” Sirkuit balap Bandung…”

Iwanbanaran.com – Entah cak….ada angin apa tiba-tiba wali kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan tekad mereka untuk membangun trek balap. Tanpa ada isu sama sekali sebelumnya..pak Walikota membuat sebuah status via IG bahwa Bandung berencana membangun sirkuit yang akan dibangun disekitar Gedebage dekat exit KM147. Bahkan lay out sirkuit sudah ada cak. Penasaran?. Monggo intip gambarnya dibawah ini….

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuat status perihal akan dibangunnya sirkuit balap di Bandung. Bekerjasama dengan salah satu pengembang kondang kota kembang, sirkuit rencananya juga bakal terintegrasi dengan museum otomotif. Berikut status pak Walikota via IG….

Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Kerjasama istimewa dengan @xtckotabandung. Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.

iklan iwb

Mantep to. Bener-bener kejutan ki mengingat sebelumnya tidak ada isu sama sekali perihal diatas. Saat IWB perhatikan, lay out memang memiliki 16 tikungan dengan kombinasi straight cukup panjang. Kemudian kombinasi corner model flowing yang pastinya asyik buat rebahan. Kalau kita amati, lay out cukup menjanjikan cak. Bakal keren nih kalau bener-bener terealiasi…

Last….gebrakan Bandung diharapkan akan diikuti daerah lain yang sebelumnya sudah melemparkan isu terlebih dahulu perihal sirkuit balap. Tercatat Jakabaring serta Lombok yang hingga sekarang belum ada kabar positif. Beda dengan kedua daerah, khusus untuk Bandung pak Wali kota tidak menyinggung perihal Motogp. Artinya IWB menganalisa sirkuit mungkin bukan masuk kategori international circuit. Kita lihat saja kangbro. Semangat pokoke…juozzz ! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

    • Numpang di pertamax ente bang.
      Itu tikungan yg bisa diganti trekluris apa gak kesempiten lek? Gabahaya kah misala ada yg cras?

      • Bisa jd ada pembatas berupa tumpukan ban dan bantalan udara shg tdk sampai nyebrang ke jalan sebelah

        • kalo buat kelas underbone mungkin gak pa2. tapi untuk kelas gp, sepertinya gak lolos safety. karena gak ada speed trap kalo crash apalagi abis akselerasi karena abis trek lurus. terlalu dekat dengan tikungan selanjutnya.

    • Ga kan sia-sia nunggunya masbrodab, secara nama aja udah pasti. BAndungLAutanAPi Sirkuit, disingkat jadi BALAAP Sirkuit

      Aseli Ra Ngapusi

    • Gak cuma test masbrodab, tapi balapan. Dari namanya aja udah pasti banget. BAndungLAutanAPi disingkat BALAAP Sirkuit. Gitu masbrodab. Aseli gua gak ngapusi

    • Yoiii… boss, Secara nama udah Jiyos Giyandos kok
      BAndungLAutanAPi (BALAAP) Sirkuit masboss

    • Gak mungkin laaaagh PHP. Secara nama udah jelas banget tuh …. BAndungLAutanAPi (BALAAP)

  1. Issue sirkuit dari Palembang ke Lombok trus ke Bandung…. trus kemana lagi ini….
    semoga gak sebatas pehape aja

  2. Mending klo bangun sirkuit yg standard dorna sekalian,siapa tau yg dua kota sebelumnya ga jadi,jadi bandung bisa “nikung” buat motogp.paling budgetnya beda2 tipis ma yg standard intrnasional (asal jangan di mark up etc)

  3. Hahahaha pencitraan biar didukung anak bikers di pilgub jabar, udah kliatan nih serakah banget skrg, fix next pilgub/pilwakot ga bakal pilih beliau lgi, ntr ujung”ny lompat” trus, dpet jabatan ini blm puas, loncat ke yg lbih tinggi, you know lah efek kalau dipimpin org yg ga puas”

  4. Haiyyaaa apa ini janji manis calon gub jabar nanti waaa
    Secaraa rk calgub jabar

    Dasar ndeso…
    Dasar ndeso…
    Dasar ndeso…

  5. Anget2 t*i kebolah

    Lay out sentul tuk motogp ada
    2thn kelar
    Ezpleta presiden fim sampe ngecek sendiri

    Helaaaw menpora

  6. Klo cuma rencana mah banyak yang bisa, tapi realisasinya bagaimana, Sentul tinggal renovasi aja ga sanggup, klo cuma rencana + gambar + denah + Sketsa mah di otak atik di komputer sambil ngopi juga jadi.
    Tapi masih bagus lah ada rencana, jadi ada angan-angan dan semangat semoga Allah memberikan kemudahan karena sudah ada niat. Sebelum Amal adalah NIAT, sebelum membangun sirkuitnya ya memang sih minimal sudah ada NIATNYA. Semoga terlaksana. Amiin

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama