Iwanbanaran.com – Kangbro….kasak-kusuk tentang new Ninja 250 FI facelift memang selalu hot untuk dibicarakan. Terutama karena KAWI biasanya selalu menawarkan produk yang ciamik mengingat Ninja 250 adalah pasar penting buat mereka dalam meraup pundi-pundi profit. Namun kemunculan Ninja 400 di USA yang masih dijejali model teleskopik menimbulkan pertanyaan….Mungkinkah Kawasaki akan tetap menjejali new Ninja 250 FI facelift dengan suspensi USD ??….

Seperti yang kita tahu, Kawasaki USA baru saja kepergok melakukan shooting all new Ninja 400. Desain terlihat betul-betul fresh dengan rombakan hampir pada seluruh bagian. Basis revisi mengambil role model dari New Ninja 650 2017. Cakep Cak…asli cakep. Namun dari keseluruhan tampang sampeyan akan menemukan suspensi depan yang masih mempertahankan model teleskopik….

Yup….tidak ada up side down (USD) disana. Ninja 400 masih dibekali suspensi teleskopik seperti generasi sebelumnya. Wajar jika kita berpikir…..Mungkinkah Kawasaki akan menjejali new Ninja 250 FI facelift dengan suspensi USD disaat versi 400 justru masih teleskopik??. Jika kita melihat line up Honda mungkin iya. Intip saja CBR500 ataupun moge 650 cc mereka yang masih teleskopik. Sedang Kawasaki ???….

iklan iwb

Sulit memang cak. Dari info yang masuk ke IWB, mereka terbentur dengan masalah cost. Memang mereka memang memiliki beberapa varian motor suspensi USD seperti Z125 ataupun trail KLX 150. Namun untuk fairing bike mereka harus meracik komponen yang benar-benar baru. Tidak heran muncul isu beberapa opsi yang ditempuh oleh gang ijo. Yang pertama….

All New Ninja 250 FI facelift 2018 akan tetap menggunakan suspensi model teleskopik seperti current Ninja 250. Tentunya dengan ubahan lain yang membuat motor ini jauh lebih advance. Harapannya satu agar kenaikan banderol dibandingkan dengan versi lawas tidak signifikan. Yang kedua Kawasaki meracik Ninja spesial edition yang bakal dibekali suspensi up side down namun dengan banderol yang tentu saja akan jauh lebih mahal. Yang ketiga….

Kawasaki akan merilis Ninja 250 dengan spek berbeda yang akan memperkuat image 250 secara global. Spek ini tidak hanya soal fisik namun dapur pacu yang melompat dari umumnya motor fairing 250 cc dunia era sekarang. Dengan 4 silinder misalnya ???. Who knows ???. Toh sampeyan sudah tahu perkara isu diatas dan bukan hal baru. Beberapa opsi tentu harus diambil KAWI agar Ninja semakin dicintai Bikers….

Jika mengacu dari komen internal KMI mereka memang berharap Ninja 250 facelift akan dibekali suspensi USD. Akan tetapi sounding banderol yang terlalu tinggi jika itu dilakukan juga membuat mereka cukup ciut nyali. Contohnya Cak….seandainya New Ninja ini dibanderol 90 juta, piye arep dodolan ???. Sebab pastinya dengan suspensi teleskopikpun harga New facelift pasti akan naik. So…digandolin USD?. Tambah larang maneh pakde…

Last…..Kawasaki sebenarnya sudah memiliki keputusan soal ini. Lanjut USD atau tetap teleskopik?. Wis ono cak. Tapi jelas hanya mereka yang megang kartunya. Ntar kalau IWB bilang A atau B malah dikira ngegosip lagi. Jadi mending sampeyan tunggu wae. Nah…kalau menurut sampeyan piye Cak, apakah Ninja bakal pakai suspensi USD atau pede tetap teleskopik ??? Monggo berikan opini sampeyan dikolom komentar…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

      • Kalo usd tuk kelas ¼ liter cm sekedar gimmick bakal sia sia waaa
        Ibarat matic beat pake dobel cakram , kan gak lucu

        Haiyyaaa Smoga Faham waaa

      • Untuk jaman sekarang kelas ¼ liter pake USD itu harus kang.
        Karna menurut saya orang yang beli motor kelas ¼ liter bukan semata karna kebutuhan tapi lebih ke gengsi.
        Mohon koreksi jika saya salah kang.

  1. kang… kalau ninja 250 jadi di facelift… apakah ada kemungkinan yg z 250 juga di facelift?

  2. Menurut saya sih tergantung si Kawasaki mau terjun di sport touring lagi atau pure sport secara CBR250RR sudah duluan, dan kemungkinan juga r25 facelift nyusul pindah genre ke pure sports

    • Utk cornering harian saya percaya, pake suspensi standard dah cukup dan jika hanya butuh LAKU dan tdk perlu bersaing di arena balap. Hanya saja jika ttp bertahan saat lawan sdh usd di irs dan ap250, tahu sendiri hasilnya.

  3. Tetep aja orang beli liat tampang dlu. Mu USD atau apa penjualan CBR juga tinggal dapet ampasnya dari Kawasaki. Namanya juga follower ya terima resiko kalo dapet ampas sisa

      • Bukan nama aja bro. Ente liat langsung juga CBR ini gak menyelerakan designnya. Malah kayak motor 150 CC modif. Bodi kalah gahar. Kebanyakan orang beli liat design dlu. Gimmcik urusan belakang .

  4. Menurut ane gak sampe akhir tahun pasti brojol ne produk. Siap siap aj yg follower pemakan ampas cuma dapet stoknya doank.

  5. Menurut ane gak sampe akhir tahun ne produk bakalan brojol. Si follower yg baru belajar bikin 2 silinder pemakan ampas bakalan cuma dapet atom nya doank.

  6. Teleskopik pun bkal tetep laris pkok ada label ninja ,orang ngk di facelift pun tetep laris ,,,bahkan pling inferior pun laris ,,,sbenar nya KAWI buang” tenaga dan biaya saja bwat facelift

  7. Mkin rame kelas 250cc..
    Tp melihat cbr250 dah usd..n r25 jg udah gembar gembor usd..psti pake usd next all new ninja 250..

  8. nggapapa pake teleskopik tapi harusnya lebih baik performa shocknya,terus yang pasti desain fresh dan power mesin ditambah dong
    kalo udah nama ninja sih laris pasti

  9. Mau diapain juga sama aja tetap laku karena dimata cewek semua merk motor sport fairing itu adalah Ninja ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama