iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthiirrr bin edian. Sampeyan pasti terkejut dengan isu diatas. Podo pakde….sama. IWB wae sampai melongo saat mendapatkan selentingan isu diatas. Sebuah isu yang mengatakan bahwa Suzuki siapkan new GSX-R150 tanpa keyless sehingga diharapkan banderol makin murah. Ediannnnnnn !!….

Seperti yang kita tahu banderol Suzuki GSX-R150 sekarang sudah termasuk murah. Dengan power 19,2PS…Suzuki menjual diangka 27,9 juta harga promosi dan 29,9 juta saat harga normal. Namun karena status 27,9 juta adalah harga normal…tentu saja sewaktu-waktu bisa saja berubah. Suzuki sendiri memberikan konfirmasi harga promo hanya sampai Juni ini….

Tidak bisa dipungkiri…Suzuki GSX-R150 laris juga karena disokong pricing yang dipasang sangat cantik. Dengan banderol 27,9 juta jelas value GSX-R150 jadi naik signifikan. Makanya laris manis cak. Dilalah Suzuki sadar betul kondisi tersebut. Masalahnya pakde…dodolan (jualan) kan nggak mungkin buntung terus….

Promo yang sudah berjalan selama 6 bulan kudu segera disudahi. Namun kembali keangka normal 29,9 juta tentu membuat kans dan potensi market jadi mengecil. So…Suzuki harus cari solusi. Harapan mereka bagaimana tetap membuat harga GSX-R150 tetap ramah dikantong adalah tantangan serius untuk PT SIS. Dan sepertinya mereka sudah mendapatkan solusi….

Yup…dari selentingan yang masuk kenewsroom IWB, Suzuki sedang menyiapkan varian GSX-R150 tanpa keyless. Varian ini akan menjadi opsi kedua setelah versi keyless. Artinya kedepan IWB menduga bakal ada dua versi GSXR150 yakni versi non keyles dan Keyless. Banderol jelas berbeda. Karena keyless sekarang adalah harga promo…maka varian ini kedepan kembali ke posisi asli yakni di kisaran 29,9 juta rupiah…

Sedang versi non keyless disinyalir akan mengisi celah dibawahnya. Kasarnya pakde….Suzuki sedang berusaha membuat harga 28 jutaan menjadi banderol permanen bukan promo. Walau IWB nggak tahu pricing yang akan dipasang pada GSX-R150 non keyless…namun IWB menduga, ketika GSX-R150 versi keyless kembali keharga normal 29,9 juta….

Maka non keyless akan hadir mengganti posisi pricing sekarang. Artinya sampeyan akan tetap bisa membeli GSX-R150 diangka 27,9-28 jutaan namun tanpa keyless. Cerdas tenan to. Btw….semua masih berupa rumor dan prediksi. Akan tetap menilik momentum kehadiran GSX-R150 non keyless yang dirumorkan lahir pasca lebaran…sepertinya klop. Pinter juga euy strateginya….

Last….dengan selentingan dan rumor diatas, maka IWB sarankan sampeyan segera boyong new GSX-R150 mumpung banderol masih promo + keyless. Sebab analisa IWB…setelah Juni dan kembali ke harga normal, sampeyan tetap bisa boyong GSX-R150 dengan harga dikisaran 28 jutaan (promo) namun sudah tanpa keyless (varian keyless balik ke 29,9 juta). Pilih endi hayo. Apakah bocoran ini akurat?. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Sing jelas Suzuki makin ngeri ki gebrakane….agresif !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleGerry Salim beberkan strategi kemenangan di AARC AP250 Jepang….hampir dlosor cak ternyata!
Next articleYamaha rilis 6 pilihan warna new Vixion 2017…..berikut sosoknya !…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

72 COMMENTS

    • Sekalian lek perbaiki desain sama jok blakang ketinggi n bisa contoh jok ktm empuk nyaman ,,,desain bkin kyag kawasaki h2 jok nyaman ktm wah bakalan mengisi 10 besar motor terlaris,,smoga saja petinggi suzuki mendengar . go suzuki

      • Pernyataanmu harus kami tanggapi seperti apa ? Saya pgn ngetawai anda. Minta revisi depan sm jok belakang. Anda tu waras apa ga. Produk baru lahir dah mints revisi. Toh ujung2nya anda juga g bakal beli.. G usah lah minta dsign muka d mirip2in pabrikan lain. Smua pabrikan punya ciri khas masing2.. Bukan pabrikannya yg ketinggalan jaman. Tp mindset anda yg ketinggalan jaman

    • Wah bener2 jualan performa mesin nih gsxr150, ya plus harga yg lebih terjangkau.
      Nunggu kabar usd sama banana armnya

      • Emang sih…Masalahnya saya ambil(cash)di Tangerang,tp pake KTP jawa(ada tambahan biaya tentunya). Katanya pihak dealer paling cepat sebulan bru jadi….masih menunggu(STNK) dengan sabar ini???

        • Mungkin bisa lbh 1bln,pengalaman karyawan saya beli cash honda beat di tgr pake KTP bogor dpt STNK nya 2bln pas baru keluar,kena biaya mutasi 500rb.

