iklan iwb
” Wajah pelaku penembakan.”

Iwanbanaran.com – Cekot-cekot cak…asli jiann emosi bin geram melihat kejamnya aksi para begal yang makin masif dinegeri ini. Kejadian yang menimpa calon dokter muda yakni Italia Candra Kirana Putri menjadi penegas bahwa negeri ini dalam kondisi darurat begal dan garong. Lha sampeyan bayangin wae pakde…..Sapu dilawan dengan bedil, opo ora kebangetan. Begal makin kenthirrrrr !!!

Dari info yang tersiar, pelaku memang sudah wira-wiri dilokasi perumahan Italia. Melihat Beat hitam terparkir (B3378 CFH), merekapun beraksi. Namun Italia yang mergokin langsung berteriak. Sayang….tindakan nekadnya dengan mengambil sapu lidi untuk menghalau perampok berujung maut…

Sapu lidi tersebut dibalas dengan letusan bedil. Doi langsung tersungkur dengan luka didada. Kejadian sendiri pada tanggal 12 Juni 2017 pada jam 13.45. Tempat kejadian diPerum Bugel Indah Karawaci Tangerang kota. Calon dokter berusia 23 tahun yang meninggal sia-sia ditangan perampok. Padahal masih terekam dalam ingatan kita seminggu lalu….

iklan iwb

Davidson Tantono (30 tahun) juga mengalami nasib serupa diSPBU sekitar Dan Mogot. Doi ditembak dibagian kepala hingga meninggal ditempat saat dirampok tasnya yang berisi uang 300 jutaan. Artinya begal memang sudah berniat membunuh…bukan melumpuhkan. Biadab tenan!!.?Yang parah…kejadian didepan orang banyak kangbro…..

Rekaman penembakan pada Italia

Dengan rentetan kejadian diatas sudah seharusnya aparat melakukan operasi terpadu karena grafik kriminalitas masuk kategori emergency. Darurat kangbro…kejadian masif dan cukup mengerikan. Ganyang begal dan jangan beri ampun. Mbokya lebih greget gitu lho….oalahhhhh. Mungkin menyebarkan intel atau petugas berpakai preman dikantong-kantong rawan bisa dijadikan solusi efektif. Nyamar kangbro….

Drama diatas menunjukkan, rata-rata pelaku kejam tanpa belas kasihan. Mungkin hati mereka sudah seperti batu…jadi bukan manungso (manusia) cak. Kalau manusia normal…ora mungkin membalas gebukan sapu lidi dengan bedil (pistol). Yang IWB geram, nembaknya santai wae. Koyok nembak truwelu (kelinci). Duorrrrr…terus mak inyik-inyik ngaleh (pergi). Opo ora cicak bin kadal jal…..

” Dokter muda Italia yang meninggal ditembak begal……”

Pelaku tidak sadar…menghilangkan nyawa berarti konswenskinya berat. Boleh saja saat ini mereka lolos dari hukum secara hingga sekarang belum tertangkap. Tapi sampai diujung manapun, tanggung jawabnya nanti pada sang khalik. IWB yakin mereka tidak pernah memikirkan sampai kesana. Lawong hatinya aja terbuat dari batu….gimana mau mikir. Semoga saja diberi hidayah kangbro…

Last…aksi pelaku yang dibekali senjata api memang sangat mengerikan. Tapi IWB yakin ada pemasok yang harusnya bisa diberangus. Tentu semuanya kita serahkan pada pihak berwajib sebagai pemegang otoritas resmi penegak hukum. So kangbro….monggo berhati-hati kalau sampeyan keluar rumah sebab negeri ini sudah tidak aman. Garong, perampok dan pelaku kriminalitas bebas berkeliaran diluar mencari mangsa. Selalu berdoa pada Allah SWT sebab dari sanalah perlindungan hakiki akan kita dapatkan. Waspadalah-waspadalah…….(iwb)

67 COMMENTS

    • Begal ke tangkep kok kasian. Mikirmu gmn ??? Begal yg ketangkep di hajar habis2an n g mati, itu msh bersyukur.. Siapa tau dia sudah byk bunuh org demi hobinya mbegal..ingat mungkin pertama2 mereka coba2. Tp keterusan dan ketagihan. Di kasihani drmn. Klo saya, begal wajib MATI.. Kenapa? Karena mereka sm dgn pembunuhan berencana.. Berniat begal, sampai baws senjatabtajam dan senjata api. Itu sm juga berencana membunuh. Begal WAJIB MATI..entah warga yg ngehajar habis2an atau pihak berwajib menghukum mati.

