Iwanbanaran.com – Kangbro…mungkin sampeyan akan terasa aneh saat mendengar motor listrik karena mindset kita diseret pada sebuah motor scooter mungil seperti lazimnya yang diipasarkan didunia. Namun sebenarnya pergeseran sudah terjadi sebab motor listrik sukses ikut Isle of man TT. Dan ternyata pihak otoritas balap sejagad tidak menampik kemungkinan adanya motor listrik diajang Motogp yang dikatakan terbuka kangbro. Wihhhh….

Direktur Motogp dan Teknologi Corrado Cecchinelli mengakui motor listrik dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Teknologi yang ditawarkan memang berbeda dari motor bensin pada umumnya. Motor listrik menawarkan akselerasi super yang tidak dimiliki mesin bensin. Terbukti diajang Isle of Man TT motor listrik Zero cukup kompetitif. Tidak heran berbagai pertanyaan muncul…apakah motor listrik bisa masuk Motogp?….

” Kami tidak mempertimbangkan mesin listrik ikut dari tiga kelas grand prix yang kami miliki sekarang. Tapi kami memang sedang mempertimbangkan seri single-spec terpisah, yang akan diadakan di sejumlah kecil acara MotoGP. Kami sedang dalam proses menyelidiki kemungkin melakukan itu. Dan, kalau iya, siapa yang akan menjadi partner…itu yang penting……

iklan iwb
” Motor listrik Mugen Shinden diajang Isle of Man TT…….”

” Tapi pertama-tama kita harus menyadari jika bahkan ada kesempatan untuk melakukan balapan yang masuk akal dengan motor listrik, dalam jangka waktu yang ditargetkan, yaitu beberapa tahun kedepan. Dan kemungkinan baru musim 2019. So..kalau ada yang bertanya adakah kesempatan motor listrik turun diajang balap Motogp?. Sepertinya benar demikian namun dikelas berbeda…” seru Corrado Cecchinelli via crash….

Last…apa yang diwacanakan Dorna tentu cukup menarik mengingat Motogp tidak hanya membicarakan speed namun impressi raungan knalpot juga sangat penting. Sampeyan bayangin wae nonton Motogp terus suara senyap garing saat geber….lak yo ora seru cak. Tapi bolehlah kalau hanya memasukkan dalam kelas berbeda…buat hiburan pakde. Cuma kalau semua motor listrik….IWB mending kemulan narik selimut terus turu. Sebagai gambaran berikut video motor listrik saat turun diajang balap jalan raya Isle of Man TT. Buanterrrrrr !! :mrgreen:  …..(iwb)

Video onboard Kiprah motor listrik di Isle of Man TT

HP klik disini

HP klik disini

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

    • Wahh Honda lagi2 bakal jadi pionerr nih…

      Kan udah siap.. matik listrik honda… 2018..

      Lagi2 stelah jadi pioner mesin 4tak.

      • Entah knp, kehadiran motrik bikin ane eneg dgn otomotif, masa motor sport cuma main gas rem doang, anak SD juga bisa.

        • terserah ente sih…itulah namanya kemajuan jaman. semua serba mudah mungkin sekarang cuma main gas rem.. mungkin yang akan datang mobil masspro sudah gak pakai sopir jalan sendiri… semua serba jadi mudah

          • Mobil knight rider, ato transformer, itu menurut ane ga mungkin diterapkan utk jln umum, sebab secanggih apapun teknologi pasti ada kerusakan, bayangkan kerusakan itu terjadi wkt jalan, mobil bs mendadak keluar jalur tabrakan, sgt membahayakan.

