Iwanbanaran.com – Dlongop cak….IWB bengong saat mendapatkan sebuah bisikan misterius yang sangat bisa dipercaya. Bisikan progress Suzuki yang sepertinya terus bergerak dan fokus pada kelas 250cc paralel twin. Namun beda dengan GSX-250R, versi ini bakal lebih powerfull dengan orientasi konsep mengusung GSX-R series yang high performed. Ahhh…mosokkkk ??..

Sama cak….IWB juga sempat ora percoyo. Namun menilik narasumber…sepertinya isu ini bukan isapan jempol belaka. Ada dua poin yang masuk ke IWB. Pertama….Suzuki disinyalir enggan memasukkan GSX-250R ketanah air sebab motor ini kurang mewakili karakter serta soul dari GSX-R series yang powerfull. Selain itu harga GSX-250R dianggap kurang kompetitif karena pajak import dari Cina cukup besar sehingga saat masuk ketanah air banderol akan terkerek naik….

Yang keempat, menurut survei fairing turing kurang diminati. Maklum cak….R dibelakang angka untuk Suzuki memang lebih berorientasi turing. Jadi jangan heran kalau engine GSX-250R common dengan GW250 aka Inazuma dengan letupan tenaga dikisaran 25HP. Jauh cak dibanding R25, Ninja 250 ataupun CBR250RR. Jadi Suzuki berupaya akan meracik motor high performed untuk pasar Indonesia dengan label GSX-R250 bukan GSX-250R. Apakah ini artinya mesin next GSX-R250 akan benar-benar baru ?…

Seharusnya demikian dan setidaknya itulah bisikan yang IWB terima. New GSX-R250 ini rumornya akan dikembangkan di Thailand. Walau agak sulit mengungkap jejak project secara posisi pengembangan berada digajah putih, namun tidak ada salahnya kita tampung bisikan ini. Apalagi dari beberapa pertemuan antara Blogger dengan pejabat tinggi PT SIS, mereka banyak meminta masukan tentang sport fairing idaman ditanah air. Tersirat namun tidak tersurat. Jiannn hot tenan ki rek…

Last….Suzuki memang kondang soal mesin produksi masal. Kalau garap serius rata-rata mesinnya cukup powerful dan disegani. Bukannya produk lain nggak serius, namun dari pengalaman Suzuki berani memberikan mesin dengan limiter dan jeritan mesin cukup tinggi. So…harapan IWB, next Suzuki GSX-R250 ini bukan hanya sekedar rumor. Tapi bakal lahir dengan engine mumpuni mewakili karakter GSX-R series seperti yang dilakukan mereka terhadap GSX-R150. New GSX-R250??. Persaingan kelas seperempat liter bakal makin panas cak. Juozzz ! (iwb)

Advertisements