Iwanbanaran.com – Kangbro….ternyata walau sudah diumumkan via web resmi, banyak dari para biker ataupun reader mempertanyakan kebenaran pembukaan inden online kembali new Yamaha X-Max 250 ke newsroom IWB. Dan lewat artikel ini IWB pastikan benar cak…..Yamaha kembali buka pembelian online X-Max 250 dengan booking fee 5 juta sejak 10 Juli 2017 lalu. Nahhh…baru tahu to. Oke….yuk kita kupas bareng-bareng…

Beberapa waktu lalu salah satu reader mengirim email ke IWB dengan pertanyaan cukup menarik. Doi sudah inden X-Max 250 lewat dealer namun cukup lama belum juga mendapatkan unitnya. Dilalah dealer tersebut akhirnya malah menyarankan doi untuk mengikuti jalur inden online agar lebih cepat. Tidak heran doi langsung kontak ke IWB cek silang betulkah Yamaha masih menerima inden via online dan IWB pastikan benar pakde…

Pembukaan online X-Max 250 sudah dibuka sejak 10 Juli 2017 dan hingga saat ini masih berjalan. Adapun caranya cukup gampang. Sampeyan tinggal sambangi  www.yamahamotoronline.co.id atau bisa datang langsung ke premium dealer yang akan membantu memesan di website resmi. Daftar premium dealer bisa dilihat pada link berikut http://www.yamaha-motor.co.id/dealers . Ketimbang bertele-tele sampeyan bisa lihat langkah dan keterangan detil dibawah ini….

iklan iwb

Tata cara registrasi Order Online XMAX :

  1. Order Online motor XMAX dapat dilakukan melalui www.yamahamotoronline.co.id/booking

2. Harga unit XMAX pada halaman website adalah harga OTR Jakarta. Harga setiap area / daerah mengikuti harga jual di area / daerah masing-masing.

3. Pada saat pengisian aplikasi order online konsumen mendapatkan notifikasi bahwa konsumen tidak dapat melakukan perubahan warna motor.

4. Konsumen wajib mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM, alamat domisili dan data pemakai sesuai dengan KTP/SIM yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi order online.

5. Konsumen wajib mengisi nomor handphone yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar dealer dapat melakukan follow up ke konsumen (maksimal 7 hari kerja).

6. Jika melakukan perubahan data ( Alamat & No.Telepon dapat menghubungi Call Center Yamaha).

7. Konsumen wajib mengisi alamat email pada saat registrasi agar sistem dapat mengirimkan hasil bukti registrasi ke konsumen melalui email.

8. Konsumen wajib memilih dealer sesuai dengan kota domisili pemakai / STNK pada saat registrasi.

9. Konsumen wajib memilih warna unit XMAX pada saat registrasi, dan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan warna.

10. Konsumen wajib memilih metode pembayaran (cash / kredit) pada saat registrasi.

11. Konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan Order Online pada saat registrasi.

12. Konsumen akan mendapatkan bukti registrasi Order Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF dan system secara otomatis akan mengirimkan ke email konsumen setelah registrasi.

13. Konsumen melakukan pembayaran booking fee melalui payment gateway atas nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang akan dikirimkan link melalui email ataupun pada halaman website pada saat registrasi Order Online.

14. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMAX adalah konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah melakukan registrasi.

15. Konsumen yang melakukan pembayaran booking fee ke rekening Yamaha melalui Payment Gateway. Konsumen membayar ”booking fee” sebesar Rp 5.000.000 + Biaya Administrasi (4 digit terakhir kode booking + Biaya administrasi pembayaran). Contoh : Booking Fee Rp. 5.000.000 + (4 digit terakhir kode booking 650 + Biaya administrasi pembayaran 4900) maka total transfer Booking fee sebesar Rp. 5.005.550.

  1. Pengiriman unit

Estimasi schedule pengiriman unit akan diinformasikanakan melalui e-mail & sms dengan mempertimbangkan schedule produksi dari warna yang dipesan.

  1. Pembatalan Order Online :
  1. Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan melakukan konfirmasi pembayaran dalam tempo 1 x 24 jam terhitung pada proses registrasi Order Online maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system.
  2. Apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan konfirmasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak oleh leasing.
  3. Apabila konsumen melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee TIDAK DAPAT dikembalikan. Untuk melakukan konfirmasi pembatalan pesanan dapat menghubungi Contact Center Yamaha di nomor telepon : 021-2457-5555 /  461-8000 (Hunting).
  1. Pertanyaan dan Informasi
  1.  Hubungi Contact Center Yamaha ke nomor Telp.021-2457-5555 /  461-8000 (Hunting)
  2.  Email : [email protected]

Yup…jadi demikian cak, lengkap tenan to. Apakah Yamaha akan memprioritaskan konsumen yang beli via online ??. Soal itu memang tidak ada pernyataan resmi. Namun logikanya dengan nama sampeyan masuk database web official harusnya sih demikian. Lawong keregister…lebih mudah to….

Last….pembukaan pembelian online kali ini memang tidak ada batasan sebab YIMM sendiri tidak memberikan limit waktu. Artinya sampeyan bisa dengan santai kapan saja order pada microsite yang pernah IWB sebutkan diatas. Nah….dari sini wis clear yo cak. Jadi mending lewat online sih timbang datang kedealer dan hanya dikasih catatan kertas. Lebih aman, ringkas dan terpantau jelas. Semoga berguna…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

    • Ekek…
      Jiancok matamu…
      Ojo gawe rusuh…
      Oleh cari perhatian tpi nickname ente rasis…
      Wkwk..???