          • Mungkin sekitar 2bln,kalau biaya2 sudah saya bayar duluan. Kena biaya(Perwil,,,gk tau artinya apa) 1jt(KTP Jawa tengah)

  1. Hmm cukup sulit, karena fitur keyless merupakan salah satu daya tarik utama GSX-R150. IMHO walau harga lebih murah, mungkin konsumen akan lebih banyak mengejar GSX-R150 dgn keyless

  2. Jika tujuannya utk market strategi menjaring konsumen tentu kurang cocok,tapi jika tujuannya utk penetrasi pasar agar bisa menjangkau lbh luas + bikin kompetitor pusing 7 keliling sangat cocok mengingat brand Suzuki bisa dikatakan “mati suri” cukup lama kemarin

  3. Kirain tanpa keyless, di jakarta bisa 25 jt an…
    Harga medan promo.. Pakai keyless 30.150. Gk promo berapa lagi ini…
    Cbr 150 dan r15v3 maen di 37 jt an sumatera bagian utara.

  4. Terus yang gepeng gimana? 34jt harga normal kagak pakai keyless juga, diajak lari juga megap2

  5. Itu bukan promo tp dikasih embel2 promo. Aslinya mah harga motor segitu udah untung banyak #ilmumarketingngawur

  6. Mosok ngasih promo s/d 6bulan,misal di jadikan harga pasti,mnurutku sijuki ttp untung,tapi untungnya ngga segede sisayap ma sigarpu.

    • Sigarpu masih mending dikasih seabrek fitur ala moge dengan desain pure sport.
      Lah sisayap? Apa kelebihannya?
      Power on crank r15
      Power on wheel gsxr150
      Handling r15
      Keamanan gsxr150
      Price gsxr150
      Fitur r15
      Look r15
      Cbr unggul bagian apa? Tanyakan zaza sama ownernya.

  7. Sangat masuk akal,
    Secara klo harga di bawah 30 jt masih bosa merangsang konsumen yg ingin memiliki motor sport fairing baru….
    Keyless bagi sebagian orang tidak perlu perly banget…
    Semoga suzuki bisa bangkit
    ??
    #pengguna RC100 bravo

  8. Lah eta yg gsx s kumaha jadina kang? Permanen kh di harga promo, atau naik ke harga normal? hehe kalau naik rugi lah karna blm keyless hehe ?

  9. saya adal TKI , baru kemarin ada kesempatan singgah di Batam 2hari.
    Alhamdulillah tanpa disengaja bisa ketemu langsung suzuki GSX R 150, yamaha new R 15, dan new Vixion.

    Saat liat r15, kesan nya keren , moge look.
    Liat new vixion, entah kenapa biasa2 aja, tidak Wahh seperti saat liat di foto.
    Nah kalau liat gsxr 150 langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Jian guanteeng tenan.

  10. CB150 R ke CBR150 cuma pake kerudung (fairing) doank…
    Naik 8 juta…itu kerudung beli di zimbabwe kali..ekkeekek

  11. Dari vixion 155 R ke R155
    Ban beda ukuran, velg beda ukuran, ada USD, ada fairing…naik 29,5 ke 34 juta wajaaaar…

    La itu CB150R ke CBR150 R cuma main fairing doank naik 8 juta, yg beli koplak…otaknya terdegradasi…ekekek

    • Bener pooolll….
      Biasanya takut sama bapaknya, beli motor tu honda kalo dijual lagi laki mahal.
      Beli motor kok mau dijual, investasi kok motor.

      Pintere kenemenen konsumen Hondongo

  12. CbR cuma unggul Lampu sein doank?,, kakaakakakakk…
    No USD,
    No VVA
    Ban cungkring
    Cat bulek
    No assist slipper clutch
    Power nangkring doank
    Plastik abal2
    No underyoke
    No hazard…
    Berat kosong paling berat 135 kg…
    (R15 berat isi 136 kg, udah penuh bensin, oli n coolant,)
    mikiirrr…

  13. Menurutku itu ide yg smart dari suzuki membuat gsx-r150 jadi 2 versi keyless dan non keyless demi mempricing banderol agar terjangkau bagi orang2 yang pengen punya motor sport full fairing bertenaga 19.2 dk! Teruslah berinovasi suzuki! Ramaikan persaingan dengan honda dan yamaha di tanah air

  14. yang paling saya suka dari gsxr150 itu tidak latah ikutan pabrik sebelah yang harus 2mata LED
    windshield yang lebar mengingatkan akan motor” 2tak fairing jaman dulu
    bagian tanki yang simple gak ada punuk untanya kayak motor” honda
    dipadu sama buritan yang sekseh..bahkan paling seksi dikelasnya macam moto2
    plus dikawinkan dg mesin “DOHC overbore” yang terbukti
    bener” cita rasa alami motor balap
    gak banyak dandan dan tetep original engine DOHC OVERBORE

  15. GSXR150 tanpa keyless…? rasa2nya saya sudah ungkapkan hal ini sejak awal kemunculan motor ini.. saat itu saya sampaikan ke Ibu Lis .. yang punya Suzuki Lampung 😉 beliau di bagian marketingnya. Saya katakan bahwa feature tsb masih belum begitu urgent untuk dipasang di sepeda motor. oleh sebab itu sebaiknya gsx tetap pakai kunci manual saja .. karena dengan demikian bisa mengurangi biaya produksinya… yang tentu saja akan membuat harga jualnya semakin menarik.

    Kalau Sekarang isu “menghilangkan feature keyless” di gsxr muncul lagi (atau tepatnya mengganti dengan kunci manual)…dan akan segera di realisasikan.. ya saya bersyukur.. (walaupun saya sudah beli gsxr yang versi keyless)
    SARAN Saya selanjutnya adalah: BENAHI PADA BAGIAN KNALPOT nya. Rancang ulang bentuk knalpotnya agar terlihat lebih SPORTY !!

    Semoga saja ada perubahan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here