iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kaget cak…..Marquez akui sangat terkejut atas performa Folger yang nempel terus saat race Sachsenring. Walau menang di sana, doi sempat kuatir sebab Jonas Folger hanya terpaut 0,2 – 0,3 detik tiap lapnya. Dan Marquez mengakui untuk menang di sachsenring kali ini tidak mudah Sebab dia harus kerahkan seluruh kemampuan untuk melebarkan gap dari Jonas folger. Welehhh….

Jujur jalannya balapan sangat sulit karena aku tahu sebelumnya di sirkuit ini aku harus menyerang sejak awal. Targetku adalah 25 poin. Sebelum balapan semua terkontrol. Aku juga memilih ban yang tepat sehingga semuanya terasa lebih mudah. Dalam pikiranku saat itu satu…. lawan utamaku adalah temanku sendiri yakni Dani. Aku berkonsentrasi untuk menghemat ban namun tiba-tiba Jonas menyalipku….

” Dari sana saja aku sudah sangat terkejut. Aku katakan….oke satu pembalap bisa di antara aku atau lainnya. Akan tetapi setelah 10 lap berlalu aku mulai berpikir….apa yang kamu lakukan di sini??.  Selalu sangat dekat dan tidak pernah ngedrop. Dari sana aku berusaha keras untuk menambah ritme…terus dan terus, namun dia tetap di sana. Aku lihat papan PIT tertulis + 0.1 dan + 0.2 detik. Setelah itu baru aku sadar dia akan terus bersamaku hingga akhir….

iklan iwb

” Pada 5 lap terakhir aku kerahkan semuanya. Sebab bukan ide bagus bersama-sama beradu kecepatan pada last lap serta tikungan terakhir. Dengan pembalap Jerman di sirkuit Jerman. Jadi aku berusaha keras sekuat tenaga. Dan hasil akhir membuatku sangat-sangat gembira. Tiga balapan yang lalu aku masih di belakang dengan gap 37 poin. Sekarang kondisi berbeda…..” tutup Marc….

Last….. dengan kemenangan Marc Marquez di sachsenring Jerman, praktis kini untuk pertama kalinya Honda menguasai klasemen sementara poin pembalap di musim 2017. Pergeseran juga terjadi urutan kedua dan empat dimana kini Dovi melorot ketiga termasuk Rossi. Btw….siapa menyangka kangbro, pembalap satelit mampu jabanin tim factory. Dan jelas kini yang menjadi pertanyaan…..kenapa performa Yamaha factory lebih buruk dibanding satelit?…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!