iklan iwb
” Detik-detik biker masuk tol…..”

Iwanbanaran.com – Kangbro…..entah ada apa dengan negeri ini. Para penerus bangsa sudah seperti kehilangan arah. Kelakuan menabrak aturan dan rambu dianggap keren. Seperti yang dilakukan biker berikut ini. Menjadi Blogger yang tidak lepas dari roda dua, IWB cukup terkejut mendapatkan share info atas kelakuan biker yang sengaja masuk jalan tol. Lalu dengan bangganya mengumpat dengan kata yang tidak pantas….teriak-teriak merasa tindakan yang dilakukannya keren. Miris cak….

Informasi ini IWB dapatkan dari teman-teman biker dan reader setia Iwanbanaran. Dan setelah IWB intip…..kenthirrrr njaran. Lha koq ngene????. Walah-walah. IWB juga pernah muda. Bandel?. Sudah pernah IWB lakoni. Tapi menabrak aturan hukum dan mengabadikan sambil teriak bangga?. Itu yang membuat IWB miris….

Dari tayangan youtube, kita akan lihat salah satu biker masuk ketol kemudian teriak-teriak dengan kata-kata nggak senonoh. Vlog berdurasi 2 menit 35 detik tersebut mempertontonkan detik-detik doi berusaha masuk pintu gerbang tol. Setelah berhasil lalu doi teriak-teriak dengan kalimat kasar seperti “Nge***t, Ba*****t gua masuk tol Ba*****t dll. Doi seperti bangga dengan tindakannya cak. Ngelus dodo rekk….

iklan iwb

Secara pribadi IWB nggak melihat background, dari mana…untuk apa….kenapa?. Mau dari Motovlogger, Blogger, Jurnalis ataupun biker biasa sami mawon tidak ada beda. Yang kita lihat adalah kelakuannya. Justru kalau benar mengaku sebagai Motovlogger…IWB malah prihatin dan kasihan sebab bisa mencederai Motovlogger Indonesia secara keseluruhan. Inikah cara eksis?. Wis salah kaprah kangbro….

Secara hukum, pengendara motor yang masuk ke dalam tol dengan sengaja dapat dikenai sanksi sesuai pasal 287 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal tersebut menyebutkan setiap orang yang megemudikan kendaran bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dengan rambu lalu lintas dapat dipidana kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500.000….

Ditanah air, kita memang bebas dan nyaris super longgar untuk rekaman video. Padahal diluar negeri…rata-rata Motovlogger sengaja menyembunyikan identitasnya demi keamanan sebab bisa digunakan sebagai alat bukti jika melanggar hukum dijalanan. Ditanah air kebalik. Longgarnya aturan justru digunakan secara salah kaprah. So…..jangan sampai surga yang diberikan dicabut dan aparat jadi super strick pada rekaman video. Mosok sampe kayak gitu?. Lho…terbuka lho cak…..

Kalau sudah dianggap meresahkan bisa saja polisi jadi awas dan mantengin tiap kegiatan Motovlogger ataupun Blogger. Lawong mereka punya tim digital juga pakde. Alhasil….sampeyan speeding sedikit rekaman Gopro langsung dicari, lak yo mumet. Termasuk IWB….ngetes motor jadi nggak sempurna karena nggak bisa geber motor untuk tes akselerasi. Ngerekam pakai Gopro….jadi was-was. Iso bubar kabeh rek. Gara-gara tindakan segelintir biker…semua kena getahnya. Semoga saja tidak….

Last….secuil apapun tindakan kita, pasti akan dimintai pertanggung jawaban. Baik secara hukum ataupun akhirat nanti. So….rekamlah sesuatu yang positif. Share tindakan yang baik karena setiap gelintir tindakan berpotensi dicontoh biker lain. Baik?. Maka output juga baik termasuk nama kita. Buruk?. Insyaallah pasti akan balik ke kita juga. So kangbro…..sudahin tindakan konyol, kemudian direkam dan dishare kesosial media. Justru berikan sesuatu yang bermanfaat karena kita akan mengenang nama sampeyan dengan keharuman….bukan keburukan yang malah akan menuai caci maki banyak orang. Ora berkah cak. Mari eksis dengan cara yang wajar dan benar. Salam satu aspal !! (iwb)

Rekaman video biker masuk tol yang bikin resah

HP klik disini

 

71 COMMENTS

  1. Pertmax turbo kah?
    Ada2 aja nih, contoh yg ga bener, dari kelakuan sampe apa yg di omongin

  2. Kita tunggu saja beritanya doi dicari om pol hihi macam yg dl masuk tol trus dicari om pol.. ini lbh parah sih mnrut gua.. gak patut..

  3. Itu lah lek, klo mau terkenal di seluruh dunia kencing in sumur zam-zam ??
    Kelakuan seng kenthir tnan ???

  4. Ekek…
    Arek kayak gini malah bngga kl ngelakuin ilegal/kriminil,,,
    Bnyk yg koment mlh bangga…
    Salut Lek,smpeyan sesama bloger brani kritik,,yg berpotensi blog sampeyan dserang…
    ???

