iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. sepertinya Persaingan di kelas 250cc ajang RRC semakin panas. Hal ini bisa kita lihat dari adanya perubahan regulasi yang dikeluarkan oleh panitia dengan tujuan agar race bisa makin seru. Fokus utama mereka saat ini bagaimana membuat Yamaha R25 serta Ninja250 bisa kompetitif melawan all new cbr250RR yang dianggap terlalu Superior. Dan akhirnya regulasi pun memberikan kelonggaran pada bobot keduanya dimana masing-masing dipangkas 5 kg…..

Regulasi baru dirilis oleh panitia Asian road racing Championship 2017. Setelah menimbang selama beberapa seri dan melihat terlalu dominannya salah satu pabrikan yang diisi oleh Honda cbr250RR akhirnya diputuskan untuk memberikan kelonggaran bobot pada dua motor lain yang saat ini diisi oleh Yamaha R25 serta Kawasaki Ninja 250….

Dari sebelumnya minimum bobot yang diperbolehkan pada keduanya yakni 135 kg maka dipertengahan musim ARRC diberikan kelonggaran dengan mengurangi 5 kg menjadi 130 kg. Sementara untuk CBR250RR masih tetap diangka 135 kg. Tindakan ini supaya kompetisi berlangsung imbang. Artinya CBR250RR akan diberikan beban tambahan 5 kg dari 2 rivalnya….

iklan iwb

Sedang untuk status CBR 300R yang menggunakan mesin satu silinder tetap sama dimana minimum bobot adalah 125 kg. Tindakan panitia ini tentu akan membuat perjuangan Gerry Salim dan kawan-kawan AHRT jadi makin berat. Karena dalam racing……PWR sangat penting cak…

Last……..regulasi dibuat tidak asal racik. Kemungkinan mereka merevisi karena desakan serta melihat persaingan yang berjalan tidak seimbang. Memang harus diakui secara standart pabrikan….CBR250RR saat ini menjadi motor dengan spek diatas rata-rata. Kita lihat saja….apakah dengan dirubahnya regulasi akan membuat persaingan makin imbang. Semoga saja kangbro……(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleNew Ninja 250 facelift belum juga nongol di PRJ 2017…..berikut kata Kawasaki !
Next articleRombongan pemudik Honda sudah tiba di Semarang….langsung dijamu makan malam !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!