iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…penjualan sport 150cc bulan Mei 2017 sudah dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Data wholesales mencatat distribusi masing-masing pabrikan baik kelas naked ataupun sport dikelas 150cc. Dan siapa menyangka….new Vixion langsung melesat meninggalkan CB150R sebagai rival abadinya dengan angka yang cukup signifikan…..

Baru dirilis, Yamaha new Vixion langsung mendulang penjualan cemerlang dibulan Mei 2017. Dari data AISI terlihat naked bike Yamaha tersebut mengoleksi penjualan hingga 16.198 unit. Ediann cak….banyak bener ki. Padahal CB150R sebagai lawan Vixy hanya terjual sekitar 7.251 unit. Artinya Vixy mampu menggeser dominasi CB150R secara instan….

Sedang Suzuki dengan GSX-S150 hanya mampu menjual 337 unit atau sedikit dibelakang Xabre yang terjual 433 unit. Sepertinya isu jok tinggi dan bentuk headlamp masih menjadi kendala Suzuki melakukan penetrasi motor nakednya. Terus piye dengan sport 150cc versi fairing ??….

Ternyata Honda masih menjadi raja disegmen ini kangbro. Penjualan CBR150R konsisten diangka 7.241 unit. Posisi kedua diikuti oleh Suzuki GSX-R150 yang terjual sebanyak 3.897 unit. Mengejutkan cak…..ternyata tren GSX-R malah meningkat secara sebelumnya hanya menorehkan penjualan sekitar 1600-an……

Yang luar biasa adalah Yamaha R15. Dari data yang dirilis AISI, fairing bike Yamaha ini terjual 8.474 unit (revisi dari sebelumnya yang tercatat 52 unit. Angka tersebut hanya versi lawas). Padahal dibulan April R15 sukses terjual 5,820 unit. Terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Artinya di bulan Mei Yamaha new R15 berhasil mengungguli penjualan dari CBR150R….

Last….Yamaha boleh tersenyum bangga sebab dari data wholesales segmen sport dibulan Mei, mereka menjadi king of sport. Dengan angka penjualan total gabungan seluruh sport, mereka mampu mengoleksi penjualan sebanyak 25.314 unit alias menggeser Honda yang menjual 21.077 unit. Apakah hasil ini akan konsisten dibulan berikutnya?. Kita tunggu saja dibulan Juni kangro….hot tenan persaingan cak ! :mrgreen: ….(iwb)

Data penjualan fairing bike 150

Produk

Januari 2017 Februari Maret April Mei

Honda CBR150R

7.513 unit 7.568 unit 5.591 unit 5.139 unit 7.241 unit

Suzuki GSX-R150

1.552 unit 4.128 unit 1.954 unit 1.633 unit 3.897 unit
Yamaha YZF-R15 2.116 unit 2.268 unit 1.697 unit 5.820 unit

8.474 unit

 

 

 

iklan iwb
Previous articleIsle Man of TT : Michael Dunlop berhasil menang diatas mesin Suzuki GSX-R1000….
Next articleMarket share motor Mei 2017……Honda makin tak terkejar, Suzuki salip Kawasaki !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

129 COMMENTS

    • Baru bulan kemarin fby girang data Aisi R15 bagus .. sekarang hanya 50 ekor gak di akui. Kalau anda cermat. Data ini real. Karena data Aisi data distribusi. Ke dealer. Karena distribusi R15 April yg luar biasa tidak diimbangi serapan pasar yg baik ya efeknya bulan mei di dealer masih banyak R15 yg dari bulan April. Jadinya dealer stop distribusi Karena R15 April masih ada. Masih ingat kan komentar saya bulan kemarin yg saya bilang fby jangan girang dulu. Liat bulan depan. Ekekekek. Kalo gak percaya kita pantengin pigson ya bulan mei 16rb.kita liat Juni dan Juli. Salam smart cuy. Dipakai tahu nya

      • Apa untungnya sihh Yamaha naik..Honda turun ato Yamaha turun Honda naik buat lo lo? Yang ada lo gontok2an..saling cela2an..dipikir2 kok kayak anak belom akil balik? Malah cenderung -maap- pamer kepandiran???

