iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….IWB sampai garuk-garuk jidat berkali-kali saat mendengar selentingan ini. Sebuah isu yang menyebut bahwa Honda ternyata tidak tinggal diam dalam menyikapi kehadiran Yamaha X-Max 250. Grup Astra konon isunya sudah menyiapkan maxi skuter 250cc penantang X-Max250 yang kehadirannya akan lahir pasca PCX150 lokal brojol. Ahhhhh yang boneng ???….

Emboh cak….setidaknya itulah selentingan samar yang masuk kenewsroom IWB. Isu yang menyebut bahwa Honda sebenarnya sudah menyiapkan dua lawan sekaligus dikelas maxi skuter. Satunya kubikasi 150cc (dan sekarang masih berjalan) serta kelas 250cc. Yang terakhir ini adalah penantang untuk X-Max250. Nahhhh…penasaran to. Sama pakde. Kembali ke topik….

Sejauh ini dari rumor yang masuk menyebutkan, frame atau rangka sudah ada. Bahkan desain utuhnya juga ready dan tersimpan dipabrik AHM. Namun proteksi dari Honda sangat ketat sehingga sosok aslinya tidak satupun bisa menggali. Lawong dikekepin tim R & D cak. Jadi yang dibahas disini kesimpulannya ada dua maxi skuter Honda sekaligus yaitu 150 dan 250cc (untuk desain akan IWB bahas diartikel terpisah)….

iklan iwb

Dari penuturan diatas rasanya cukup logis kalau untuk kelas 150cc kita sebut saja new PCX 150. Sedang versi 250cc mungkin juga klop kalau kita sebut sementara Forza 250. Dilalah selentingan ini selaras dengan analisa IWB pada artikel dibulan Januari 2017 kemarin berjudul “Analisa……Honda Forza 250 disiapkan untuk menggebuk Yamaha X-Max 250 ??. Seru ki……”. Nahhh…menarik to?. Makin bikin penasaran kangbro….

Last…..setiap bocoran pasti ada kode produk. Dan selama belum ada kode rasanya cukup sulit untuk mempercayai isu ini. Namun jika bocoran masuk dari berbagai sumber sudah menunjukkan pola, seharusnya puzzle bisa terbuka pelan-pelan. Semoga saja benar ki cak. Btw…kedepan IWB akan bahas perkara analisa desain dan kapan calon new PCX 150 lokal bakal brojol. Sing jelas biker bakal makin mumet ki. Tobattt-tobatttt :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!