          • Ane ga setuju sama pendapat ente mz, namanya teknologi bakal terus berkembang. Artificial Intelegence (AI) yang jadi teknologi dibalik mobil autonomous, makin hari makin canggih, Audi kemaren jg baru ngumumin mereka udah nyampe level 3 autonomous, ngalahin Tesla bahkan, ane sih optimis kurang dari 10 tahun “full autonomous” udah bisa terwujud.
            Kalo di jaman batu ente bilang ke ane nantinya di tahun 2017 ente bisa naik pesawat terbang dari jakarta ke medan dalam waktu dua jam juga ane bakal bilang “itu menurut ane ga mungkin diterapkan utk transportasi umum, sebab secanggih apapun teknologi pasti ada kerusakan, bayangkan kerusakan itu terjadi wkt terbang, pesawat bs mendadak jatoh, sgt membahayakan.”
            *peace* gan wkwk

          • Pesawat itu di udara, pake pilot, beda dgn jln raya, mobil jln sendiri dari monas ke pasar senen ga pake supir hahahaha, trs nabrak org2 apa ga dibakar pabriknya, iya kalo auto pilot djln tol kosong msh bs lah.

          • Lha wong selama ini kalo ada kecelakaan lalu lintas juga mobil2 itu ada ‘pilotnya’. Titik beratnya itu bukan masalah ada pilot atau engga, tapi kecanggihan teknologi autonomous itu, semua pasti ada resikonya, gak mungkin teknologi 100% safe, tapi bisa 100% fool-proof. di channel youtubenya Tesla ada tuh video ujicoba autonomous, mobil tesla jalan2 keliling kota gapake sopir lancar jaya (y).
            We’ll see beberapa tahun kedepan lah ya wkwk, kalo bener berhasil itu full autonomous ya sukur, enggak juga gakpapa

  1. masih bagusan teknologi listriknya Honda…
    semoga dorna menggandeng honda dalam meracik motor listrik..
    karena honda kaya..
    insinnyurnya lulusan hazard us,,,

  2. motor listriknya pasangin subwoofer aja kalau mau ada suara knalpotnya. suaranya bisa milih macam nyetel musik pakai mp3 player. jadi satu motor bisa beda-beda suara mesinnya.
    di supercar juga udah ada yang aplikasi suara palsu macam gitu.
    malah mungkin bisa aja iseng pakai suara tahu bulat.

    • Tahu bulaat…
      Digoreng dimobil…
      Digoreng tahun lalu…
      Rasanya enek…
      Lima jutaan…
      Halloooouwwww….
      Tahuu…. buuuuulat…

    • Hiiiiiiiiiiiiiiiii…. Ngeriiiiiiiiiiiiihhhh… Kiamat dunia kalo bapake tole lemes kang ??? wkwkwkwwkwkk

  3. Motor listrik jadi ga pake BBM = hemat BBM.. tp pengeluaran daya charger = boros listrik.
    dan sebenernya bahayanya motor listrik adalah tidak adanya suara kenalpot.. keculai dilengkapi piranti sound system ala2 kenalpot.. klo lewat tanpa ada suara motor itu membahayakan orang lain..
    yang ngeri kalo Begal pake motor listrik… ga ada suara motor ngejar2… tiba2 SLLAAAIIISSHHH CROOOOTTT…

    • Kan ada suara ban gesekan sama aspal mz? Kalo buat dijalan umum suaranya udah cukup kok.
      Buktinya kaya mobil2 sekarang keluaran toyota, honda mazda dll. itu kan knalpotnya relatif ngga ada suaranya (soalnya kecil banget jadi nyaris senyap).
      Tapi kalo mobil lewat tetep kedengeran tuh suara ban nya, ya gak?

      • mobil masih terdengar suara mesinnya mas. jadi masih bisa dengar suara mesin.. lha klo listrik suaranya mesin pun senyap..

  4. berarti dorna pinter, cak. IMHO, formula-E aja wis lama jalan. motoGP piye? sebelum pihak lain yang jalan duluan, baguslah kalo dorna sadar. soalnya ke depannya pasti bakalan ada Gp E-bikes, kalo gak sama dorna berarti sama yang lain.

  5. Nanti di Dashboard ada KWH dan tombol biat isi token Listrik…
    Supported by PLN
    Bwahahahaha

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama