iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng siang pakdee budeeee. Dihari yang panas ini IWB ingin ngeshare artikel request-an dari pembaca warung. Permintaan agar menjejerkan new Yamaha R15VVA vs GSX-R150. Dan jawabannya….IWB luluskan. Nah…seperti apa saat kedua produk satu segmen namun beda harga serta fitur ini dijejerkan ??. Berikut foto-foto detilnya…

Secara umum ketika melihat new R15 VVA, sampeyan akan melihat dimensi yang bongsor. Dengan tanki model kondom, desainer berusaha membuat tampilan big bike look. Intip saja bagian depan serta angle atas…..cukup menawan serta menurunkan aura R series yang memang sudah lekat dari namanya….

Kemudian GSX-R150. Motor ini datang dengan desain kompak namun elegan. Kendati banyak yang menyayangkan headlamp model single, namun karakter racing terasa lebih kuat khususnya lekukan windshield yang tidak terlalu banyak ornamen. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa GSX-R150 seperti penjelmaan Moto3. Dan memang semakin dipandang…..inner beauty-nya malah makin keluar. Terus…antara keduanya cakep mana??…

iklan iwb

Dari sisi pribadi new Yamaha R15 VVA untuk pertama kalinya memang mampu memberikan wow effect. Terasa lebih modern apalagi suspensi depan sudah USD dan swing arm banana. Akan tetapi kalau sampeyan perhatikan dan pandang…entah kenapa GSX-R150 terasa lebih tidak membosankan. Sederhana dan everlasting look. Dari samping…karena ban belakang tidak terlalu masuk…kesan gagah lebih terasa…..

Shape juga lebih mengalir….dari depan belakang feelnya pas. Sementara R15VVA….IWB suka dari sisi depan dan stoplamp. Dari angle depan…..dual keen LED-nya sangat khas dengan aura motor besar. Termasuk belakang yang juga LED. Artinya keduanya memang sama-sama cakep dan memiliki karakter. Tinggal disesuaikan selera dan kantong kangbro….

Last…sayang komparasi tidak berhasil memboyong Honda new CBR150R. Pasti asyik tuh cak kalau komparasi dilakukan pada ketiganya secara motor ini juga cakep. Terbukti penjualan paling konsisten dan laris manis. Mungkin kedepan kangbro. Nah…seperti apa sosok fisik Yamaha new R15 VVA vs Suzuki GSX-R150 ?. Intip foto-fotonya dibawah dan jangan lupa berikan penilaian sampeyan via kolom komentar….lebih demen mana?? (iwb)

135 COMMENTS

  1. R15 cakep lek, moge look, catnya kinclong banget, beda sama si gepeng. si gsx kelihatan cungkring bgt ya wajar beda harga. yg keterlaluan itu si gepeng striping motojipih harganye mepet2 dgn R15 v3 ini. ngga tau malu.

  2. Penilaian saya
    GSX-R150 Padat berisi
    R15 VVA Besar tapi keliatan kopong
    GSX-R150 minim Fiber Karbon jadi lebih berotot
    R15 VVA kebanyak warna hitam fiber karbon jadi ga keliatan kekar

  3. Dari depan megang r15, dari samping sama belakang bagusan gsx150 overall dua2 nya lebih keren dari si gepeng wkwk

    • Coba browsing om, kalo lagi ditelanjangin mana yg kelihatan kopong

      Jangan asal bunyi kelihatan oonnya ?

      • Monggo dilihat mana yg berisi mana yg kopong
        Saya pake 3 merk H S dan Y

        uploads.disquscdn.com/images/8370cd3e4d6dd363ca5b1e8612c45371e28327471c1f6eb6172a8b4c07dc6d1d.jpg

      • Halah itu sih konstruksi engine aja yg njlimet?…emang sangat biasa itu gsx gak terlalu wah

  4. gsx-r150 desain fairing emang jujur terlihat lebih mengalir aura racingnya ketimbang r15 tapi ya sekali lagi tergantung selera dan banderol keduanya bikin kita bimbang hehehe.. mesin dohc 150cc (19.1 dk) vs sohc 155cc + vva (19.3 dk)

  5. radiatorny R15 cuma setengahnya radiator GSXR150, lebih maksimal ni buat speedfreak.. GSXR150 memang idaman..

  6. R15 klo model tapi klo kenceng gsx tapi gua lebih suka r15 gua lebih suka desain yamaha tapi gua kaga ngejelekin gsxr

Comments are closed.