iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..Suzuki sepertinya sangat berhati-hati atas keputusan mereka merilis GSX-R150 versi non keyless. Sebelumnya IWB mendapatkan isu perkara opsi kesana. Namun dari pengamatan serta geliat yang ditunjukkan mereka, disinyalir PT SIS masih dalam persimpangan perihal keputusan tersebut. Waahhh…maksude piye ki??….

Kalau sampeyan ingat artikel IWB beberapa minggu lalu, hadir isu yang membahas bakal hadirnya GSXR-150 versi non keyless. Β Namun Entah kenapa Suzuki sepertinya masih dalam persimpangan. Indikasi kesana justru makin melemah. Hal ini bisa teraba dari pergerakan pasca lebaran yang belum juga menunjukkan tren positif…..

Dari beberapa update rumor yang masuk kenewsroom IWB, Suzuki sepertinya sangat berhati-hati merilis versi non keyless. Hal ini karena fitur tersebut merupakan strong point dan salah satu diferensiasi dari GSXR150 yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Oleh karena itu menghilangkan fitur andalan dikawatirkan berakibat negatif pada image new GSXR150….

iklan iwb

Tidak heran Suzuki akhirnya memilih jalan aman dengan tetap memperpanjang harga promo di angka 27,9 juta. Setidaknya ditambah satu bulan lagi. Harga yang sudah termasuk dengan keyless…dan ini memang kelebihan dari GSXR150. Bandrol tersebut diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2017. Keputusan yang sangat bagus karena potensi pasar fairing bike DOHC Suzuki ini makin terbuka….

Dengan rumor terbaru ini bisa kita simpulkan sepertinya Suzuki masih berusaha keras agar bandrol GSX R150 tetap terjangkau. Berbagai cara dilakukan mereka termasuk opsi opsi untuk membuat angka 27,9 juta bisa dipertahankan dengan merilis versi non keyless. Di sisi lain Suzuki juga masih berusaha keras supaya value dari produk mereka tetap tertinggi di kelasnya….

Last….kalau sudah begini kita sebagai bikerlah yang diuntungkan. Banderol tetap terjangkau namun fitur tidak dikurangi. Setidaknya sebulan ini aman kalau sampeyan mau beli GSX-R150. Banderol tetap 27,9 juta dengan keyless cak. Untuk non keyless?. Kita lihat saja apakah opsi ini akan tetap dipergunakan Suzuki. Juozzzzz! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. Segera diadakan saja lah, utk versi pahe dan juga siap utk balap karena kadang ada anak muda yg suka ngebut saja, fitur gimmick tdk terlalu butuh

      • Kalo menurut sudut pandang orang yg suka kecepatan dan sering ke sirkuit fitur itu kalah dibanding power di atas rata-rata dan fitur pendongkrak power seperti riding mode atau slippery assist clutch e mas πŸ™‚

        • Betul bos,memang bnyk fitur yg lbh penting dari keyless,tapiii…justru keyless itu yg bnyk mengangkat nilai plus GSXR sendiri krn mewakili sistim keamanan kendaraan roda dua berteknologi canggih saat ini,ibarat cewek udah dandan rapi tapi tanpa lipstik ?

          • Betul memang, kelengkapan keyless itu mjd pelengkap dibanding motor sport lain. Tapi yg saya maksud dari awal itu gsx versi siap tempur mas shg jika promo berakhir maka harga versi ini tetap terjangkau dan tetap memenuhi ekspektasi penggemar gsx (power besar) layaknya prajurit siap tempur yg tdk perlu make up πŸ™‚

          • Menurut saya malah kebalikannya,Suzuki harusnya pake cara dagangnya org tionghoa (ada produk tumbal ada produk margin) misal GSX yg skrg harganya dipatok tetap seperti skrg trus Suzuki keluarin GSX baru yg versi full fitur (full SARP) utk mencari margin diproduk yg baru dgn harga yg setara kompetitor,krn bagaimanapun Suzuki msh butuh penetrasi pasar yg lbh luas setelah lama mati suri,agak aneh menurut saya jika hrs downgrade utk mempertahankan harga promo dan saya gak yakin itu akan dilakukan jika mereka memperhitungkan bisnis jangka panjang.

          • Itu juga pilihan bagus. Harga naik mendekati kompetitor tp fitur jauh lbh joss.

          • Downgrade utk mempertahankan harga menurut strategi hitungan bisnis di indonesia itu “konyol” menurut saya,jgn lupa kita org indo pada umumnya lbh pilih gengsi diatas segalanya (padahal itu pola pikir salah) ada pepatah ” biar tekor asal tersohor” itu msh identik dgn gaya hidup org indo umumnya ?

          • Berarti saya termasuk golongan pengguna yg mencari fungsi ya, hehe
            Kalo saya pribadi, beli motor sport
            fairing itu ya hrs power besar, seringan mungkin tp terkontrol. Makanya fitur-fitur pemanis kurang begitu saya perhitungkan haha

          • Saya juga sama jika berpikir dari sisi pengguna yg mementingkan fungsi daripada fitur gimmick krn kita bkn fansboy,tapi dari sisi produsen strategi bisnisnya jelas harus terbalik. Dimana produk baru itukan pasti All NEW atau FACE LIFT bukan ALL LOW atau FACE DOWN, intinya kita berhrp suzuki gak usah neko neko,cukup pertahankan produk dan harga yg skrg walaupun untungnya tipis utk mendobrak pasar,keluarkan lagi yg terbaru dgn Full fitur dunia persilatan sport fairing 150cc bakalan geger dan saya yakin bakalan bnyk yg nunggu termsk saya sendiri ?

          • Iya, sepertinya makin kesini makin canggih ya. Bisa jd suatu saat nanti frame almu bakal trend jg

  2. iyo toh kang….. benerkan komentku seng awal…. harga promo akan panjang…. setelah mati suri dan sekarang idup lagi… untuk merebut konsumen gak gampang…. dealer banyak yg kukut..(gak mati suri maneh kang… tapi mati gak pake surian)…. pake strategi bisnis kartu ponsel kang… jual dulu sebanyak banyaknya… perbaiki jaringan 3S…. setelah mapan baru harga dinormalkan…. nang kuthoku probolinggo ae dealer mung sijhi ndil…. lha yen mau servise antri jam2an yo… males tah kang…. yen tahun iki harga normal tak jamin payune GSX mung nuthukno seng wes inden….. haiya….. piye kang…. yen menurut panjenengan sampek kapan harga promo dipertahankan…..

  3. Di bandingkan kompetitor
    Keyles merupakan nilai plus gsx
    Klo di hilangin terus apa yg di banggakan gsx

  4. … ‘ Yang penting ? Kalo kemana – mana itu bawa gemboookkk … sing cukup gede tak Pondok Gedeee … 150 x ! He he … ( betul itu : parkir … cukup tenang )

  5. Ekek..
    Mending utk gsxr150 nih brojolin 2 versi.
    Standart kyk gini 27,9jt
    Limit edition 35 jt..(usd,swing arm banana,jok bonceng dturunin dikit).
    Ambil untung dri versi limited edition wae buat nutup versi standart…
    Juosss,,???

  6. kelemahan motor suzuki dari dulu itu kuncinya gampang dibobol maling, udah bagus itu sistem kunci yg sekarang ngebenerin image suzuki yg dulu jelek. gak mungkin mereka mau ngerusaknya lagi

  7. Sebenernya gsx gk penting2 amat dikasih keyless sapa juga yang mau maling hp langka. seharusnya sepeda beat ato vario .yang jelas sepeda favorit curanmor musti dikasih fitur itu

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama