iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..sepertinya nasib Ducati kedepan bakal berbeda. Pabrikan Italia terbuka diambil alih kepemilikan. Ada beberapa nama masuk salah satu yang cukup serius tertarik untuk membeli Ducati dari tangan VW Group adalah Harley-Davidson & Bajaj India. Lelang sendiri masih berlangsung dengan nilai 1,5 Miliar Euro atau setara dengan $1.67 miliar. Widihhhh….

Menurut informasi yang dishare Ruters, kondisi keuangan VW Group yang membutuhhan dana segar akibat skandal emisi gas buang memaksa perusahaan Jerman berencana menjual saham Ducati pada pihak lain dengan cara lelang….

Beberapa nama sudah masuk diantaranya perusahaan otomotif India yakni HeroMotocorps serta TVS. Namun karena nilai lelang terlalu tinggi kabarnya mereka mundur teratur. Kecuali satu nama yaitu Bajaj. Yup….pabrikan yang juga menguasai saham KTM Austria ini tertarik untuk membeli Ducati….

iklan iwb

Yang mengejutkan cak, satu nama lagi yang kuat menjadi kandidat adalah pabrikan Amerika Harley-Davidson (HOG.N). Bahkan pabrikan yang bermarkas di Milwaukee USA ini sudah memperkerjakan Goldman Sachs untuk negosiasi masalah lelang Ducati. Kemungkinan bulan Juli akan menjadi moment penting untuk kedua pabrikan….

Ducati sendiri merupakan pabrikan yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi bagi Italia. Dibangun dari perusahaan pembuat kotak vacum dan komponen radio ditahun 1926….Ducati masih tetap eksis walau melalui serangkaian serangan bom saat perang dunia dua meluluh lantakkan pabrik  Bologna. Diajang balap sampeyan pasti sudah tahu kedigdayaan mereka…

Ducati sabet juara dunia diajang WSBK sebanyak 14 kali bersama Carl Fogarty dan Troy Bayliss. Termasuk saat ini ajang Motogp yang mampu merangsek dan mengisi 3 klasemen rider sementara via Dovizioso dari sebelumnya leading….

Namun perjalanan Ducati juga tidak mudah. Seperti rival satu negaranya MV Agusta, Ducati sempat mengalami krisis ditahun 2012. Dari sanalah datang VW Group menyelamatkan keterpurukan dengan dana segar. Dilalah tidak butuh lama karena dipertengahan 2017, VW Group menjual kembali dengan alasan yang sama….

Last….akan menarik bagi kita siapa yang bakal ambil alih kepemilikan Ducati. Apakah Bajaj atau Harley Davidson?. Seru ki cak. Yang pasti jika benar “Harley Davidson”…..tentu akan menjadi sejarah tersendiri bagi Harley. Volkwagen sendiri berharap Ducati bisa terjual sekitar 1,4-1,5 miliar Euro. Kita tunggu saja kemana nasib Ducati akan berlabuh…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!