iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…banyak yang penasaran sebenarnya apa yang terjadi pada Marc Marquez. Bahkan untuk menyalip kembali Bautista doi juga tidak mampu. Soul sebagai rider fighter seperti hilang tak berbekas di Mugello. Pertanyaannya….sakjane ki masalahe opooooo ???….

Biang masalah ternyata ban cak. Menurut Marc….ban depan sudah hancur pada pertengahan race. Marc finish ke 6 dengan jarak kurang dari 6 detik dari Dovi. Menurutnya hasil ini lumayan bagus jika menilik kondisi ban depan yang sudah hancur sejak pertangahan race….

Yup…menurutnya, alokasi ban yang ditawarkan kompon keras Michelin masih terlalu lunak untuk RC213V. Itulah kenapa doi tidak bisa melakukan kebiasannya untuk late brake. ” Aku mulai kuat saat dibeberapa lap, namun setelahnya aku langsung sadar semua akan sulit….

iklan iwb

” Ban depan mulai terasa kedodoran. Banyak yang bertanya kenapa tidak menggunakan kompon keras?. Jawabannya adalah…sisi kanan medium lebih keras┬ádari hard dan sisi kiri lebih lunak. Itulah yang menyulitkan. Akhir pekan yang berat dan cukup menakutkan sebab setiap saat kamu selalu on limit dan bisa crash sewaktu-waktu….” tutur Marc…..

Sebenarnya aku sempat merasakan positif feeling pada kompon keras namun hanya bertahan 11 putaran. Aku gunakan tipe medium sebab kompon kanan lebih keras dari kompon hard. Tapi ternyata malah parah. Aku hanya mampu bertahan 12 putaran dan diatas itu ban sudah hancur. Termasuk Dani dan Cal juga mengalami masalah yang sama…” tutup Marc….

Last….kondisi diatas makin menegaskan bahwa ban yang cocok adalah krusial. Dilalah ban yang ditawarkan Michelin cocok dengan Ducati. Terbukti Petrucci mampu masuk podium 3 disaat Rossi dan Marc terlempar dari sana. Dan Mugello menjadi mimpi buruk bagi pembalap Honda seperti Dani dan juga Cal. Kita lihat saja race Barcelonan nanti kangbro…..(iwb)

 

 

 

iklan iwb
Previous articleSssttt….Suzuki akan launching produk baru Jumat ini di PRJ. Waahhh…opo yo ???…
Next articleARRC AP250 : ” Kami akan terus bekerja keras untuk Indonesia….” seru Astra Honda Racing Team….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!