iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..harus start dari posisi 13, Valentino Rossi mengakui akan sangat berat bisa menang di Catalunya. Apalagi doi juga mengakui feeling motor di Catalunya kali ini lumayan buruk. Hal ini dikarenakan kompon ban tidak ada yang cocok dengan M1 disirkuit Catalunya. Waduh….

Seperti kompakan dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi mengakui balapan hari ini sepertinya akan sangat berat bagi Yamaha khususnya Doi sendiri. Harus strat dari posisi 13, banyak masalah yang belum terselesaikan pada M1 khususnya kurangnya traksi pada motor ketika temperatur aspal mulai naik…..

Hari yang cukup sulit sebab sejujurnya aku tidak menyangka kendala bakal separah ini. Kemarin memang tidak terlalu bagus akan tetapi secara feeling aku lumayan positif. Apalagi setelah kita lakukan beberapa modifikasi. Namun Sejak pagi kemarin aspal sepertinya memberikan respon buruk. Traksi ban jauh berkurang dan ini adalah masalah terbesar kami….

iklan iwb
iklan iwb

” Kita sangat kesulitan di pagi hari khususnya dengan ban yang disediakan. Sepertinya kita tidak bisa membuat ban bekerja sesuai dengan keinginan. Hampir semua tipe ban……semuanya sulit. Beberapa ban bagus di beberapa awal lap, namun setelahnya traksi hilang. Jadi kita tidak bisa memilih ban dengan tepat baik untuk depan ataupun belakang…..

” Sayangnya aku juga tidak beruntung sebab gagal dikualifikasi 2 hanya terpaut 0.002 detik. Dengan Start dari posisi 13 jelas bakal sangat-sangat menyulitkan. Apalagi kecepatan kita tidak terlalu bagus. Hari ini di sesi pemanasan kita akan coba melakukan beberapa modifikasi….. setidaknya kita bisa memperbaiki posisi agar gap dari pembalap depan tidak terlau jauh….” tukas Vale. Emang apa sih masalah utama Yamaha di Catalunya ??…

Masalah utama kami ada pada kompon ban. Ketika menggunakan ban medium traksi lumayan bagus. Namun hanya bertahan sekitar 6 putaran sebelum traksi hilang. Bisa kalian bayangkan dengan 25 lap, tentu ini bakal menjadi bencana buat kita. Akan tetapi jika kekeh menggunakan ban tipe keras (hard)…traksi tidak buruk namun juga tidak bagus. Artinya kita harus memilih bagus hanya 5 lap, kemudian melambat atau sama sekali kita akan lambat diseluruh race, itu yang harus kita putuskan….

” Masalah semakin Kompleks karena prediksinya cuaca bakal panas hari ini.  Seperti di Jerez…dipagi hari kita merasa lebih gampang. Namun ketika temperatur naik hingga 50 derajat semuanya menjadi sulit. Artinya race bakal sangat berat untuk siapapun dan jujur motor sekarang seperti susah dikendarai. Rasanya seperti mimpi buruk sebab ketika kamu lambat semuanya terasa tidak natural. Setiap kali kita masuk ke tikungan kamu sudah merasakan On The Limit…padahal lap time lambat….” tutup Vale….

Last….kita berharap ada keajaiban datang pada tim Yamaha secara kalau Honda terlalu dominan pasti nggak seru cak. Lha balapan jadi terkesan turing…lak yo males nontonnya. Rossi sendiri memastikan mereka akan mencoba memperbaiki pada sesi warm up sore nanti. Kita tunggu saja. Rossi ??. Iki lebih mumet…start koq dari 13, suweekkk tenan !…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

    • Pensiun ae lek ros
      Gue gantiin dagh ahelah

      uploads.disquscdn.com/images/08822d6c415858c72b55f453e04b086a616718eb0fa7572b35575fd7b14b813d.jpg

  1. Kok bisa2nya ya masalah ban bisa gantian gitu tiap race…klo g honda yg masalah pasti Yamaha……jadi curiga neh…???

    • Udah rahasia umum kok, penentu juara engganya GP zaman sekarang ya Michelin, dengan tidak melewati kuasa Tuhan wehehe.

  2. Pensiun…tuek macem2…gae anak sana…38 ga due anak…ate manak umur piro…blas ga dewasa…balapan tok..hadeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here