iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….IWB lumayan tersenyum saat mendapatkan informasi bahwa panitia ARRC ternyata sempat pusing akibat ulah supporter Indonesia. Bahkan mereka juga sempat meminta supaya semua pihak di Indonesia bisa mendinginkan tensi supporter tanah air yang memanas. Lhooo…nyapo?. Wah…menarik ki….

Iki cerita pasca race Buritam cak. Dari salah sumber yang IWB dapatkan….ternyata supporter tanah air sempat membuat panitia ARRC kelabakan pasca balapan di Malaysia ataupun Chang Thailand. Walau mereka tidak menerangkan secara gamblang…sepertinya isu perkara proses scrutining CBR250RR serta manuver Anupab Sarmon pada Rheza Danica ditikungan terakhir membuat supporter Indonesia berang….

Alhasil……sosial media ataupun surel resmi ARRC dihujani makian dan hujatan dari supporter INA. Jumlah surel yang masukpun konon jumlahnya nggak tanggung-tanggung bisa sampai ribuan. Welehhhh…edian militan tenan. Reaksi yang jarang mereka dapatkan dari supporter negara lain….

iklan iwb

Emang kenthir cak Indonesia kalau sudah menyinggung perkara dukungan. Tidak heran salah satu teman IWB sampai nyeletuk ketika melihat manuver Anupab Sarmoon ditikungan terakhir sirkuit Chang yang seperti sengaja mendorong Rheza Danica saat race seri 2 di Thailand…

Woooo…lek nang Sentul ora mulih bocah ki (kalau diSentul nggak bisa pulang tuh anak) “…celetuknya. Weihhhh…sangar tenan komennya. Tapi itulah Indonesia pakde. Kalau sudah mendukung dan menjadi supporter biasanya total bener….

Nggak usah jauh-jauh…..IWB wae kalau nonton Motogp jago pribadi kalah disaat nyaris menang rasane kudu banting remote. Letupan emosionalnya menggelora. Lha ajang ARRC ki menyangkut tanah air pakde…merah putih. Makanya kalau merasa dicurangin negara lain sirah rasane cekot-cekot tenan….

Tapi IWB tetap nggak menyangka ternyata sampeyan-sampeyan langsung melampiaskan kekesalan ke ARRC. Dan yang membuat bargaining position kita kuat…konon dari survei, penonton ARRC terbanyak ternyata datang dari Indonesia. Nahh…keren to. Bukti bahwa Indonesia memang keranjingan dengan bau racing. Pastinya…

Last….makanya penyelenggara ARRC kuatir secara potensi audiences merah putih sangat besar. Benar-benar militan tenan sampeyan cak. Ora kaget sih……lawong fansboy wae bisa cakar-cakaran hanya karena membela merk. Opo maneh pride membela merah putih…iyo ora. Tapi dibulan puasa sampeyan harus menahan diri lho pakde. Dilarang misuh lan nesu-nesu apapun hasilnya nanti. Gooo merahhh putihhh :mrgreen: …..(iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

66 COMMENTS

    • Yg penting klo kalah fair ya harus terima, tp klo dicurangi yo bolehlah beram suporter kita. Goooo merah putih!!!

      • Ekekekek ngohahem satu hati, satu hati pake pernish yg cepat pudar 😀 😀

      • Semakin di depan > USD, arm banana, vva slipper clutch, hazzard under yoke shifting light dllllllll, jelas didepan, ekekek. Msh ada fitur r15 yg blum ente tau, fuki pitek? 😀

      • fby memang rider pintar. Tau kalo ringsek 25 motor lemot, king of recall, makanya gak mau beli motor ini. Anda memang smart

    • Ini blogger kok katrok banget. Mestinya malu dgn perilaku supporter indon yg kampungan, suka bikin onar, ngga tahu aturan, dgn pola pikir khas masyarakat negara berkembang. Lha blogger ini malah bangga. Ckck..

      • Atas ane jelas fby sakit hati pujaannya kalah.. seperti biasa bertamu kerumah orang yg punya rumah di marahi. ??? Khas fby banget

      • Gw bukan fby bukan fbh bro. Gw mainan mobil bukan motor. Maaf2 aja. Tapi perilaku negatif kok dibanggakan. Kan katrok. Nih ya bro yg layak dibanggakan itu misal, supporter indon ngga nyampah sembarangan, supporter indon punya budaya antri dg tertib, atau supporter indon mengembalikan barang yg tertinggal punya supporter lain. Yach ente bro2, sama aja kayak indon2 lainnya..

      • Yah elah, pantesan gak maju2 ni negara. Pikiran orang2nya kyk gini. Dikit2 wahyudi, dikit2 mamarika… Sudah lah aku lelah

      • Ini juga pemikiran khas indon bro. Sementara masyarakat negara maju sibuk membangun negaranya dan tambah makmur, kita terus saja ribut mencari agama yg paling benar. Indon banget, wkwk

      • Indon itu istilah hinaan buat tki di malaysia, lha elu pake ngatain org indonesia indon lagi!!! Lu bener ga tau apa pura2 bego?

      • Tahu bro, selama perilaku kita masih ngga beradab, julukan itu cocok banget buat kita. Orang lain menilai kita dari perilaku kita. Percuma kita koar2 bilang diri kita baik, selama kita berperilaku tak terpuji, orang lain akan menilai kita buruk. Tetapi berlaku sebaliknya bro, kalau perilaku kita terpuji, orang akan menghormati meski kita punya julukan terjelek sekalipun. Kita bisa bercermin dari bangsa jepang bro, biarpun mereka di juluki nippon, nihon, japon, atau apapun itu, dunia tetap hormat sama mereka…

      • Tahu bro, selama perilaku kita masih ngga beradab, julukan itu cocok banget buat kita. Orang lain menilai kita dari perilaku kita. Percuma kita koar2 bilang diri kita baik, selama kita berperilaku tak terpuji, orang lain akan menilai kita buruk. Tetapi berlaku sebaliknya bro, kalau perilaku kita terpuji, orang akan menghormati meski kita punya julukan terjelek sekalipun. Kita bisa bercermin dari bangsa jepang bro, biarpun mereka di juluki nippon, nihon, japon, atau apapun itu, dunia tetap hormat sama mereka….

      • Anda sangat menghina kami pribumi Indonesia dengan kata “INDON “. Kata2 Anda sangat berbahaya dan mengandung unsur SARA. Anda tidak belajar dari seseorang etnis cina yang menghina gubernur NTB dengan kata ” INDON ”

        SALAM PRIBUMI INDONESIA RAYA

      • Tahu bro, selama perilaku kita masih ngga beradab, julukan indon cocok banget buat kita. Orang lain menilai kita dari perilaku kita. Percuma kita koar2 bilang diri kita baik, selama kita berperilaku tak terpuji, orang lain akan menilai kita buruk. Tetapi berlaku sebaliknya bro, kalau perilaku kita terpuji, orang akan menghormati meski kita punya julukan terjelek sekalipun. Kita bisa bercermin dari bangsa jepang bro, biarpun mereka di juluki nippon, nihon, japon, atau apapun itu, dunia tetap hormat sama mereka…

      • Ente ngomongin orang lain katrok, perasaan ane ama aja kayak perilaku masyarakat negara berkembang, ekekekek. Sama aje kite semua ekekekekek

      • Wkwk, yach minimal tahu diri bro. Jangan kayak yg lain. Berperilaku baik dimulai dari diri sendiri..

