iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….ternyata walau sudah diumumkan via web resmi, banyak dari para biker ataupun reader mempertanyakan kebenaran pembukaan inden online kembali new Yamaha X-Max 250 ke newsroom IWB. Dan lewat artikel ini IWB pastikan benar cak…..Yamaha kembali buka pembelian online X-Max 250 dengan booking fee 5 juta sejak 10 Juli 2017 lalu. Nahhh…baru tahu to. Oke….yuk kita kupas bareng-bareng…

Beberapa waktu lalu salah satu reader mengirim email ke IWB dengan pertanyaan cukup menarik. Doi sudah inden X-Max 250 lewat dealer namun cukup lama belum juga mendapatkan unitnya. Dilalah dealer tersebut akhirnya malah menyarankan doi untuk mengikuti jalur inden online agar lebih cepat. Tidak heran doi langsung kontak ke IWB cek silang betulkah Yamaha masih menerima inden via online dan IWB pastikan benar pakde…

Pembukaan online X-Max 250 sudah dibuka sejak 10 Juli 2017 dan hingga saat ini masih berjalan. Adapun caranya cukup gampang. Sampeyan tinggal sambangi  www.yamahamotoronline.co.id atau bisa datang langsung ke premium dealer yang akan membantu memesan di website resmi. Daftar premium dealer bisa dilihat pada link berikut http://www.yamaha-motor.co.id/dealers . Ketimbang bertele-tele sampeyan bisa lihat langkah dan keterangan detil dibawah ini….

iklan iwb

Tata cara registrasi Order Online XMAX :

  1. Order Online motor XMAX dapat dilakukan melalui www.yamahamotoronline.co.id/booking

2. Harga unit XMAX pada halaman website adalah harga OTR Jakarta. Harga setiap area / daerah mengikuti harga jual di area / daerah masing-masing.

3. Pada saat pengisian aplikasi order online konsumen mendapatkan notifikasi bahwa konsumen tidak dapat melakukan perubahan warna motor.

4. Konsumen wajib mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM, alamat domisili dan data pemakai sesuai dengan KTP/SIM yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi order online.

5. Konsumen wajib mengisi nomor handphone yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar dealer dapat melakukan follow up ke konsumen (maksimal 7 hari kerja).

6. Jika melakukan perubahan data ( Alamat & No.Telepon dapat menghubungi Call Center Yamaha).

7. Konsumen wajib mengisi alamat email pada saat registrasi agar sistem dapat mengirimkan hasil bukti registrasi ke konsumen melalui email.

8. Konsumen wajib memilih dealer sesuai dengan kota domisili pemakai / STNK pada saat registrasi.

9. Konsumen wajib memilih warna unit XMAX pada saat registrasi, dan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan warna.

10. Konsumen wajib memilih metode pembayaran (cash / kredit) pada saat registrasi.

11. Konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan Order Online pada saat registrasi.

12. Konsumen akan mendapatkan bukti registrasi Order Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF dan system secara otomatis akan mengirimkan ke email konsumen setelah registrasi.

13. Konsumen melakukan pembayaran booking fee melalui payment gateway atas nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang akan dikirimkan link melalui email ataupun pada halaman website pada saat registrasi Order Online.

14. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMAX adalah konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah melakukan registrasi.

15. Konsumen yang melakukan pembayaran booking fee ke rekening Yamaha melalui Payment Gateway. Konsumen membayar ”booking fee” sebesar Rp 5.000.000 + Biaya Administrasi (4 digit terakhir kode booking + Biaya administrasi pembayaran). Contoh : Booking Fee Rp. 5.000.000 + (4 digit terakhir kode booking 650 + Biaya administrasi pembayaran 4900) maka total transfer Booking fee sebesar Rp. 5.005.550.

  1. Pengiriman unit

Estimasi schedule pengiriman unit akan diinformasikanakan melalui e-mail & sms dengan mempertimbangkan schedule produksi dari warna yang dipesan.

  1. Pembatalan Order Online :
  1. Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan melakukan konfirmasi pembayaran dalam tempo 1 x 24 jam terhitung pada proses registrasi Order Online maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system.
  2. Apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan konfirmasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak oleh leasing.
  3. Apabila konsumen melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee TIDAK DAPAT dikembalikan. Untuk melakukan konfirmasi pembatalan pesanan dapat menghubungi Contact Center Yamaha di nomor telepon : 021-2457-5555 /  461-8000 (Hunting).
  1. Pertanyaan dan Informasi
  1.  Hubungi Contact Center Yamaha ke nomor Telp.021-2457-5555 /  461-8000 (Hunting)
  2.  Email : [email protected]

Yup…jadi demikian cak, lengkap tenan to. Apakah Yamaha akan memprioritaskan konsumen yang beli via online ??. Soal itu memang tidak ada pernyataan resmi. Namun logikanya dengan nama sampeyan masuk database web official harusnya sih demikian. Lawong keregister…lebih mudah to….

Last….pembukaan pembelian online kali ini memang tidak ada batasan sebab YIMM sendiri tidak memberikan limit waktu. Artinya sampeyan bisa dengan santai kapan saja order pada microsite yang pernah IWB sebutkan diatas. Nah….dari sini wis clear yo cak. Jadi mending lewat online sih timbang datang kedealer dan hanya dikasih catatan kertas. Lebih aman, ringkas dan terpantau jelas. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!