iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…banyak yang penasaran sebenarnya apa yang terjadi pada Marc Marquez. Bahkan untuk menyalip kembali Bautista doi juga tidak mampu. Soul sebagai rider fighter seperti hilang tak berbekas di Mugello. Pertanyaannya….sakjane ki masalahe opooooo ???….

Biang masalah ternyata ban cak. Menurut Marc….ban depan sudah hancur pada pertengahan race. Marc finish ke 6 dengan jarak kurang dari 6 detik dari Dovi. Menurutnya hasil ini lumayan bagus jika menilik kondisi ban depan yang sudah hancur sejak pertangahan race….

Yup…menurutnya, alokasi ban yang ditawarkan kompon keras Michelin masih terlalu lunak untuk RC213V. Itulah kenapa doi tidak bisa melakukan kebiasannya untuk late brake. ” Aku mulai kuat saat dibeberapa lap, namun setelahnya aku langsung sadar semua akan sulit….

iklan iwb

” Ban depan mulai terasa kedodoran. Banyak yang bertanya kenapa tidak menggunakan kompon keras?. Jawabannya adalah…sisi kanan medium lebih keras?dari hard dan sisi kiri lebih lunak. Itulah yang menyulitkan. Akhir pekan yang berat dan cukup menakutkan sebab setiap saat kamu selalu on limit dan bisa crash sewaktu-waktu….” tutur Marc…..

Sebenarnya aku sempat merasakan positif feeling pada kompon keras namun hanya bertahan 11 putaran. Aku gunakan tipe medium sebab kompon kanan lebih keras dari kompon hard. Tapi ternyata malah parah. Aku hanya mampu bertahan 12 putaran dan diatas itu ban sudah hancur. Termasuk Dani dan Cal juga mengalami masalah yang sama…” tutup Marc….

Last….kondisi diatas makin menegaskan bahwa ban yang cocok adalah krusial. Dilalah ban yang ditawarkan Michelin cocok dengan Ducati. Terbukti Petrucci mampu masuk podium 3 disaat Rossi dan Marc terlempar dari sana. Dan Mugello menjadi mimpi buruk bagi pembalap Honda seperti Dani dan juga Cal. Kita lihat saja race Barcelonan nanti kangbro…..(iwb)

 

 

 

33 COMMENTS

  1. Adakalah ada menang itulah balap..

    Sangat disayangkan legenda Motor GP shuhei nakamoto pria yg ramah dan Sangat Berpengalaman didunia Balap…

    Harus pensiun..

    HRC tampa shuhei.. Kita lihat saja kedepannyaa..

  2. Kangbro?banyak yang penasaran sebenarnya apa yang terjadi pada warung ini??
    Bahkan untuk mengadakan kuis BERKAH RAMADHAN juga tidak jelas kpn dimulai nya??
    Soul joooosss gandooos seperti hilang tak berbekas di bulan Ramadhan ini??
    Pertanyaannya?.sakjane ki onok opooooo masalah e????.????

    • Wedus Njaran bledug anak gajah tenan. . . .

      kok yo meksomen. . .

      • Semoga yg punya warung segera dibuka pintu hati nya ??
        BERKAH RAMADHAN buat kita semua pengunjung warung setia ini???
        Yg punya warung ditambah rezeki nya, selalu sehat dan sabar melayani kita yg banyak tuntutan ????

  3. Shuhei lah dibalik musuh sejati.. VR46.

    Shuhei juga dg strateginya sukses mengantarkan NK69 juara dunia untuk memutus dominasi VR46.. Tampa podium tertinggi.

    Shuhei berhasil membuktikan bahwa kemampuan motor itu sama penting dg kemampuan pembalap.. Berbeda dg yg dikatakan ROSSI..

    Hmmmb.. Gp taun ini kurang rame..

  4. Py tho lek FBH jaluk artikel sampean gawekne, FBY melu pisan yo dilayani ??
    FBK, FBS yows ora ketinggalan yo dituruti, FBR jaluk jls tambah semangat45 sampean nk ngetik (podo fans VR46 ki lek?)
    Lha iki ws pirang2 dino isuk awan lan wengi nk ku jaluk yo durung diturut2 ti padahal roto2 pengunjung warung e sampean podo setuju (curhat tipis2???)
    Slm juozzz gandozzzz lek

  5. Bukannya mesin Ducati lebih liar dari Bing Bangnya Honda? Harusnya lebih rakus Ducati makan ban? Bukannya MM dan AD sama2 pake medium?? Kenapa Ban MM l3bih cepat aus???

    • Justru liar itu pakai soft&medium aman.kalo pakai hard malah dlosor. Honda boros ban itu karna wktu belok slide.perhatikan baik2 ketika motor ditikungan.antara h.d.y

      • Dan itu juga penyebab pmblap hnda ktika hujan smua kencang.karna ujan gk ujan tetep slide. Beda ama yg laen karna wktu hujan saja slidenya

    • Bukan hanya mesin yang menentukan durabilitas ban kang bro. Perbedaan chassis/rangka, settingan motor, gaya balap, dll sangat berpengaruh sama durabilitas ban. Atau bisa juga emang kualitas bannya yang kurang baik, gak kayak Bridgestone #IMHO

  6. Kok ya bisa2nya Michelin bikin compound kayak gitu ya, setau saya yang namanya Hard pasti lebih keras dari Medium yang nantinya berdampak pada durabilitas ban. Ini kayak compound Asymetris aja

Comments are closed.