Iwanbanaran.com – Kangbro….siapa menyangka pasca IWB merilis rumor adanya segmen baru yang akan dibuka Kawasaki dengan dugaan awal adalah retro klasik bike, ada beberapa reader yang ternyata cukup antusias. Harapan tinggi digantungkan agar Kawasaki benar-benar meracik untuk pasar Indonesia. Dan ketimbang berspekulasi IWB pun langsung coba tanyakan perihal ini kepejabat PT KMI. Nah….apa reaksi mereka saat IWB tanya perihal isu Estrella 150?…

Kalau sampeyan rutin membaca artikel IWB pasti tahu beberapa selentingan beredar perihal isu adanya produk baru yang disinyalir membuka new segmen dipasar sport tanah air. Saat itu IWB sudah berikan beberapa analisa. Alasannya simpel….karena nyaris seluruh segmen sebenarnya sudah terisi. Contohnya?…

iklan iwb

Trail sudah ada…naked, fairing ataupun mini bike juga telah eksis. Untuk kelas 150cc ini hampir semua pasar dibabat oleh pabrikan roda dua. Tapi satu yang belum yakni pasar retro klasik 150cc. Kendati Kawasaki sudah memiliki versi 250cc namun untuk 150cc belum. Banyak rumor hadir namun rasanya kurang afdol kalau kita nggak tanya kesalah satu pejabat tinggi PT KMI….

So…IWB pun berinisitif tanya ke mereka dengan melontarkan satu pertanyaan singkat. ” Bro…kapan Estrella 150 rilis?”. Jawabannya ternyata bikin botak sariawan. Emange opo?. Jawabannya adalah…” Hahahahaha…”. Waaaaahhh…..opo iki?. Tapi bener kuwi cak jawabane. Lahhhh iki serius apa guyon?. Serius kangbro…itu jawaban yang IWB terima dari salah satu pejabat tinggi KMI…

Artinya kita disuruh memecahkan puzzle sendiri. Tidak membantah namun juga tidak mengiyakan. Selebihnya kita sepertinya disuruh menyimpulkan, apakah arti “Hahahahaha” ini “Iya” atau “tidak” ?. Monggo sampeyan nilai sendiri. Jiannnn sobek njaran tenan pakdeeeee…..wis koyok teka-teki silang ki :mrgreen: ….

Last…IWB yakin segmen dikelas sport retro 150 bakal disambut dengan hangat sebab pasar ini hingga sekarang belum tergarap oleh pabrikan manapun. So….potensinya besar kangbro. Apakah Kawasaki bakal menjadi 1st mover kembali lewat Estrella 150?. Biarlah waktu yang menjawab. Nah…kalau menurut sampeyan arti ” Hahahaha” ki opo cak. Iya opo nggak yo? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. Menarik nih, jika harga tdk terlalu premium bisa mjd alternatif pecinta motor modif klasik yg biasanya memakai basis honda tiger atau megapro

    • Haha tu mksdnya iam not interested into little class segment
      Secara kawasaki motor bangsawan darah biru

      Smoga fuahaaam

        • Berarti menurut lu kawasaki kasta rendah? Terus lu juga secara tidak langsung lirik KTM kasta rendah juga? Please smart bro.

          • Oh rider pulsar jebule, wajar klo tersinggung, ane maklum. padahal yg di serang si jontor koq ekekek

          • Ane bukan rider pulsar atau apapun bro. Ane ada ninja…mx 135..satria…beat 2biji. Ane selalu gantian. Cuman ane g suka aja klo perang merk. Hadehhh …

          • Nggada yg namanya kasta2, ane cuman mao mencla mencle rider rasis kok ente yg pusing, fbh?
            Ekekekek.
            Nggada yg namanya kasta soalnya produsen apapun punya montor superior punya jg montor ampaz, yahmama punya r1m tp juga punya cripton, kaoskaki punya h2r tp jg punya kaze. Ekekekek

  2. uploads.disquscdn.com/images/5cf05f824fe0f3b3d717566157e4f244c4dd83d3fcf32a8a14155f6f6177fe80.jpg

  3. artikel apaan sih ini, kaya cuma click bait aja. makin lama kok jadi makin begini isi postingnya

  4. Hahahah maksut nya suruh buat diri…Sonic ayago jadi classic
    , kelamaan kawasaki??? uploads.disquscdn.com/images/17074882d64192232e317a4a0fa13ca99fe481149d6449b6c7d29125a4081057.jpg

  5. artinya dia menemukan sesuatu yang lucuu dari pertanyaan mu Kang, oleh sebab itu lah doi ketawa,,, hahahahahaah

    BTW Kang, ada 1 lagi segmen yang masih kosong, yaitu adventure tourer 150, dengan model macam CB-X, atau Tracer atau Vstrom tapi versi mini… menurut ku itu segmen menarik loh,, cukup banyak rider yang ngemodif tunggangannya jadi serupa tipe itu, sebut lah pasang wind visor tinggi, frame samping/crash bar ala motor adventure, lalu side box dan top box, belum lagi yang meninggikan shock breaker depan belakang, sesuai ciri khas adventure tourer saat ini.. adanya motor segmen adventure tourer ini potensial bener lho, karena juga sebagian biker indo itu demen touring dan juga jangan lupakan tradisi mudik nya,, dengan ada nya segmen mini adventure tourer itu apa gag sangat membantu biker2 kita??
    Ini yagn saya bingung tidak dilirik pabrik sampai saat ini… Honda malah mau bikin motor trail lagi yg jelas2 segmented banget.. Motor trail yang bikin kurang cocok unttuk touring itu yaa tanki nya kecil kapasitas nya, belum lagi jok nya yg mungil seuprit….

  6. jawaban yg “cukup sopan” : “hahahaa…” kalo di rumah gua jawab kayak gitu dibacok Om..!!

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama