB mendapatkan banyak surel tentang sepak terjang dealer Yamaha yang seolah menggunakan aji mumpung. Para pembaca yang mengeluh dan seperti frustasi atas ulah oknum dealer Yamaha yang menaikkan harga seenak udele dewe khususnya pada dua varian yang sekarang laris manis yakni NMax 150 dan X-Max 250. Bahkan nilai yang dimintapun tidak tanggung-tanggung yakni upping price hingga 2 juta rupiah. Kenthirr ora jal……

Email dikirim oleh cak Adi serta cak Syailendra. Tapi IWB akan fokus pada cak Adi yang mengirim surel secara panjang lebar. Dan berikut isi emailnya….

Assalamu ‘alaykum kang Iwan..

iklan iwb

Sy dg Wiwit (atau Adi) dari Depok. Dulu sy yg email kang Iwan tentang inden nmax di Bandung yg kena tambahan 2,5jt rupiah.

Jadi ceritanya ortu akhirnya pindah dealer, kena 1 jt. Nah tepat sepekan yg lalu, aq ke dealer yg sama dg seorang sales. Nanya nmax, skrg kena 2jt tambahan euy. Dah aq panas2in,, ini nda bisa turun? kok mahal banget. klo nda bisa turun,, aq mending inden xmax deh. tetep cak,, nda mau turun doi nya.

Nah, berhubung di salah satu artikel kang Iwan bilang itu inden xmax bakal setiap bulan ada. “rencananya tanggal 10 pada setiap bulannya yang disebut sebagai XMAX Order Online Day #XOD program” di tautan ini:http://www.iwanbanaran.com/2017/07/12/inden-online-x-max-250-membludak-yamaha-terpaksa-tutup-sementara-woww/ ,, ini jadi bikin penasaran,, mungkin nda ya Yamaha bikin inden nmax?? biar kami yang belum sanggup beli xmax, tetep bisa menikmati nmax dengan harga ‘wajar’ (sesuai harga lokal, tidak ditambahi ‘uang inden’).

Ini juga akan menjadi langkah konkrit email balasan dari Yamaha atas komplain sy dahulu ke mereka terkait uang tambahan inden ini (aq lampirkan cak di email ini). Ini sebagai kata2 mereka: “Apabila ada salah satu dealer Yamaha yang tidak menerima pembelian dengan cara cash atau kredit serta meminta uang tambahan/tidak sesuai dengan harga OTR, kami persilahkan dapat melaporkan kepada kami dengan dilengkapi bukti jelas yang menyatakan bahwa dealer yang tidak mengizinkan pembelian cash atau kredit dan data dealer…”

*FYI cak,, aerox di dealer yg sama, dulu yg standar nda kena tambahan,, kemarin pas aq tanya, kena juga, 1juta. Semoga suara ini bisa didengar Yamaha dan dikabulkan. aamiin.
Dah ngebet geber nmax cak.. lama banget nunggu pcx lokal juga nih. (fbh sejak motor pertama).

Salam,
Kangmaswiwit

Nahh….ngeselin nggak tuh. Dari penuturan kang Wiwit, terpantau oknum sales makin berani memasang nominal upping price yang bikin bergidik. Dulu satu juta…dan sekarang malah sudah tembus 2 juta. Opo ora kenthirr jal. Selain cak Wiwit, kang Syailendra juga memberikan informasi serupa. Berikut surelnya…

Salam Mas Iwan,

Saya sedang cari2 info tentang pembelian cash NMAX, dan baca tulisan mas sbb:

http://iwanbanaran.com/2017/03/12/praktek-upping-price-aerox-155-nmax-155-merajalela-kasihan-yamaha/

Ternyata memang ada permainan “paksa kredit” dan “upping price” dimana2 ya mas?
Saya juga tadi mengalaminya di salah satu dealer di Bdg, dan sangat heran dgn praktek2 tsb. Saya sudah tanya ke email resmi Yamaha Indonesia dan semoga ada tanggapan dari mereka.

Salam,
Syeilendra

Dan kang Syeilendra juga sudah mengirim email keluhan ke Yamaha. Isinya sebagai berikut…

Selamat Siang,

Saya tadi datang ke salah satu dealer Yamaha di Bandung, saya mau membeli NMAX secara cash. Kebetulan ada ready stock 1 buah, dan sales mengatakan bahwa harga OTR adalah 25.8 juta. Tapi kemudian dia bilang ada “biaya tambahan” sebesar 2.5 juta. Apa maksudnya? Bukankah harga OTR itu sudah mencakup semuanya? Untuk apa biaya tambahan 2.5 juta tsb?

Apa memang hal ini resmi dari Yamaha Indonesia?. Saya tadi sudah bersiap membayar cash tapi tdk jadi krn ada biaya yg tidak jelas ini. Mohon penjelasan anda?

Salam,
Syeilendra

Yup….luar biasa cak. Sebenarnya Yamaha pusat sudah berusaha keras untuk memberantas praktek ini. Bisa kita tangkap dari pernyataan pak Dion (PT YIMM) waktu itu yang menegaskan supaya dealer nakal tolong dilaporkan. Penegasan tersebut juga disuarakan customer care Yamaha via email terlampir. Himbauan untuk memberikan data dan bukti lengkap agar mereka bisa ditindak…..

Last…dari sekian keluhan, ternyata juga ada masukan bagus dari cak Wiwit agar Yamaha juga membuat program seperti X-Max 250 untuk NMax 150 yakni inden online dengan tujuan memberangus praktik upping price yang makin merajalela. Karena jelas…..image Yamaha akan tercoreng dimata biker atas ulang segelintir oknum ataupun dealer yang hanya mencari keuntungan pribadi dan golongan. Kasihan pusat cak kalau kayak gitu. So..nemu praktek nakal upping price produk Yamaha?. Laporkan ke [email protected].id kangbro !!!!….(iwb)

Langkah jika menemukan dealer nakal dengan cara melaporkan ke kontak center

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!