iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebuah informasi dishare oleh kang Bachtiar Yuan adanya laka lantas yang dialami oleh rider Vixion bernopol B3962 SKQ. Biker yang sedianya ingin mudik ini mengalami kecelakaan didepan Cikampek Mall. Dan saat IWB intip….miris cak, doi meninggal ditempat dengan kondisi helm pecah berantakan…..

Tidak tergali jelas kronologi kejadian. Namun dari informasi kang Bachtiar….biker penunggang Vixion B3962 SKQ kemungkinan membentur truk Pertamina. Berikut informasi doi…

Laka di depan Cikampek Mall. Vixion merah, korban laki2 mninggal dunia. Mohon tetap fokus dlm berkendara. Smoga Alm di brikan tmpat trbaik di sisinya. Dan kluarga yg d tinggalkan dbrikan ksabaran. Aamiin. INGAT!! TUJUAN MUDIK UNTUK BERKUMPUL DGN KLUARGA..BUKAN UNTUK BERPISAH SELAMANYA.. KEEP SAFETY RIDING BRO SIS

iklan iwb
iklan iwb

Mungkin umur ditangan sang khalik. Namun kalau melihat kondisi perangkat safety, IWB cukup miris karena helm yang digunakan tidak memenuhi syarat untuk melindungi kepala. sampeyan intip wae kondisi helm yang pecah berantakan. Prediksi IWB inilah yang membuat korban tidak mampu bertahan….

Benturan yang seharusnya bisa diserap oleh helm dan foam tidak bekerja sebagaimana mestinya. 100 % IWB yakin helm yang digunakan mungkin masuk kategori murah. Sorry cak….secara IWB sekarang sering melihat helm-helm nggak jelas berlabel SNI dijual dipinggir jalan. Hindari kangbro…

Harga yang dipatok juga sangat miring antara 60-125 ribu. Dilalah banyak juga yang beli kangbro. Makanya miris tenan sebab ketika sampeyan memutuskan memboyong kerumah sama saja kita nggak memakai helm. Lawong kebentur langsung remek koyok peyek….piye jal….

Belilah helm bagus karena helm tersebut bisa menyelamatkan nyawa kita ketika terjadi kecelakaan. Buat apa motor keren kalau helm abal-abal….bahaya cak. Mungkin kita bisa contoh biker Malaysia soal ini. Motor boleh jadul tapi disana dianggap ngetren kalau helm sampeyan Arai atau AGV….

Berbeda dengan Indonesia. Helm berharga jutaan rupiah tetap dipandang sebelah mata kalau kita nunggang motor lawas. Tapi walau helm 60 ribu rupiah tetap dianggap keren kalau motor kita Ninja 250, CBR250RR atau R25. Kebalik tenan. Btw….semoga keluarga yang ditinggalkan almarhum diberikan ketabahan dan segala amal perbuatan diterima disisinya. Innallilahi wa innailahi roji’un. So…keep safety riding kangbro…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

    • Bener kata Bro Ron Sengak
      “Jangan heran saya pakai helm harga puluhan juta, karna kepala gak ada spare.nya”

      Btw, semoga korban diterima disisi-Nya
      Innalillahi wa inna’ilaihi roji’un

      • Barang murahan kayak gini lek, harga emang murah tapi cost material jg sangat hancur2an jd ttp aja untung produsen gede. Buosok tuh produsen helmnya krn sampe pecah2

      • amiiinnnnn

        anggap aja investasi beli helm mahal, biarpun nyawa urusan ilahi, tapi gak salah kok ikhtiar buat ngelindungin diri sendiri 😀

        dan jangan lupa, kalau di jalan helm yang ngelindungi kepala, tapi pas di parkiran, kita yang ngelindungi helm biar gak di usilin sama tangan2 jahil wkwkwkwk

    • Smoga amal ibdah nya di trima allah ,,Sekuat-kuat nya helm klo lawan kontener ya remeg lek, hindari dekat” dengan truk muatan klo bisa jaga jarak aman klo tdk mau kena bahaya ,,hati” jngn ngebut di jln ramai safety riding .. hati” kluarga di rumah menanti

    • Innalillahi wa inna’ilaihi roji’un
      semoga amalannya barokah dan keluargana diberi ketabahan.
      tambahan saja

      faktor keselamatan tidak serta merta riding gear saja , fisik dan mental juga harus selalu siaga.

      faktor jalan yang jenuh dan kondisi tubuh lelah/mengantuk kadang perlu beristirahat.kalau tidak efeknya pikiran nggak fokus dan salah tindakan saat berkendara.

      barang bawaan yang sekiranya sulit dibawa juga kalau bisa dipaketkan saja supaya mempermudah perjalanan.

      sedikit cerita : bahkan kemarin pun saat saya mudik jogja-kudus saya hampir kecelakaan saat sedikit kantuk,daripada resiko (karena puasa gk bisa minum) saya putuskan rehat sebentar di minimarket (cuma rehat)

      (jogja – kudus hitungannya masih dekat,apalagi yang jauh)

      jadi kadang sebelum mudik memang perlu ditanamkan mindset:
      “poro suwi sithik gak popo , seng penting selamet”

    • Turut berduka cita, semoga amal ibadahnya di terima dan di ampuni semua salahnya

      Fyi, kamis malam kemarin jalur motor keMerak macet parah di bitung tangerang, ane liat kok yang pada mudik banyak yang petakilan terutama yang single rider 🙁 walo gak semua sih, miris sekali,

    • Ekek..
      Pengalaman pribadi,helm mahalan dikit dilirik maling Lek…
      Walhasil terkesan malah diperbudak helm…
      Ngopi bw helm,mkn dwrung bw helm,ngemall bw helm/dtitipkan,kena hjn lngsung dielus2,,
      Wkwk..???