      • Dan kalau pun kita bunuh begal kita ga akan dosa bro, malah kita dapet pahala kok, kalau misalnya kita meninggal akibat coba balas melawan, kita bakal mati syahid bro, ada lho hadistnya, shahih itu

        • Bener gan, kenapa oknum yg suka main “petasan” bunuh diri kaga jadi relawan anti begal ya? Jelas dapat pahala

          • nyari begalnya gmn gan ?? wkwkwkwkkwkwkwk… sebenernya begal cukup di tangkap dan di hukum mati.. apa lagi klo korbannya sampai meninggal.. mati adalah wajib buat mereka… klo sampek di biarin hidup dan cum d hukum kurungan berapa tahun / puluh taun.. ada kemungkinan ketika keluar kembali ke tabiatnya atau tobat..

  1. Mbak e meninggal sahid . Lemah teles sing kuoso sing mbales. Negri ini terlalu lembek. Begal tertangkap dilindungi payung hukum, muk diamankan trus dipenjara. Beres keluar penjara begal maneh. Padahal niate si begal wes mateni korban2 e. Hukum duniawi memang gak adil. Nnti neng akhirat lg diadili karo gusti Allah SWT

    • Giliran ada mesum2 aja diusut samle detail seberat2nya
      Giliran pembunuhan cuma ya gitu deh hukumannya.
      Harusnya sih, pembunuhan dengan apapun motifnya minimal dipenjara tanpa ada kemungkinan bebas. Jadi sampe mati yo dipenjara uripe.

      • Langsung tembak mati ae lek…lek dipenjara kabeh…full wes an penjara de indo…lagian menjara orang butuh uang pajak buat makani 1 hari 3x…dr pada pemborosan mending begal,pemerkosa,penjual wanita,narkoba..tembak mati langsung..sekalian pemerataan jumlah penduduk…biar indo ga penuh2 manusia sampah2nya

    • wkwkwkwk… bener gan.. chat mesuk sing belum terbukti ke benarannya… wkwkwkwkwkwkwk..

      • Efek hukum beruang. Yg ada uang itu yg diurus serius sampe dipaksain. Yg bener2 kasus berat malah bilangnya proses proses dan proses. Orang nyolong semNgka dikebon dihukum 2th pnjara, orang korupsi beratus juta dihukum 1th penjara. Hukum dan negri dagelan

  2. Sekali lagi.
    Disinyalir ini semua karna HAM. Orang salah masih dilindungi HAM, ketangkap penjara 5tahun beres. Kalo ada duit ya nyogok aja biar bisa lebih cepat.
    Pernah lek, ada kejadian pembunuhan korbannya diikat dicekokin apotas, 3minggu pelaku baru ketangkap, dipenjara ngasih uang jaminan dengan embel2 berdamai dengan pihak korban.
    Warga yang gak terima meski ada kata berdamai akhirnya tetap menghakimi sipelaku.

  3. Nyuri beat sampai membunuh korban ,bner” binatang polisi tdk akan tinggal diam tembak aja pak pol begal biar jerah …

    • Wah, jangan sembarangan juga mas.. be careful what you wish for..
      Saya setuju penegakan hukum tanpa kompromi.. yah, nakal2 dikit main gaplok juga cincai lah..

      Tapi klo kita dukung aparat melakukan penghilangan nyawa diluar proses hukum, bahaya loh.. gimana klo orang ternyata gak salah, cuma apes / salah sasaran.. terus ditembak mati? Bisa dibangkitkan lagi?
      Atau lebih parahnya.. kekuasaan untuk menghilangkan nyawa orang, disalahgunakan u/ menghabisi orang yg ga bersalah?

      Petrus itu bukan solusi.. cuma nambahin masalah aja

      • Komen saya g keluar dari artikel ini mas…klo saya liat pelaku jelas terlihat di cctv..dan klo g keliru kmrn liat berita tv klo polisi sdh mengantongi identitas pelaku…. Tp saya paham pendapat sampeyan..karena petrus jaman itu emang banyak dibuat kesempatan oleh oknom yg tidak bertanggung jawab.

  4. Klo ketangkap y kasi bakar.jgn kasi hidup.sm korban ja ga da blas kasihan.yg sy heran kbnyakn begal ditngkap mlhn ga digebukin n diantr lngsng ke kntor polisi.klo uda gini ga da efek jera nya.hrsnya dimatiin dripada korban bertambah.basmi begal!!!

  5. Terus giliran ada video maling motor digebukin pake selang sama tentara, pada protes “ga manusiawi”, “melanggar HAM”, dll..
    Kalo udah begini baru sadar klo penjahat juga sama sekali ga perduli kemanusiaan.

