iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumet cak…..sepertinya Vinales benar-benar pusing dengan performa Yamaha M1 di Sirkuit Catalunya Spanyol. Tidak pernah mampu masuk 5 besar dan harus start dari posisi 9 membuatnya puyeng. Kondisi yang sangat membingungkan selama karirnya bergabung di Yamaha sebab menurutnya reaksi motor betul-betul tidak wajar. Menurutnya apapun settingan yang dilakukan motor seperti tidak merespon. Byuhhhhh……….

Maverick Vinales seperti kehilangan sentuhan di Sirkuit Catalunya Spanyol. Sejak latihan bebas doi hanya mampu mengisi tercepat ke 15. Padahal sejak bergabung di Yamaha posisinya tidak pernah terlempar dari 10 besar. Bahkan ketika berkompetisi di sesi kualifikasi Maverick Vinales hanya bisa mengisi terkencang ke 9. Sebenarnya apa sih yang terjadi dan kenapa Yamaha terlihat sangat kesulitan tidak mampu nyodok di 5 besar??….

Entahlah, kita sudah lakukan apapun untuk memperbaiki motor baik modifikasi settingan bagian depan-belakang, memanjangkan ataupun memendekkan motor…..akan tetapi masalah tidak kunjung terpecahkan. Motor tidak bisa berakselerasi serta ban terus selip khususnya di tikungan 3 dan 4. Sangat aneh dan tidak wajar. Aku sama sekali tidak memiliki feeling pada motor. sebagai contoh….

iklan iwb

” Pada saat menggunakan ban medium depan, feelingku bagus akan tetapi bagian belakang menjadi parah sebab setelah satu putaran aku tidak bisa menggunakan ledakan power akibat ban belakang terus selip. Kemudian traksi seperti hilang dan motor juga terasa melompat “jumping”. Anehnya pada saat aku keluar pertama dari PIT motor terasa stabil. Namun semua berubah setelah aku coba ngepush….

Di kecepatan tinggi motor banyak bergerak dan ini betul-betul aneh. Di Jerez aku juga mengalami masalah di sisi depan namun belakang sangat bagus. Artinya aku tidak pernah memiliki masalah pada ban belakang. Padahal di Argentina sirkuit bumpy, banyak sekali aspal yang tidak rata akan tetapi motor kita sangat stabil. Tapi sekarang terbalik. motor lainnya yang stabil sementara tunggangan kita tidak mau diam….

Sisi positifnya Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap paling dekat poin dengan kita saat ini Start dari posisi ke-7. Aku berharap semoga feeling pada saat race membaik. Normalnya dengan motor Yamaha saat kamu buka gas Ada pembalap di depanmu pasti kamu bisa mendekati. Namun sekarang berbeda. Mereka menghilang dan aku tidak bisa mengikuti…..” tutur Vinales via Crash…

Selain tentang motor, Vinales mengungkapkan rasa herannya terhadap performa Dani Pedrosa yang menurutnya susah ditebak. ” Ya aku juga agak bingung pada Dani sebab dia susah ditebak. Di Mugello dia hanya mengisi terkencang 12. Di sini dia menjadi yang terkencang. Dan besok bisa saja dia mengucapkan selamat tinggal kepada semuanya. Ini adalah sesuatu yang sangat sangat aneh dan susah dimengerti. Padahal aku juga melihat Marc Marquez kesulitan sampai jatuh 4 kali....” tutup Maverick….

Last…..yang menjadi target Maverick Vinales saat ini adalah Andrea Dovizioso secara gap Point yang paling dekat memang pembalap Ducati. Btw….kalau kita melihat komposisi tim dan pembalap di Sirkuit Catalunya Spanyol, sudah seharusnya Vinales memang kuatir. Lawong paling dekat hanya Jonas Folger yang start kedelapan. Kita lihat saja sesi pemanasan sore nanti apakah pasukan garputala bisa merangsek kedepan ?. Bakal menarik ki cak……(iwb)

 

19 COMMENTS

    • Kok kompek banget masalahe..kalimate benar dari mv lek… fby entar gak trima lhoo…aku gas dia menghilang..lonjak2 motore…gak mau diam… yg benar yg mana lek…

  1. Semoga race nanti mlm seru?
    Goooo VR46 ???
    No Rossi no party ???
    Rossi menang kuis BERKAH RAMADHAN datang ????
    Hadiah e kolak gedang ?

  2. Yamaha kesulitan terutama sektor terakhir,,, sebenarnya Marquez pun agak kesulitan sampai 4x jumpalitan, tp skill Marquez lah yang menolongnya

  3. haiyyaaa lu ouwlang bnyk alesan waaa kek si jolor
    Contoh tu si 26 gk banyak ngomong tp 11 musim jurdun beruntun maaa

  4. Jika vr46 cerdas. Maka dia akan memelih ke super bike… Jika ingin memastikan gelar ke 10.pembalap muda terlalu kuat untuk dia.

Comments are closed.