iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran- Kangbro…IWB lumayan penasaran saat mengintip beberapa proyeksi produksi beberapa pabrikan roda dua tanah air. Namun dari sekian data yang paling IWB bikin penasaran adalah proyeksi produksi Honda Vario150 yang cenderung menurun di akhir tahun 2017. Wah…Kenapa ya kang? Apakah untuk sambut kelahiran New PCX150 lokal?….

Honda saat ini memiliki varian tertinggi Vario dengan label Vario150. Secara umum tidak banyak perbedaan desain antara Vario150 dan 125. Hanya kubikasi mesin yang tentu saja lebih besar (150cc). Eksistensi Vario150 memang tidak terancam oleh Yamaha Aerox155. Setidaknya itulah klaim Honda. Tapi yang menarik dari terawangan proyeksi produksi kode K59A mengalami penurunan…

Yup…Jika tidak salah, proyeksi produksi K59A yang di sinyalir sebagai Vario150 jauh di turunkan. IWB melihat seperti ada kesengajaan. Cukup aneh cak…IMHO tindakan ini termasuk kurang wajar karena seperti yang kita tahu penjualan Vario 150 cukup konsisten dan bagus. IWB gak tahu apakah terawangan ini akurat, yang jelas indikasi kesana sangat kuat. Jika selentingan benar maka bisa di tarik analisa kemungkinan Vario150 akan di kurangi untuk memberikan ruang pada New PCX lokal…?

iklan iwb

Bisa jadi demikian. Mungkin AHM ingin fokus dulu pada Maxi scooter yang saat ini kita sebut sebagai PCX150 lokal. Maklum cak pergerakan mereka mulai intens pasca lebaran. Oleh karena itu di perlukan produksi secara masif untuk menopang daya gedor di pasar nanti. Dengan asumsi sang Maxi scooter kemungkinan akan di pasang dengan harga tidak jauh dari Yamaha Nmax150 sekarang…

Last…Prediksi pribadi, Honda terbuka memasang harga PCX150 lokal head to head dengan Yamaha Nmax150. Rumornya sih dipatok tidak lebih dari angka 30 juta. Kalau sudah begini kompetisi bakal makin panas kangbro. Hanya saja IWB masih bingung apakah proyeksi penurunan produksi K59A (Vario150) ada hubungannnya dengan Maxi scooter ini? Monggo sampeyan simpulkan sendiri. Kalau iya bubar tenan ki tabungan. Celengan-celengannn :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!