iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Berjuta arti pasti akan timbul dalam pikiran sampeyan dengan sodoran gambar diatas. Seorang biker melaju sangat kencang…..tanpa menggunakan helm, posisi duduknya berusaha nunduk membelah angin.┬áJangan terkejut melihat gambar ini….karena sampeyan tidak akan percaya yang terjadi……

Gambar ini sebenarnya adalah sebuah adegan lawas yang hampir terlupakan. Mungkin umurnya sudah sekitar 2 tahun lalu ketika IWB melakukan tes drag antara Vixion Advance vs new CB150R di ICE BSD. Jalan sepi nan lebar yang biasa digunakan ngetes moge. Yup…CB150R kala itu baru anget-angetnya brojol sehingga adu drag menjadi tontonan menarik….

Dilalah saat IWB sedang menggeber pada speed kisaran 125 km/jam…biker ini tiba-tiba nongol dibelakang IWB tanpa helm. Sampeyan bisa intip…saking nafsunya, kaos belakang sampai mumbul ora karu-karuan. Judule doi pengen ikut ngedrag. Dan sampeyan pasti tidak akan percaya karena old Vixy ini top speednya ternyata lebih kencang dari NVA yang IWB tunggangi….

iklan iwb

Karena penasaran….IWB langsung memberi kode ke doi dengan lambaian tangan. Yang unik doi langsung sumringah nyamperin seraya berceloteh. “ Blogger ya mz…ngetes motor ya?” serunya membuat IWB terkejut. Lahhh…koq tahu kalau IWB Blogger?. ” Iya betul…koq tahu kalau saya Blogger? “ timpal IWB penasaran. “ Itu logo jaket belakangnya. Saya sering lihat diinternet..” serunya membuat IWB tersenyum. GR juga ki walau kenal hanya dari logo…

” Itu motor kenceng juga ya….sudah dioprek bro? “ tanya IWB lagi. ” Ohh nggak…mesin standart ting-ting. Baru ganti kampas kopling aja…” tukasnya terlihat seneng motornya dipuji. ” Wah…mantap tuh. Tapi ngeri nggak pakai helm…seremmm. Coba pakai helm pasti lebih kenceng tuh motornya…” ledek IWB sambil tertawa. Mendapatkan sindiran tersebut doi seperti salah tingkah…

Iya bro….tadi spontan. Dari bengkel deket rumah situ….mau balik lihat ada drag. Jadi sekalian ngetes kampas kopling baru. Mampir mz kerumah saya…deket tuh disitu. Ngopi-ngopi…” ujarnya dengan ramah. IWB tolak halus ajakannya saat itu karena hari sudah beranjak sore. Seorang biker luar biasa yang begitu ramah walau doi bisa dibilang nekad dan kurang mengenal pentingnya menggunakan helm diatas motor. Lha piye…kecepatan segitu dlosor tanpa helm sing jelas finish rek. Hanya mukjizat yang menyelamatkan. Entek cak…..

Last…dari fakta diatas bisa disimpulkan, mesin old Vixy ternyata tidak kalah dengan gen baru yang hadir belakangan. Kenceng cak….asli terasa saat doi nguber dari belakang. Analisa IWB kemungkinan ukuran ban yang cukup kecil serta setingan mekanik yang membuat motor ngibrit. Entah apa kebetulan Old Vixy diatas memang kenceng diatas wajar ?..ora mudeng. Sing jelas ancen buanterrr. Kalau sampeyan sendiri piye rek…..ada yang pernah jajal adu kenceng antara old Vixy vs NVA belum ki?. Kenceng mana cak? (iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha NMax150 laris manis…..upping price merajalela hingga 2 juta. Laporkan cak !!
Next articleFoto barisan new R15VVA versi racing diajang Yamaha Sunday Race seri 2……konsumen diajak turun nyentul !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!