        • ekekek jangan bingung pemirsa. Atas ane fby sudah kehabisan bahan. Jangan lupa bulan kemarin saat R15 7rb an salip CBR. Congor fby nyinyir . Sekarang kalah pura pura gak urus Yamaha naik atau nggak. Ya begitulah mereka adanya. Mereka kaum bipolar (kepribadian ganda) harap maklum

          • Wis ojo digatekno andersu iku..
            Sengaja caper..
            Semakin dtanggapi semakin gede ndiase..
            ???
            Bukti nikname dganti..
            Caper bgt..???

          • Sabar om, ngapain juga ente repot2 nanggepin bocah caper?
            Disinyalir dia kurang perhatian $$$$ bapaknya makanya cari perhatian disini.

          • Ga untungnya boss..kecuali ente team BC ato sejenisnya dan punya kepentingan isi perut dari hasil BC..kitamah netrall cuyy…mau Honda naik..monggo mawon..mau Yamaha naik silahkeun…ga ada efek meriang buat kitamah

          • Betul bro.dirumah sy malahn ada beat,mx,jupiter fi,ninja n tzm.mlhn biasa aja n ga kyk gini

          • Mang l dapat apaan dari honda.smpai sgitu benci sm yamaha.kita org awam ckup nikmati sj.uda bgus dikasi produk2 baru.tpi di bc trs.ckckckx

          • Komeng $$$$$$ kok ada upvote, disinyalir dia sndri yg upvote ckckck. Wong gendeng ngarep upvote, ngimpiiiii

        • Harap maklum aja mas AL, kalo ada anderson pasti ribut kolom komen hina hina an.. Tapi pas tak da die biasa biasa aja kolom ni…

        • Bener bro. $$$$$$ bener otak para indon. Mendingan fokus kerja, penghasilan sebagian ditabung. Kalau udah cukup buat beli saham perusahaan2 $$$$$$$$ itu. Dianalisa mana yg paling menguntungkan di masa depan. Yah sedikit demi sedikit lama2 menjadi bukit. Kita dapat dividen dari mereka, uang yang bekerja. Itu pola pikir masyarakat negara maju. Singapore contohnya, makanya warganya kaya2. Sedangkan kita para indon sampai hari ini masih sibuk ngeributin agama mana yg paling suci. Tuhan mana yg paling benar. Dan merk mana yg paling hebat. Indon, indon. Wkwk

      • Kalau R25 mestinya naik. Karena bulan kemarin distribusi ke dealer cuman 25. Coba tanya yg punya warung..

      • suka2 loelah broy…mau koment campur kuah jg boleh……tpi yg gw tau gw touring pp bandung jkt tuh motor r15 lebih dri 50an sekali jln doang…

      • Di jalanan justru gw lebih sering liat r15 new berkeliaran ketimbang cbr new stripping berkeliaran. Fakta lho

      • Emm bakal jadi r25 jilid 2 nih…kakaknya laku 25 an adiknya laku 50an…joss…motor masuk tikungan selip kata vinales…wkwk…bro bro…kalo suru pilih nmax ato areox pilih mana ya…edisi galau…

      • Ini gobloknya mbekha…tuh ada koreksi di TMC penjualn R15 8.474 unit…semenytara CBR $$$$$ cuma laku 7.241 unit…modiar kowe kambing…

      • Ekekekek ente pekok banget liat angka 50 nggak mikir itu untuk yg v2, emang betul ya iq mu cuma 2 digit ekekek

      • di atas tulisannya kaga 50 ..tapi 8.474 unit.. anda lagi linglung ya gan..hheheheh. efek belum maam ya

      • mas dibaca lagi artikelnya biar sampeyan ga keliatan bodo, itu 50 ekor apanya, R15 sudah mentake Over CBR150 selalam 2 bulan dan diperkirakan bulan” berikutnya tetep Sport Fairing 150 cc dikuasai R15 VVA dan GSX-R150…
        April 2017 :
        R15 VVA = 5.820
        CBR 150 = 5.139
        GSX-R150 = 1.633

        Mei 2017
        R15 VVA = 8.474
        CBR 150 = 7.421
        GSX-R150 = 3.897

        Meski CBR150 April dan Mei masih diatas GSX-R150 tapi trennya CBR itu turun secara prosentase dan GSX-R itu naik.

      • Bencong silvy pekok gagal paham dg ulasan $$$..yg laku 52 itu revisi hanya untuk r15 lawas..yg new 8000 an..bisa baca g lu ncong bencong

    • Si silva langsng berpesta r155 terjual 50an unit. Ehh drevisi lngsng mukanya si silva lngsng di benturin sama si gepeng krena tak kuasa menahan malu.

