iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..ilmu ki larang regane, muahallll harganya. Makanya ketika IWB mendengar Yamaha racing tularkan ilmu oprek….wihhhh, cadazz keren ki. Apalagi dalam edukasi tersebut Yamaha racing sampai mengundang tim-tim balap kondang seperti?Syafina, HDS, Putra Anugrah, Kaboci, Rey Racing Speed, Borneo, Bahtera, Ardian?s, HRP dan TJM. Byuhhh…..mantap cak !

Rangkaian edukasi atau pembelajaran dalam Yamaha Technical Academy Race (YTA Race) diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selama 2 hari pada pekan lalu. Aktifitas ini merupakan bagian dari kegiatan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan difokuskan di motor tipe sport….

Target dari edukasi ini untuk menjadikan teknisi yang profesional dan handal, juga mengetahui dasar teori basic-maintenance dari motor sport. Yamaha mengundang tim yang bergabung di Kejurnas Sport IRS 2017 (Indospeed Race Series). Ada 15 teknisi dari 10 tim yang terlibat seperti Syafina, HDS, Putra Anugrah, Kaboci, Rey Racing Speed & Borneo. Mereka adalah tim baru Yamaha untuk musim 2017. Tim lama juga turut hadir seperti Bahtera, Ardian?s, HRP dan TJM……

iklan iwb

Menjadi juara adalah impian untuk seluruh tim dalam mengikuti kejuaraan balap. Peran teknisi sangatlah penting dalam mempersiapkan motor yang safety untuk pebalap dengan metode maintenance yang efektif dan efisien…..

?Edukasi dasar yang kami lakukan pastinya memberikan pengetahuan untuk teknisi. Mereka harus tahu cara maintenance yang baik. Di motor tipe sport perlu ketelitian dan keakurasian yang lebih tinggi dari pada motor tipe underbone. Tahun ini tim sudah mulai konsen ke sport model. Dan juga ada 7 tim Yamaha baru yang bergabung di Kejurnas IRS,?ujar Wahyu Rusmayadi, selaku Koordinator YTA Race Motorsport PT. YIMM…..

Pada pelatihan kali ini Yamaha memberikan edukasi dan transfer pengetahuan tentang maintenance mesin YZF-R25 dari mulai teori sampai praktik. ?Meskipun saya sudah tahu teori di balap, tetapi pelatihan kali ini sangat berguna bagi saya atau teknisi lainnya. Dengan pelatihan ini saya mendapatkan ilmu dan wawasan serta cara langkah perawatan untuk mesin R25…

” Mulai dari pembongkaran sampai perakitan kembali, dimana perlu ketelitian dan pengukuran,??ungkap Eko Setiya Budi, teknisi dari tim Borneo yang baru bergabung dengan Yamaha dan sudah menunjukan prestasi di kelas Sport 150cc IRS dengan YZF R15, yaitu berada di posisi klasemen ke-2 dengan pebalap Gupita Kresna….

Teknisi jugalah yang terus berinovasi untuk terus melakukan development dengan pondasi ilmu yang mereka miliki dan terus belajar agar bisa terus kompetitif dalam setiap kejuaraan. ?Pastinya dari pihak Yamaha berharap dengan adanya edukasi yang telah diberikan bisa diaplikasikan di masing-masing tim. Agar semua tim Yamaha bisa menjadi yang terdepan di segala ajang kejuaraan balap, ?tutup Wahyu Rusmayadi….

last…tular ilmu yang dilakukan Yamaha racing termasuk cerdas sebab seperti yang kita tahu pembibitan itu penting. Apalagi mekanik adalah kunci dalam tiap ajang balap. Sampeyan mau memiliki motor kencang dan pembalap jago seperti Superman…tapi setingan dower juga percuma. So….dengan edukasi maka teknisi akan bisa mengoptimalkan tiap jengkal potensi motor hingga limit. Setuju ora cak ? :mrgreen: …. (iwb)

32 COMMENTS

  1. Juooosss gandooos Yamaha ??
    Kpn leeeekk rilis kuis BERKAH RAMADHAN ojok ditunda2 ae????
    Kari sepasar riyo2an lk gk sido mudik gw sandal swallow anyar lho???
    Sampean jas jes jos ae leeeekk ?????

    • Bisa pasang kalo klothok2 yo perca kang.
      Mesin kok klothok2. Itu mesin motor apa gilingan tebu?

    • Bisa pasang kalo klothok2 ya percuma kang.
      Mesin motor kok klothok2,,
      Itu mesin apa gilingan tebu??

      • Ngaerox ini kok ada suara srek srek ya? Apa karena fitur VVArut kelapa?

        • Ekekek ane pengen dengar tuh bunyi srek2. Tpi searching d youtub kok kagak ada, jdi yah mending nonton klotok2 aja deh yang banyak, daripada cari yg nggada……

      • Supaya ekonomis, habis di pakek di motor, dipindahin ke mesin gilingan.

  2. Yamaha tularkan ilmu oprek.
    Kalo hondahaem tularkan ilmu kedunguan.
    Nah piye kalo gitu

      • Nah gegara ilmu si onda itu kebanyakan rayapnya kalo komen dimari pada pake urat kagak bisa diajak guyon..
        Makanya yg suka honda itu iya memang umur masi muda tapi cara pemikiran aka otaknya zadul sezadul 2klepnya PCX

  3. Joos buat Yamaha applause ga pelit ilmu akan oprekan mesin motor … Semoga R25 dan R15 v2 bisa bersaing dg kompetitor … Tanpa kecuali oprek regulasi ,, ,

    You know what i mine … ??????

  4. Dulu org2 blg cbr250 satu silinder aja udh bisa gebukin r25 di irs, apalagi kalo cbr250 dua silinder, skrg terbukti benar semuanya udh jelas, honda punya bnyk pengalaman drpd yamaha ato ducati.

    • Satu silinder 250cc ?? Yg di pake 284cc… Masih dikasih barbel 10kg …

      Irs full oprek mau makan apa CBR250RR … Power R25 udah tembus 50HP+ full oprek mesin bukan regulasi …

      ???????

      • Nyatanya cbr250rr udah bisa unjuk gigi. Bisa bawa bendra merah putih berkibar di tiang tertinggi selama beberapa seri. Dripa r25 indonesia brp taon ikut ap250 ga pernah p1

      • Ayo wes.. Yang seneng CBR250RR dang dibeli, yg seneng R25 dang dituku. Jangan ribut diangan2 sajaa.. Eker2an barang angan2 saja hobinya..

Comments are closed.