iklan iwb
iklan iwb
” Detik-detik biker masuk tol…..”

Iwanbanaran.com – Kangbro…..entah ada apa dengan negeri ini. Para penerus bangsa sudah seperti kehilangan arah. Kelakuan menabrak aturan dan rambu dianggap keren. Seperti yang dilakukan biker berikut ini. Menjadi Blogger yang tidak lepas dari roda dua, IWB cukup terkejut mendapatkan share info atas kelakuan biker yang sengaja masuk jalan tol. Lalu dengan bangganya mengumpat dengan kata yang tidak pantas….teriak-teriak merasa tindakan yang dilakukannya keren. Miris cak….

Informasi ini IWB dapatkan dari teman-teman biker dan reader setia Iwanbanaran. Dan setelah IWB intip…..kenthirrrr njaran. Lha koq ngene????. Walah-walah. IWB juga pernah muda. Bandel?. Sudah pernah IWB lakoni. Tapi menabrak aturan hukum dan mengabadikan sambil teriak bangga?. Itu yang membuat IWB miris….

Dari tayangan youtube, kita akan lihat salah satu biker masuk ketol kemudian teriak-teriak dengan kata-kata nggak senonoh. Vlog berdurasi 2 menit 35 detik tersebut mempertontonkan detik-detik doi berusaha masuk pintu gerbang tol. Setelah berhasil lalu doi teriak-teriak dengan kalimat kasar seperti “Nge***t, Ba*****t gua masuk tol Ba*****t dll. Doi seperti bangga dengan tindakannya cak. Ngelus dodo rekk….

iklan iwb

Secara pribadi IWB nggak melihat background, dari mana…untuk apa….kenapa?. Mau dari Motovlogger, Blogger, Jurnalis ataupun biker biasa sami mawon tidak ada beda. Yang kita lihat adalah kelakuannya. Justru kalau benar mengaku sebagai Motovlogger…IWB malah prihatin dan kasihan sebab bisa mencederai Motovlogger Indonesia secara keseluruhan. Inikah cara eksis?. Wis salah kaprah kangbro….

Secara hukum, pengendara motor yang masuk ke dalam tol dengan sengaja dapat dikenai sanksi sesuai pasal 287 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal tersebut menyebutkan setiap orang yang megemudikan kendaran bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dengan rambu lalu lintas dapat dipidana kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500.000….

Ditanah air, kita memang bebas dan nyaris super longgar untuk rekaman video. Padahal diluar negeri…rata-rata Motovlogger sengaja menyembunyikan identitasnya demi keamanan sebab bisa digunakan sebagai alat bukti jika melanggar hukum dijalanan. Ditanah air kebalik. Longgarnya aturan justru digunakan secara salah kaprah. So…..jangan sampai surga yang diberikan dicabut dan aparat jadi super strick pada rekaman video. Mosok sampe kayak gitu?. Lho…terbuka lho cak…..

Kalau sudah dianggap meresahkan bisa saja polisi jadi awas dan mantengin tiap kegiatan Motovlogger ataupun Blogger. Lawong mereka punya tim digital juga pakde. Alhasil….sampeyan speeding sedikit rekaman Gopro langsung dicari, lak yo mumet. Termasuk IWB….ngetes motor jadi nggak sempurna karena nggak bisa geber motor untuk tes akselerasi. Ngerekam pakai Gopro….jadi was-was. Iso bubar kabeh rek. Gara-gara tindakan segelintir biker…semua kena getahnya. Semoga saja tidak….

Last….secuil apapun tindakan kita, pasti akan dimintai pertanggung jawaban. Baik secara hukum ataupun akhirat nanti. So….rekamlah sesuatu yang positif. Share tindakan yang baik karena setiap gelintir tindakan berpotensi dicontoh biker lain. Baik?. Maka output juga baik termasuk nama kita. Buruk?. Insyaallah pasti akan balik ke kita juga. So kangbro…..sudahin tindakan konyol, kemudian direkam dan dishare kesosial media. Justru berikan sesuatu yang bermanfaat karena kita akan mengenang nama sampeyan dengan keharuman….bukan keburukan yang malah akan menuai caci maki banyak orang. Ora berkah cak. Mari eksis dengan cara yang wajar dan benar. Salam satu aspal !! (iwb)

Rekaman video biker masuk tol yang bikin resah

HP klik disini

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!