      Nguahahah

  1. Mungkin versi lawas lek, soalnya lihat dipantura truk distribusi zaza banyak yang ngangkut r155.

  2. Khusus suzuki, klo diliat2 gsx-s emang Berbanding terbalik dengan gsx-r yg semakin sering diliat semakin menarik…klo gsx-s semakin diliat2 semakin aneh aja.

    • Mohon maaf, desainnya kayak petruk lagi mringis sigsx s.
      Perlu direvisi headlampnya, setidaknya sediain coverlah buat memperbaiki penampilan

    • Ane pernah liat gsx s hitam dari belakang lepas spakbor keren juga tuh mirip n250sl. Tpi nggk tau klo di liat dari depan ekekekek

    • GSX-S 150 punya PR 2 yang kudu dibenerin :
      1. Jok pake tandem saja lebih bagus dan fungsionalnya lebih mengena
      2. Lampu depan pake Satria FUFI saja lebih jos….
      dua itu saja yakin lengser kompetitor kecuali Vixion VVA terlalu ganteng
      Klo GSX-R150 memang ganteng banget, jok tinggi sesuai soalnya motor Sport Fairing, Motogp aja jok belakangnya tinggi meski di tutup

  3. data penjualan cb itu penjualan dari pabrik ke dealer buat ditumpuk di gudang. beda dengan data penjualan piksen, karena kalau piksen itu data penjualan dari pabrik langsung ke konsumen

    *logika fby*

    • Baca ulasan saya diatas. Supaya ada pencerahan. Kalau banyak di akuin. Kalau sedikit bingung..ekekekek

    • Dealer itu beli ke pabrik. Sama aja kan artinya dah terjual. Kalo ngga ada permintaan, pasti permintaan dealer sedikit. Contoh beat terjual banyak karena permintaan konsumen banyak. Jadi tiap bulan stabil diangka 150ribu lebih. Misal permintaan sedikit, pasti bulan berikutnya angkanya sedikit. Contoh lain r15, dibulan pertama laku 7000rb unit, bulan berikut cuma 52, artinya pasar tidak merespon r15 dengan baik. Walaupun data dari r15 itu agak aneh. Di detik ditulis yimm memimpin pasar dengan 25rb unit, yg artinya ada selisih 6000 lebih. Dan itu ga mungkin angka dati bison

    • Jian..jian…
      Setiap bulan di indo dbnjiri motor bru ratusan ribu unit all merk+type..
      Lama2 iki kyk hp..
      Rusak mbuak tuku maneh..
      ???
      Suwe sasis+mesin ono pilihan removeable/non-remoweable..
      ???

      • Iyo cak. Embonge tambah sumpek iki.
        Suwe2 angkutan umum bakal punah. Lah kate piye, arek jek tas masuk smp wis dicekeli speda motor dewe. Ngeri cak. Tiap jam berangkat/pulang sekolah biasane males budal nang ndi2 aku. Embonge semrawut cak.

        • Masalahe komplit,cak.
          Regulasi pem,target pertumbuhan ekonomi,tranfer teknologi,strategi pasar,tenaga kerja,target pmbngunan,inflasi,kemandirian,standart emisi,.
          Wis uakeh pollll…
          Trus kudu piye???
          ???

  4. Kurang meyakinkan ni data , new vixion tumpul ternyata bnyak yg beli lumayan lah biar vixion ngk mati nyusul si pio

  5. Cbr yg overprice banget gitu jg masih bisa jadi no 1 ya, gsx jg mulai mengancam.. Kalo new R15 perasaan udah mulai banyak yg make deh, saya yg tinggal di kota kecil sering lihat kok.. Jadi kurang percaya aja sama datanya

  6. Saya kok blm yakin, vixion melonjak utk membanjiri pasar dulu, lihat saja bulan berikutnya. Bukan underestimate tapi dilihat dari kenyataan di jalanan

          • Cbr new striping baru lihat tadi malam,keren sih warnanya. Tapi ya itu windshieldnya gak sepadan sama spionnya yang dilipat. Bikin aneh mending dibuka saja.
            Vixion baru beberapa kali kang.
            R15 lumayan sering.
            Yang ngenes gsx, 3kali ketemu motor berbeda yang dipakein ban cacing.sedih lihatnya