    Manusiawi mbah mu kiper…

    • Jika begal ketangkep trus d hajar selang ato apalah ..lbih baik sering2 d upload ke media jk temennya gak terima segera d lkukan gerakan penanggulangannya sm aparat secara aktif…jgn pk ham mereka bunuh org jg tak pke undang2 ham…jd adilkan…

    • Mbah mu kiper..wkwkw apa hubungannya kiper ama begal coba.. asli ngakak ???. Dah kalo polisi dah ga sesuai dg fungsinya masyarakat njur harus gimana? Ada ormas yg mencoba ikut mengontrol keadaan eh malah di sweeping. Saking sibuknya sweeping akhirnya kjadian begal terjadi.jan pencitraan doank pinternya polisi skrg. Kurang toleran mentang2 polisi pegang senjata dan punya wewenang. Gimana masyarakat mau hormat sama polisi klo kya gtu. Yg ada lama2 pada nyumpahin iya. Masalanya nyata kok. Walpun media gencar buat pencitraan tpi sorry to say masyaralat sekarang lebih cerdik dalam mengolah informasi (walopun gak semua)

      • Apa hubungannya ormas sweeping sama begal? Dari jaman dulu waktu ormas dibiar2in sweeping jg begal ada terus.
        Klo polisi masih kurang kinerjanya, ya harus lebih dipecut.. ga ada pembenaran ormas yg boleh sweeping.. kewenangan mereka apa? Klo boleh main hakim sendiri gitu ya gw jg mau dong ikutan gebukin + bakar maling helm.. secara helm gw dah ilang 2x. Mahal2 pula

  6. Sudah tahu begini aparat hrus sgra bertindak dgn bentuk satgas kusus d jalan..secara aparat tentu sdh d latih untuk mnangkal kejadian macam bgini…jk tdk apa kata dunia jk tahu hdup d indonesia ternyata tdk aman bikin malu..seringlah operasi djln untuk priksa senjata terlebih daerah rawan begal….nyesek liatnya klo udah bgini.

  7. Efek rezim dagelan, lowongan kerja sulit, sembako mahal, ekonomi stagnan, pajak naek, listrik mahal, nah skrg salah e sopo toh?

  8. Harus diberantas juga cak yang jual spareparts copotan di pinggir jalan. Karena mereka dan begal seperti rantai makanan, plus yang jual motor surat stnk doang itupun perlu dicurigai. Waspadalah karena kejahatan terjadi setiap menit di negeri ini.
    Ttd : Aliando

  9. Apapun alasannya,entah ekonomi,dendam,utang piutang,rampok,dll.
    Klo udah mbunuh..
    Jian cuk..pateni ae..lagaknya sok punya nyawa 9..
    ???

  10. Serba salah y , kita melawan para pembegal pembegalnya mati , eh kita yg di hukum penjara , ga ngelawan mati sia-sia
    Piya iki ????

    • Wlopun dimata hukum salah. Klo ente muslim dihukum islam gak salah. Kalo ente mbunuh begal trus ente dipenjara ga sia2 ko bro. Mesti dapet gantinya di akhirat nanti

  11. Polisine iseh sibuk ngurusi politik kang, skrg sudah tdk ada lagi rasa aman di negeri ini, indonesia makin ngeriiih….

  12. begal tembak mati saza, tapi utamakan nembaknya pake bedil kokoh dan seimbang jangan ringan icikiwir kyk Gsx, bisa2 mantul gak mempan ntar ngah ngah ngah

  13. Aparat nya ga mikirin ke situ. Kata aparat ga ada urusan. Soal nya aparat nya lagi sibuk ngurusin chat hrs.

  14. Di kampus saya lagi banyak begal sama curanmor juga kang, menjelang lebaran makin merajalela.. gak kasian sama mahasiswa2 yg butuh banyak duit juga -_-

  15. Ayo bergerak dong pak pol, patroli dimana2.. kalo ketangkep segera CEPAT diusut sampe ke akar2nya jgn terlalu lama

  16. Sibuk polisinya mas bro… Ngurusin yg lebih laku di tipi… Kejahatan makin merajalela deh

  17. Sepertinya “Operasi Petrus” perlu dihidupkan kembali untuk menekan tingkat kriminalitas di negeri ini. Supaya begal-begal yang masih berkeliaran di luar sana lari terbirit-birit ke hutan & gunung. Wkwkwk

  18. Rata rata nasabah yg ngambil uang banyk yg sk kena target begal,,ane bukan mau bersuudzon. ane pernah punya kecurigaan sm pengaman aka satpam di bank nasional pas lagi tukar uang.
    makanya kl lihat berita tentang pembegalan nasabah bank, kok ane jd curiga jangan jangan informan nya org dalam,

Comments are closed.