  5. Bagus berani beda, yang norak yang pamer vlog naik moge tapi miris ora iso masuk jalan tol…salut sama ini biker top markotop

  6. Iya yah. Dia tu bodoh. Tp kok bangga. Motornya keren. Tp sayang otaknya sedeng..
    Org bodoh tu malu. Ni malah pamer.

  7. Haiyyaaa bocah alay waaa
    Klo ktm owe gampar pake knalpot ninja h2r mampus tu ouwlang waaa

  8. Eak vlogger goblok … :v

    Merasa pake moge 600cc bisa masuk tol … Dikira Tol indo serasa di malaysia cung wkwk :v

  9. Gue curiga nih orang sengaja bikin sensasi biar dapet “panggung”

    kalo gue simpel kalo ketemu orang macem gitu di youtube, klik dislike, sama aktifin adblocker ???

  10. Btw, dia udah minta maaf ke beberapa pihak via instagram:
    thenewbikingregetan#Repost @rizkyreviadiyanto (@get_repost)
    ???
    Sekali lagi saya mohon maaf buat yang sebesar”nya kepada @thenewbikingregetan, @infokomando dan satuan komando TNI AL,AD, AU atas perbuatan saya yang merugikan dan meresahkan masyarakat dan kendaraan lain karena saya masuk ke tol, kalau ada ucapan atau ketikan saya dan teman” saya yang bersifat mengancam di DM maupun Comment saya mohon maaf atas saya dan nama teman” saya, Terima kasih ?
    .
    .
    .
    Dan disini Revi sempat menyebar ke group nya bahwa Admin TNBG memeras revi sebesar 100 juta. (Revi menyatakan di Groupnya bahwa dia harus Clean his name dengan meminjan dana 100juta dari group). Kami ada bukti FULL percakapannya. Dan ini sudah pencemaran nama baik. Jadi jika group Revi meminjamkan Revi dana sebesar 100juta (itu bukan untuk membayar admin TNBG ya ????). Mungkin dipake untuk ENA ENA
    Duit segitu kalo benar ada, enak kali ya di donasikan ke orang orang membutuhkan di @tnbgpedulisesama

    (lihat di paragraf dua, ada yg mengejutkan)
    Ini ane copas dari thenewbikingeregetan, termasuk repost si Rizky Revi Adiyanto

    Di akun instagram Rizky udah minta maaf via ig 3 hari yg lalu, dan baru posting sampe hari ini 9 gambar/video doang
    Itu orangnya uploads.disquscdn.com/images/098dde419b5d94eb1cee5d1b377c0123ee379aab08654761abc2d2a936af607f.jpg

    • Piring dilempar ke tembok , diucapin maaf emang kembali utuh?

      Nah bocah kayak begini ya bagusnya diinepin hotel prodeo ekekekek

  11. ra apa apa mlebu tol, sing penting wis bayar pajak lan ndwe nyali. dalane tol khan digawe pake pajake rakyat. sing mesti dijogo ku cocote..

  12. emang bknya blh klo kendaraan minimal 1000 cc tol? mau itu roda 2/lebih. tp pertanyaan itu moge diatas 1000 cc ga. lagian sy suka liat2 diluar negri jg bnyk motor masuk jln tol gt. gatau deh klo peraturan indo gmn

    cmiiw

  13. Dimana korelasinya minta di doain sedangkan banyak kata2 kotor keluar?? Selama ini silent rider tp melihat kelakuan manusia sprti itu jd tergerak pengen komen, semoga allah memberinya hidayah/petunjuk

  14. Tuh sampah masih bs cengar cengir, berlagak jagoan, ngumpat pake kata2 kasar, nanti bgtu diciduk polisi, nangis2 mewek kaya banci dah, wkwkwkkkk

  15. Bocah labil nih, motor lu cc gede pantes punya nyali, kalah sama emak2 pake metik masuk tol, gak perlu minta doain , banci emang lu tong, coba lu siang2 pake metik GA pake helm masuk tol, hahahahaha, banci lu tong, panggil semua temen2 lu club motor lu buat doain lu masuk tol tol tolll, guoblog dipiara,,

  16. huh… otak coro… apapun merk motornya, yang kayak gini nih… perlu dilenyapkan dari muka bumi… bener bener aib bagi umat manusia

  17. Lambene rusak…… KOYO lambene andersulengbi sak akun kloningane..mungkin cah kui anyel…rajin bc ning gagal terus

  18. … ‘ cocok bangeeettt … nih, orang : di beri juruuusss … seribu bayanganya si Narutooo … ya ! Wk wk wk … ( di beri ‘ hajaran ‘ cacian : seribuuu … orang – lebih ! )

  19. Idih parah, itu tuh akibat bapak beliin moge dri hasil korup+buat anak di dapur, jdi kecampur micin, jdinya anaknya GOBLOK

  20. Ane saranin klo ada yg nabrak manusia kayak gini di jln TOL sebaiknya turun periksa udah mati apa belum,klo msh blm mati giles lagi sampe mati,itung itung anda sdh berbuat baik membantu mengurangi calon sampah masyarakat,nabrak org mati di tol urusannya gak ribet dan ganti ruginya msh relatif murah.

Comments are closed.