          • Haha pas ketemu alay sih, saya di bulan pertama gsx dirilis dah banyak yg punya di solo, dan gak pernah ketemu yg cacingan 🙂

          • Maksudnya gsx sering ketemu dijalan.cuma sedihnya pas ketemu yang dipakein ban cacing

          • New cbr150 msh sering ketemu, cm striping baru agak jarang. Modelnya mmg kayak gitu sih, tp sepertinya msh saja ada yg suka haha

      • Saya di jogja solo msh jarang sekali kang. Tp ya semoga bukan hanya distribusi ke dealer sj tp juga mmg serapan pasar cukup ya

  7. Stock dealer joooosss Yamaha, salut Honda konsisten, mantaaapp Suzuki bangkit ???
    BERKAH RAMADHAN segera datang ????

  8. Data… bisa benar bisa tidak bila dibandingkan dengan realitas di lapangan…bisa disengaja bisa tidak.tergantung kepentingan. Gak usah pusing cak

    • Gak ada yg pusing data Aisi. Hanya fby yg pusing. Kalau banyak girang lalu koar koar(data diakui) kalau sedikit bingung. Ekekekek. Salam bingung terus cuy. Kalau fbh dah bosan data Aisi.. dari dulu sampai sekarang tahu kan penjualan honda. Ekekekek. Jangan bilang apa untungnya di ane. Ada lah jangan pura pura bodoh. Di kolom komentar $$$ ini data Aisi digunakan Mbah Darmo untuk bilang CBR 250rr penjualan menurun. Katanya perih cuy… Ekekekek

  9. Pada ngebanggain motor tunggangannya laris manis… lucu baca komen2nya.. heheh
    Ketauan motor2 mereka yg pada ribut yaaa itu2 aja…
    Lucune rekk…

  10. masak sh cbr bisa nomor satu????

    di tempat saya tinggal di planet namec kagak ada 1 bijipun penampakan cbr150. pasti data ngibul

  11. Gsx-s mmg hrs ganti model headlamp sama buritan.
    Tp suzuki mmg bgtu, sakarepna.
    Klo gsx-s, pake body gixxer mesin fu, kyknya ok. Jok tandem lbh bersahabat.

  12. Asli bingung kalau lihat data penjualan, tiap bulan ribuan kendaraan terjual.

    ambil contoh sederhana :
    Honda CBR150R 7k dalam sebulan, ini yang beli orangnya itu-itu juga apa beda?.

    jangan-jangan rusak langsung buang terus beli lg yang baru.
    atau seperti saya bila motor rusak dan susah cari part langsung kredit terus swap sukucadang. beres swap langsung balikin ke Lising bulan berikutnya.

    kalau motor baru masih meroket wajar, tp kalau motor lama masih laku aneh aja.

    R25 sepi pembeli karena pada nunggu update, ninja juga sama.

  13. yg beli montor baru kok gak ada habisnya ki piye to ? tiap ada montor baru pasti beli beli beli… padahal jaraknya juga gak jauh. tak pikir pikir konsumen sekarang kayak dealer mokas, ada yg baru lama jual… moga aja kejual yo bukan diambil leasing

    • Salah satunya semakin mudah beli motor baru pakai dp kecil. Coba beli motor harus dp min 50% pasti penjualan bakal menurun. Ya mungkin qta terlalu dimanjakan agar terus jadi konsumtif.

      • Harusnya kayak taun 2004 kebawah..ga gampang ambil amotor..syarat ini dan itu..sekarangmah beuhhh..pes3n pagi datang sore/malam…

  14. Dari bulan kemarin yamaha memang naik sekitar 20rb
    Vixion saja sudah 16rb
    Belum lagi aerox dan n max.
    Jadi wajar saja jika R15 hanya 52unit.

  15. Haiyyaaa kasihlah data penjualan panigale n ninja H2
    Secara kita ouwlang sbg owner setia wajib tau waaa

  16. Di pikir secara logika qo aneh ya, vixion terjual 16ribu sekian, xabre 400sekian, r15 52 unit, terus sisa nya tipe apa? Sampe 25ribu

  17. Saya yang masih awam masih bingung, data AISI itu data penjualan unit ke konsumen atau deliveri unit dari pabrik ke dealer sich?

  18. Yang adu argumen pasti sales. Pimpinan nya adem ayem,akar rumputnya ribut mulu cuma karena beda brand ckck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here