    • Memang betul SAMPAH
      saya baca smua isi2 nya cuma kbencian merk trtentu, apa lagi komen2 nya sampah semua
      coba kalian baca semua artikel2 di blog ini bandingn semua merk, kalian akan janggal terus memangny yg punya blog ini ga bisa tertibn yg komen? apa jangan2 sengaja krna dia sndiri haters
      kalau lihat blog lain itu isiny tidak memuat kbencian suatu merk trtentu & komenny berisi wawasan
      padahal saya itu sudah smpaikn kritik ini tapi yg punya blog telinganya budeg atau mungkin sengaja karna mau yg d bela itu memang salah ahirnya ga berani dia bales.

        • Maaf saya ga akan buka bukaan soal itu, katanya saya dungu masa anda yang pinter nanya ke orang dungu, hahaha LUCU
          kalau anda mau ngomong saya dungu cari bukti omongan saya dulu silahkan, orang pinter itu bukan karena omong kosong, kalau nghina harus ada bukti kuat jangan dungu di piara

          • Sebelum nanya cari bukti dulu sana, orng pinter nanya ke orang dungu, hahaha LUCU
            Ga level gw ngasih tau orng sok pinter

            Salam dungu

          • Kalo gak suka jgn dibaca silahkan tidur dan mimpi basah,buat apa maksain aturan ente di blog org,pengen cari perhatian bkn gitu caranya,kalo pengen eksis ente juga salah tempatnya,beda pendapat juga tak harus bermusuhan itu yg saling argumen biarkan saja selagi mereka merasa nyaman melakukannya why not?
            #Simple

          • Oh ente jg hater, pantes nyaman d keadaan sperti ini, ya cukup tau lah

          • Ga buka2an, tapi bilang sampah, padahal anda hanya melihat Dr hal negatif. Knp Anda tidak bikin artikel sendiri yg menurut Anda full netral.

            ?????,,, INGET Lo ini pake discus , salam smarrtttttt , fun jgn emosi,

            Salam Indonesia ?

          • Nih bos gw udah email sgala macem k yg punya blog ini tapi ga ada balesan terpaksa gw komen disini
            Padahal gw kirim email itu buat prbaiki blog dia biar blog ini naik level, kasian kan blogny sperti ini
            Maaf bos gw silent reader & mnurut gw ga perlu buat artikel2 gw cm kasian yg punya blog sperti ini ga ada perbaikan

      • Kanjeng Ahmad zulkaf , bawa tidur lupain situs ni blog, anggep hiburan bawa fun aja ???

        Salam kartel?

        • Atau gak usah baca juga gak ada yg rugi
          Seperti saya walau sering nyindir yg punya blog tapi menurut saya banyak kok yg bisa digali gak usah nyacat blognya seperti wajah seseorang suka dilihat gak suka ya cuekin aja

          • Maaf gw udah kirim kritik sgala macm k dia ga d bales ya gw trpaksa gw komen dsini biar dia tau
            gw juga buat kritik gt tujuanny biar blog ini bagus kok,
            Lu pasti ngerti kan orang ngbaik2in malah d cueknknya gmana, trpaksa biar dia bales kritik gw carany gw komen dsini

        • Buat lo bone jangan asal ngomong dungu ke siapapun itu hargai dia, lo kan ga tau alasan kenapa komen seperti itu

          • Alama ente ngingetin saya, baca komen anda pertama, B### S##### . itu ngehargain ya ???

          • lu kan yg duluan nghina dungu? Apa harus gw baik2in lu yg nghina gw? Kalau gw baikin2 orng yg nghina gw berarti gw D.U.N.G.U dong

        • Ya kalau ada kata2 ga enak maaf karna itu smua di tujukn k yg punya blog bukan lu lu yg komen. Mari tidur??

          Salam lontong aja lah?
          Lontong dikartelin kan enak??

          • Udah berapa lama mas jadi silent reader? Kok kayaknya tau betul yah ni blog pembenci suatu produk, atau emang ente yg gak terima ketika ini blog ngeluarin artikel semisal yg memuji suatu

  1. kasihan fbh cuy masi ngiler maxi scooter 150cc.
    FBY dah pake dari 2015 maxi scoot N-Max.
    dan kini FBY dah naik kelas maxi scoot 250cc.

    kasihan sekali fbh max scoot lokal dibaca PCX lokal aje masi sebatas issue..
    katanya FBH tajir kok minta PCX dilokalin??

    emang FBH itu cuma gede congor doang sih yah

    • stress sih enggak cuy cuma bakalan bingung ni seekor xmax mau di compare sama apa?
      di BC sih bakalan lah ya cuma bakal bingung si fbh mau dicompare sama merk sayap dari type motor yg mana coba??
      PCX lokal aja masi sebatas mimpi

  2. Ekek..
    Sumpah ni motor keren bgt..
    Kmrin liat di dealer..
    Wkwk..
    ???
    Lha piye drmh udah ada gsxr150,aerox,nmax..
    Mosok kate nglumpukno motor…
    ????

  3. dari gambar dan kata orang2 ini motor bagus, keren, mahal.
    (komen kok begitu? “Lha blom punya duit buat beli, realistis aja deh mengamati”. Kalo punya duit cukup mau beli..? “hmmm…pikir2 )

  4. Asli ini motor keren polll… udah pernah lihat langsung dijalanan.
    Kayaknya jiian nyaman tenan boncengernya.
    Ngiler maning…

    • Bener brow kebetulan kemarin sejalan ma xmax kuning boncengan nyaman banget nmax saya kayak gak ada apa2nya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama