iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee……sampeyan boleh tersenyum gembira jika menunggu maxi skuter Honda yang dikatakan sebagai PCX lokal. Terus mundur nggak ono juntrungannya, akhirnya aroma pergerakan mulai tercium. Nahhh…penasaran to?. Cekidot estimasi jadwal produksinya…..

Sebelumnya IWB sudah sering dengungkan perihal new PCX lokal (sebut saja demikian) yang masih terus belum menampakkan titik terang. Jawabannya hanya “butuh waktu”….kuwi sejak tahun lalu cak…..

Waktu terus berjalan dan IWB terus pantau pergerakan seluruh pabrikan termasuk Honda. Jika Yamaha kini lumayan anteng pada maxi skuternya karena sudah brojol semua, Honda belum cak. Hingga akhirnya sinyal tersebut mulai berdenyut….

iklan iwb
iklan iwb

IWB melihat ada pergerakan salah satu project yang mengusung kode K96. Kode ini kuat kemungkinan adalah PCX lokal yang sedang kita tunggu. Memang tidak bisa IWB jelaskan secara detil…tapi lek menurut terawangan ilmu dlosor mlumah murep demikian. Terus kapan jadwal produksinya ??….

Jangan terlalu nafsu…alon-alon. Mosok langsung produksi. Honda K96 disinyalir baru akan masuk trial komponen sehabis lebaran….setelah idul fitri kangbro. Artinya…..jika masih masuk trial…brojolnya masih lama. Bisa lebih dari 6 bulan…dan paling cepet akhir tahun. Kuwi paling cepet lho pakde….

Honda K96 sendiri belum terdekteksi akan seperti apa sosoknya. Namun dari beberapa hasil terawangan banyak yang mengatakan desain tidak akan sama dengan PCX Thailand. PT AHM disinyalir akan merevisi ulang detil desain termasuk fitur agar produk berjaban melawan Yamaha NMax yang hingga saat ini masih menjadi idola disegmen maxi skuter 30 jutaan. Seru wis kalau gini….

Last…dari sana bisa IWB analisa, kelahiran maxi skuter Honda terbuka akhir tahun ini atau idealnya awal tahun 2018. Wis to sampeyan sabar wae. IWB sejauh ini banyak mendapatkan email dan meragukan kelahiran maxi skuter Honda. Tenang cak….bukan hoax koq. Sabar suburrrrrr :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

      • Akankah engine polosan sohc 2klep sejenis pario?
        Kalo benar, cuma ngepbeha pilek tak tersembuhkan yang beli.
        Mengingat tetangga udah 4klep bonus VVA

        • Ekek..
          Iki ora bonus vva kang..
          Tpi bonus rengkek ato tetep dek rata..
          Fungsi angkut galon tetep dperthankan..
          Wkwk…???

          • Ekekek ngapain sih nunggu picex LOKAL, mgnkin nggak inget ato nggak sadar kasus ceboker yg di buat LOKAL jadinya kek gimana. Ekekekekekek

          • Mending nunggu maxi skuter suzuki, ingat kasus gsx r, harga dibawah kompetitor tpi ttap dapat fitur lebih (keyless), be smart lek ekekekek.

            Hm harga suzuki gsx udah nggk promo lagi tah??

        • Ia sih…tapi konsumsi bbm nya jadi boros bro…nmax 1liter 35km lha pcx 1 liter 50km…honda biasanya condong ke irit bbm nya. Naikan juga jauh anteng pcx…nyaman pcx..

          • Kalau buatan ngahaem handling pasti gak jauh dari pario di kembungin

          • Ia sih kang…tapi apa daya dia CBU kang..kena pajak dr pemerintah indo…lain kalo lokalan…harga bisa di teken abis..ga ada pajak tambahan juga…ane punya nmax 2015 trus coba pcx 150 2015 temen…beda kang…kalo mau cari mesin yg tarikan nyentak2 ya nmax…handling ya nmax…tapi kalo mau nyaman ya pcx jauh…skok empuk…ban tebel jadi bisa membuat kenyamanan lebih..sama mesin smoot kang..bukan lelet ya..cuma km buka gas dikit ya jalan dikit buka separoh ya motor narik…lain sama nmax kan buka dikit langsung nyundul tu motor…sama mesin serasa mati…senyap banget kang..di banding vario 150 AHM jauh suara kesenyapan mesin…tapi ya itu…harganya 41jt vs 25jt…wkwk…oh iya..catnya juga tebel banget dsn kinclong..lain ma honda AHM yg ala kadarnya…wkwk..indo oh indo…masak kalah ma negara sekelas thailand….

