iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..siapa yang nggak kenal Thailand. Negara yang kondang menjadi basis produksi beberapa pabrikan otomotif Jepang termasuk Honda. Namun beda dengan Indonesia, Thailand termasuk negara yang hanya bisa menelan ludah dengan kehadiran new CBR250RR. Tapi isu terbaru mengatakan mereka akan mendapatkan versi 300cc dengan label CBR300RR. Ahhhh….serius kiiiii ???…

Isu diangkat oleh media Thailand bahwa mereka sejauh ini tidak kecipratan kehadiran all new CBR250RR. Mesin dua silinder yang mengusung fitur terbaik dikelasnya ini ternyata hanya diproduksi di Indonesia dan dieskport kebeberapa negara Jepang, Malaysia dan Vietnam. Thailand ??…

Mung iso doweh cak. Mereka masih menunggu tapi tidak juga nampak batang hidungnya. Makanya jangan heran kalau sampeyan ngintip web resmi APHonda Thailand yang nongol hanya versi satu silinder. Dilalah….isu perkara CBR250RR malah berganti. Dari Greatbiker, disebut bahwa kemungkina gajah putih justru akan menjadi basis model untuk versi 300cc….

iklan iwb
iklan iwb

Yup….dari isu yang diangkat, Thailand kemungkinan akan mendapatkan CBR300RR. Varian yang kemungkinan besar diproduksi disana dan bakal dieksport keberbagai negara didunia seperti Eropa ataupun Amerika. CBR300RR diharapkan bakal menjadi lawan tangguh Yamaha R3 serta Ninja 300 diregion tersebut. Hhhmm…menarik ki kangbro. Kenapa ??…

Sebab jika flashback dimasa lalu saat IWB interview pak Margono Tanuwijaya (Mantan Direktur marketing PT AHM), beliau menegaskan bahwa Astra Honda untuk saat ini tidak ada niat memproduksi versi 300cc. Apakah ini artinya basis produksi kedua varian akan dipecah dimana versi 250cc diproduksi di Indonesia dan 300cc di Thailand?. Bisa jadi kangbro…..semua tetap terbuka. Toh Indonesia memang bukan lahan kelas 300cc. Jadi secara market dan pajak akan lebih mudah nyemplung di Thailand sekalian. Mungkin lho ya…..

Last….CBR250RR sejauh ini masih menjadi produk yang diburu dan menjadi idaman para biker Asia yang belum mendapatkan sang fairing. Hal ini bisa kita tangkap saat IWB meliput balap ARRC di Malaysia. Gerry menang nama twin silinder Honda pun langsung melambung disana. Terus disebut cak motornya. So…logis juga Thailandpun berharap negara mereka menjadi basis produksi sang fairing setidaknya untuk versi 300cc. Kita tunggu saja kangbro. Kalau iya gantian kita yang doweh pakde :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

  1. Leeeekk gmn nih kuis BERKAH RAMADHAN ne, kurang seminggu riyo2an iki????
    Laaaahh lk gk sido gw sandal swallow anyar, Jiiiaaaan ws ora sabar mneh iki ???
    Ws tho lek pokoke sampean nyalon dadi Bupati Tulungagung tk coblos??????

  2. Logis.
    300cc kebanyakan larinya keeropa.
    Dan thailand dari dulu memang dipercaya sebagai basic produk global (selain jepang).
    Pertinyiinyi. Kok gak ngahaem sekalian? Kan basicnya 250cc diboreup.

  3. bner lek cbr250rr pling superior bahkan darmo yg fans buta yamaha juga setuju klo cbr250rr pling superior , jga desain nya yg tajam dan garang bahkan memaksa ninja jadi no.2 penjualan nya ..

  4. CBR300RR.. jauh lebih power poll mestine..

    AHM g diakui Jepun.

    Pdhl CBR250RR lokal udah terbukti Nabokin.. Sembalap sembalap Thai..

  5. udahlah jualan beat juga udah untung kan?? ya cuma korbannya kelas nya @hm hanya sekelas matik entry level.. tp ga pa2 yang penying laris kan?? betoel fbh??

  6. … ‘ Sing 155 cc VVA … ae ? Wes mumeeettt … gawe ngedapetine ? Ah ‘… nasibkuuu … 114 x ! ( do’a … sing hebat ambe Allah Ta’ala … ah ! )

  7. secara geografis thailand itu ada di asia daratan. di asean juga posisinya ditengah negara asean. dekat ama myanmar, kamboja, vietnam, malaysia bahkan singapura. semuanya bisa dijangkau lewat darat.

    jauh berbeda jika tujuannya ekspor lalu basis produksinya di pulau jawa. dikirimnya musti lewat laut. mau ekspor ke eropa juga musti dikirim melalui singapura dulu baru lari ke eropa. makin mahal lah ongkos kirimnya cz melalui 2 pelabuhan.

    itulah alasannya kenapa thailand selalu jadi basis produksi pabrikan otomotif di asean. bukan cuman motor, di mobil juga demikian. kelemahan indonesia cuman dari bentuk negaranya yang kepulauan.

    • Di indonesia pajak ekspor tinggi masbro,,
      Apalagi ekspor dalam bentuk utuh/cbu pajaknya hampir sama ama impor
      Pemerintahnya aja yang goblok ga melihat peluang ekspor indonesia

  8. 250 atau 300 cc klu 2 silinder tetap sma aja,coba 4 silinder…lebih mantap…,semoga ninja bsa wujudkan 4 silinder dikelas 1/4 liter at lbh sdkit..Amin..!

  9. Terbukti sudah.. semua yg dipegang pabrikan ASTRA ga lolos export.. ga motor.. Mobil jg iya Contoh pabrikan Astra Toyota jg ga diterima export ke Eropa.. banyak Berita nya online.. hahaha…

  10. Baca om komen ane.. Mobil pun ga lolos expor eropa.. itu balesan ente cmn laku export kawasan Asia aja.. sama kayak motornya.. tapi negara yg standard kualitasnya tinggi kayak eropa.. ditolak.. lah Yamaha (YIMM) dan Suzuki (SIS) aja bisa kok.. lah Honda (AHM) Astra group..???
    Ente simpulkan sendiri ya jawabannya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here