iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……sampeyan pasti tahu Suzuki sekarang memiliki sport adventure mengusung label V-Strom 250. Menggendong Mesin Parallel Twin 248cc  yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 25HP. Dari beberapa testimoni dari para rider yang jajal….V-Strom 250 memiliki suspensi yang sangat baik, vibrasi mesin minim dengan kemampuan meredam buruknya jalan diatas rata-rata. Nahh…sopo sing ora ngiler cak. Ketimbang penasaran IWB langsung kontak pejabat tinggi PT SIS yakni Itayama san menanyakan kapan sang adventure bike dibawa ketanah air dan jawabannya cukup melegakan…..

Seperti yang kita tahu, Suzuki memang terlihat serius dalam mengelola pasar roda dua tanah air. Terlihat lahirnya beberapa motor termasuk GSX 150 series serta matic. Salah satu yang menjadi hot produk dan patut kita tunggu adalah V-Strom250. Motor adventure ini sudah lahir dinegeri Tirai Bambu dan diproyeksikan akan dipasarkan secara global. Pertanyaannya…apakah rencana PT SIS membawa V-Strom 250 tetap jalan dan kira-kira kapan??. Ketimbang berspekulasi IWB langsung kontak Seiji Itayama selaku orang penting Jepang di tubuh PT SIS dan jawabannya adalah…

Iya….kami lagi lakukan study (pada V-Strom250). Saya maunya juga cepat masukin…” tegas Itayama san via whats. Mantepp wis, jadi positif cak….Suzuki Indonesia ingin cepat pasarkan V-Strom 250 ditanah air. Hanya saja semua butuh proses. Memang tidak mudah mengingat produk sendiri masih fresh dan baru banget. Disinyalir Suzuki sedang mempelajari secara detil khususnya positioning, banderol dan potensi market di Indonesia. Moga-moga sih nggak lama yak. Tapi kalau dari analisa kasar seharusnya bisa dilakukan akhir tahun ini atau ideal awal 2018. Sing penting jangan kelamaan aja….

iklan iwb

Sekilas tentang V-Strom 250, adventure bike ini dilengkapi speedometer full LCD , tachometer, odometer, dual trip meters, gear position indicator, driving range, average fuel consumption, dan sinyal BBM.  Yang asik mzbro…V-Strom sudah dibekali dengan side case opsional. Kuwi cak…..enake ngomong box kiri-kanan. Beberapa informasi Tambahan yakni pelek palang 10 dengan perangkat rem ABS. V-Strom 250 disebut Suzuki sebagai “Massive and Smart”….

Massive atas bodynya yang solid serta seimbang. Dan Smart atas yang kekompakan serta handling yang superior. Yang unik V-Strom dibekali dengan pelk berukuran 17 inci depan belakang yang berarti motor ini juga tetap nyaman digunakan di jalan raya. Spek body ukuran P x L x T = 2240 mm x 905 mm x 1340 mm dengan jarak jok ketanah mencapai 795 mm. Artinya dengan tinggi badan 165cm IWB yakin V-Strom 250 bakal tetap nyaman dan tidak mengintimidasi….

Lalu karakter mesin nampol di torsi karena bore x stroke diangka 53,5mm x 55,2mm. Sementara perbandingan kompresi yakni 11.5:1…dengan transmisi 6 speed. Melirik ketanki juga besar sekitar 17,3Liter. Jadi sampeyan nggak perlu sering-sering ke SPBU. Perangkat rem sendiri menggunakan double disk brand Nissin depan 290mm belakang 240mm. Kaki-kaki mengandalkan ban berukuran 110/80-17 M/C 57H dan belakang 140/70-17 M/C 66H. Ledakan tenaga V-Strom 250 mencapai 18,4KW (25HP)@8000RPM dengan torsi 23,4Nm @6500RPM. Wiss lengkap tenan cak. V-Strom250?. Confirmed sedang dipelajari, ditunggu wae cak. Juozzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!