          • nah itu mslhny brow gw jg gk gila merk…tpi kenyataannya miris yg d bwah astra grup cenderung byk minusnya…n payahnya…

          • Nah, itu kan bikinan honda thailand.
            Gimana kalo buatan ngahaem?
            Mau kualitas jempolan fitur sejajar sama nmax harga juga sejajar?
            Yoo ngimpi kang

          • Lek iwan…lek buatin artikel cbr150 thailand vs cbr 150 ahm lek…biar pembaca tau gimana kulitas ahm di banding honda thailand… apa emang beda banget ya lek..dr kulaitas plastik,cat,durabilitas mesin, ketebalan blok mesin..

          • Jauuh bro.
            Meski jujur ane fby akut, tapi seringkok kumpul sama anak cbr.
            Jadi tau lah gimana kualitas cbr thailand dan cbr ngahaem

  1. Lek adain kuis “BERKAH RAMADHAN” yg hadiah nya mbiitt series, Mio series, Vario, Aerox, Nmax, PCX dll???

  2. “Last…dari sana bisa IWB analisa, kelahiran maxi skuter Honda terbuka akhir tahun ini atau idealnya awal tahun 2017”.
    Lho kok.. eh.. kok.. waduh… nah lhoo… salah nyebut tahun deh jadinya… hehe..

  3. nk wes darung tuku nmax piye dhe?
    terus nk wes produksi aku kudu piye?

    *jare koncoku seng wes darung tuku n-max , jare wes puas mbi n-max

  4. Di mall taman anggrek pcx udah dipajang dekat tangga bareng all new cbr lek,Kalo aerox 155 malah udah seliweran. udah semingguan lalu saya lihat.

  5. Buruan dah brojol biar NMax jg Update penampilan n fitur… Produk klo ga ada pesaing bakalan jalan d tempat n konsumen yg dirugikan..kyk verza noh cm gonta ganti stripping doang ??

  6. Sabar subur opo sabar malah ajur mergo produk ga sesuai ekspektasi?
    Wis ono sing genah , ngopo nunggu suwi sing ga jelas

  7. Yakin banget kalo PCX brojol, apalagi pake desain Forza, NMAX pasti langsung mati penjualannya. Apalagi kalo NMax masih gitu2 aja gak di update. Jelas, Honda motor harian buat orang awam.

      • betullll. makanya uda jenuh nunggu. tp gara2 ada gsx r yg keyless jd emang nunggu matic gembot <150 pake keyless jg yg cpt antara nmax/pcx lokal aja dah. klo xmax ga kuat uangnya wkwk

  8. Baru PCX lokal yg paling cepet launc akir taun dan paling lambat taun depan dan udah di prediksi dr taun lalu semangat banget nyuruh nunggu, baru R25 kluarnya taun depan malah yg nunggu di suruh kubur keinginan

  9. kalau hanya desain agak2 mirip pcx dan fitur sedikit di tambahi.. percayalah.. bentar lagi setelah pcx lokal keluar, nmax sudah facelift dengan bentuk yg lebih bongsor (mungkin) dan dengan fitur yg lebih dari pcx lokal nanti..

    kalau mau ganyang nmax mending facelift total.. fitur dikasih yg seabrek.. percayalah.. banyak yang gak suka desain belakang pcx.

  10. -dr taun 2016, kmungkinan pcx lokal kluar awal taun 2017
    -2017 awal, kmungkinan pcx lokal kluar smstr 1 ahir atau smstr 2 awal
    -tengah taun, kmungkinan pcx lokal kluar ahir taun 2017/awal taun 2018
    -palingan kluarnya tengah taun 2018 wkwkwk
    silahkan never ending dreaming
    sempet baca klo diindon emang duo kartel yamama sm honta yg megang pasaran diindon. nah, seharusnya mungkin kita sbg customer bs lbh milih kambing hitam sperti suzuki yg ngluarin gsxr + gxs dgn harga jauh dibawah kompetitor. smoga matic gembot suzuki lbh joss drpd pcx/nmax amin
    org tua sy dr dl selalu beli merk honta karna pas dijual lg harganya ga terlalu jatoh ky kompetitor. tp stelah awal2 sy browsing2 mata sy terbuka oleh ‘sales’ yamama yg ngebongkar kbusukan honta. tp berhubung ‘sales’ yamama ini termasuk duo kartel. jd sy lbh milih suzuki yg semoga, skali lg smoga matic gembotnya ga mengecewakan

    salam~
    BSH pcx lokal wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here