      • Mungkin dia tidak tahu kelakuan Hooligan dan Curva Sud-Nod yang sama sama ekstrim di benua biru 🙂

      • Tahu banget bro. Tapi mereka kan dari kelompok tertentu dan ngga mewakili sebuah bangsa atau negara. Mereka ngga mewakili sebagai supporter inggris, supporter jerman, ataupun supporter belanda, misal. Lha ini bro, perilaku supporter indon. Kelakuan mereka mencerminkan bangsa indonesia secara keseluruhan. Yang masyarakat atas gemar berantem rebutan kursi jabatan, sementara yg masyarakat bawah jg berantem membela merk2 sesembahan. Yg di atas korup, yg di bawah jg maling. Indon banget bro. Wkwk

      • Kalo ane sih setuju, seharusny kita malu sama kelakuan supporter yang katrok, bukannya bangga.

  1. Cakar2an sesama fansboy, gak heran pas bela merahh putih langsung pada triak2 dikala fans nya dicurangi, apalagi yg curanng wong thailand.. jd kemebul warga Indonesia ne cak.. seru tapi hihihi..

  2. FBI fans Boy Indonesia ?
    Bersatunya FBH, FBY, FBS, FBK, FBR dan FB FB lainnya ?
    Ruwet, acak2 gemplangi sandal swallow, onde2, tugelen knalpot pisan ????

  3. Wkwkwkwkw… Go indonesia… Lek ng sentul isik puasa..paling pembalap e sg aneh aneh di sawat kolak sandal tenan lek iwan..hahahaha… Kulhu wae lek sg cepet…

  4. Sayange mung kelas 250cc AHM bener-bener ISTEMEWA.. Awasi langsung Org Jepun.

    Haruss na.. Produk 150cc kebawah AHM juga kudu diAwasi Pihaj JEPUN..

    Beda sama 150cc kebawah.. Qualitycontrolna org lokal.. Ujung2na Korupsi..

    Alhasil plastik tifizz.. icik kiwir.. Finising amit2.

    Tiap taun bukan Meningkat malah Makin G Karuan..

  5. Boleh dukung tpi jangan anarkis itu saja ,,jngn mencoreng ctra baik seporter indo dengan bertindak anarkis …

    • Sama lah bro sama yamaha, R15 yg diistimewakan

      Beda BGT sama R24… Bobrok minta ampun recall 2x padahal lebih mahal wkwkwk

  6. di f1 aja rio haryanto bisa menang poling driver of the day padahal kagak finish.

    bukti kalau warganet indonesia emang numero uno.

    eh sekarang harus pakai warganet apa netizen ya??

  7. Tahu bro, selama perilaku kita masih ngga beradab, julukan itu cocok banget buat kita. Orang lain menilai kita dari perilaku kita. Percuma kita koar2 bilang diri kita baik, selama kita berperilaku tak terpuji, orang lain akan menilai kita buruk. Tetapi berlaku sebaliknya bro, kalau perilaku kita terpuji, orang akan menghormati meski kita punya julukan terjelek sekalipun. Kita bisa bercermin dari bangsa jepang bro, biarpun mereka di juluki nippon, nihon, japon, atau apapun itu, dunia tetap hormat sama mereka.

  8. Gpp bro. Orang seperti ini memang perlu dikasih pelajaran. Pemikiran2 dia sebagai blogger sangat tidak mendidik dan tidak layak dikonsumsi publik. Seperti virus yg akan menjangkiti otak generasi muda indon2 yg lain. Kelak, tunas bangsa yg tumbuh akan menjelma sebagai sampah di masyarakat. Sebagai anggota2 genk motor yg doyan bikin onar, sebagai pelajar2 yg demen tawuran, atau sebagai supporter2 olahraga yg gemar bikin rusuh dan merusak fasilitas umum. Yang ada cuma jadi beban negara dan tambah miskin. Fasilitas unum dibangun dari uang rakyat yg tertib bayar pajak bro. Bukan oleh mereka..

  9. Ini nih yang bikin penyelenggara balap motor melihat Indonesia sebagai pangsa pasar yang prospektif. Animo balap motor sangat besar di negara yang memiliki bonus demografi ini. Produsen2 yang dulunya asing di telingapun mulai merambah di sini. Alhasil beberapa merek kenamaan menyerahkan beberapa jenis produksinya ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here