iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…mungkin sampeyan akan terasa aneh saat mendengar motor listrik karena mindset kita diseret pada sebuah motor scooter mungil seperti lazimnya yang diipasarkan didunia. Namun sebenarnya pergeseran sudah terjadi sebab motor listrik sukses ikut Isle of man TT. Dan ternyata pihak otoritas balap sejagad tidak menampik kemungkinan adanya motor listrik diajang Motogp yang dikatakan terbuka kangbro. Wihhhh….

Direktur Motogp dan Teknologi Corrado Cecchinelli mengakui motor listrik dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Teknologi yang ditawarkan memang berbeda dari motor bensin pada umumnya. Motor listrik menawarkan akselerasi super yang tidak dimiliki mesin bensin. Terbukti diajang Isle of Man TT motor listrik Zero cukup kompetitif. Tidak heran berbagai pertanyaan muncul…apakah motor listrik bisa masuk Motogp?….

” Kami tidak mempertimbangkan mesin listrik ikut dari tiga kelas grand prix yang kami miliki sekarang. Tapi kami memang sedang mempertimbangkan seri single-spec terpisah, yang akan diadakan di sejumlah kecil acara MotoGP. Kami sedang dalam proses menyelidiki kemungkin melakukan itu. Dan, kalau iya, siapa yang akan menjadi partner…itu yang penting……

iklan iwb
” Motor listrik Mugen Shinden diajang Isle of Man TT…….”

” Tapi pertama-tama kita harus menyadari jika bahkan ada kesempatan untuk melakukan balapan yang masuk akal dengan motor listrik, dalam jangka waktu yang ditargetkan, yaitu beberapa tahun kedepan. Dan kemungkinan baru musim 2019. So..kalau ada yang bertanya adakah kesempatan motor listrik turun diajang balap Motogp?. Sepertinya benar demikian namun dikelas berbeda…” seru Corrado Cecchinelli via crash….

Last…apa yang diwacanakan Dorna tentu cukup menarik mengingat Motogp tidak hanya membicarakan speed namun impressi raungan knalpot juga sangat penting. Sampeyan bayangin wae nonton Motogp terus suara senyap garing saat geber….lak yo ora seru cak. Tapi bolehlah kalau hanya memasukkan dalam kelas berbeda…buat hiburan pakde. Cuma kalau semua motor listrik….IWB mending kemulan narik selimut terus turu. Sebagai gambaran berikut video motor listrik saat turun diajang balap jalan raya Isle of Man TT. Buanterrrrrr !! :mrgreen:  …..(iwb)

Video onboard Kiprah motor listrik di Isle of Man TT

HP klik disini

HP klik disini

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!