      • Sama saya juga sering ilang helm, untungnya helm lokal (KYT / INK), ilang langsung mampir ke toko helm beli lagi, mungkin udah waktunya ganti helm, lagian INK / KYT masih bisa dikatakan murah dan terjangkau, kalau AGV baru deh di elus” (dipake paling kalau perjalanan jauh aja tuh agv, banyak nganggurnya).

        Buat orang yang punya pengalaman berharga atas helm pasti punya koleksi helm kesayangan.

    • Moga amal ibadahnya dterima ALLAH SWT,dan dosa2nya diampuni,keluarga yg dtinggalkan dberi ketabahan..amin..
      Yg ga amin saplok sandal..
      ..???

  1. Gaaaaaaassss poooollll ???
    Lha seng minta kuis BERKAH RAMADHAN selama sebulan penuh gmn lek gk sampean kabulin??
    Besok yo sampean krm sandal swallow+foto 3×4 ditandatangani, tk tinggu tnan lhoooooo​ leeeekk ????

  2. Turut berdukacita lek, semoga keluarga yg dtggl diberi ketabahan dan kesabaran ???
    Semoga almarhum diterima disisi Nya ?

  3. kalo indonesia, helm bagusan dikit udah diincer maling, adikku 2 kali beli helm bagus kena colong semua, sekarang pakai helm standar hadiah dealer aja. Tapi kalo liat kecelakaan gini ngeri juga, mesti nabung lagi buat inves beli helm mahalan dikit

  4. Kesalahan nggak di harga helm, tapi kualitas helm coz ada helm harga 500ribu tapi biaya produksinya cuma 100ribu. Dah gitu dikasih sertifikat palsu dari DOT sama Snell demi dongkrak hargaaa.

    • Kyaknya gw tau nh
      Tp.tuh helm msh gw pake buat wara wiri
      Wktu itu pernah kclakaan make ni helm smpe kpala keseret aspal
      Alhamdulillah helm nya aja lecet
      Tp amit2 jgn smpe kjadian lgi

      Semoga amal.ibadah korban diterima, amin

  5. Nderek bela sungkawa, mugi-mugi meniko ingkang pungkasan

    uploads.disquscdn.com/images/acfe46431658338935e4ed6af850454a33398af9a553dfc75412be65749f3225.jpg

  6. Betul adanya klo helm itu bisa jadi pelindung kepala mas.
    Tp sy kurang setuju nih dgn pendapat sameyan helm mahal bisa menjamin ketika terjadi crash.
    Inilah mas faktor dijalan yg lebih dipertanyakan.
    So harus jelas dulu bagaimana kronologi kejadian lakanya krn bila menyangkut nyawa seseorang itu memang ada takdirnya.
    Jadi jangan salahkan helm atau apa mas !!

  7. Inalillahi, semoga tenang disana ya Jal. Udah 6 tahun bersama saat SD, semoga amal ibadah kamu diterima disisi-Nya, Amin.

  8. Inalillahi, seneng jal punya temen kaya kamu selama kurang lebih 6 tahun. Semoga amal ibadah diterima disisi-Nya. Amin ?

  9. Selamat jalan kawan…???

    Mungkin almarhum sodara kita ini sedang ngantuk, tapi dia paksakan diri…
    (Tips mudik, selalu bawak Teh tawar bukan Teh manis (kenak semut tar wajah)?.. Kalo mata uda rada perih (berat, cucikan muka dgn Teh tawar itu, Tips ini saya dapat dari supir bus ALS lintas sumatera- Jawa)

    Peraturan Helm Sni ini mungkin tidak ketat…masak Helm 50 ribu ada logo SnI.. (biar pun bikin cap SNI itu sangat mudah. Maunya ada pengawasan)

  10. kalau dari tinjauan syara, beli helm disesuaikan dengan kondisi kocek saja, kalau mampu y ggp, lihat prioritas, yang penting pakai helm, berdoa sebelum berangkat dan berhati2… (sesuaikan dengan kondisi helm, motor dan kesehatan anda 🙂 )

  11. Ugal”an tuh keknya tipe orgnya lek, bukan mau ngejudge tpi lihat aja dri knalpot yg di bobokin, rata” tipikal org yg ngelakuin itu sering kali emosian, indiviualis, yah moga almarhum diampuni dosa”nya dan diterima amal”ny, yg patut kita iri dri almarhum dia bisa meningga di bulan penuh berkah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here