” IWB saat peluncuran new X-Ride 115 digunung Merapi (2013)..”

Iwanbanaran.com – Akhirnya datang juga kangbro. Setelah sekian lama tidak disentuh Yamaha…dari terawangan IWB new X-Ride dengan kubikasi lebih besar sudah disiapkan. Hal ini juga diperkuat dari info telik sandi IWB yang memastikan bahwa produksi X-Ride 115 telah distop perhari ini. Wihhhhh….

Yamaha X-Ride 115 menjadi matic adventure yang dirilis Yamaha tanpa pernah disentuh lagi sejak brojol kisaran 3 tahun lalu. Tapi tenang pakde…penantian sampeyan yang berharap YIMM merilis versi terbaru yang lebih powerfull diluluskan….

Geliat new X-Ride 125 sudah tercium IWB sejak lama. Hanya saja pos-pos kala itu masih tetap memproduksi X-Ride 115. Hingga update info masuk kenewsroom IWB bahwa akhirnya vendor sudah mendapatkan instruksi untuk menyetop produksi sang matic….

iklan iwb

Yup…dari primbon sakti IWB (haiyaahhh), dibulan Mei akhir atau tepatnya saat ini, kode project 2UP alias X-Ride 115 akan menjadi moment terakhir delivery. Artinya dari forecast produksi…..2UP tidak lagi nongol di Juni 2017…..

” Pasca rilis tahun 2013….X-Ride belum pernah facelift. Disinyalir baru tahun ini akan lahir generasi terbaru dengan 125cc….”

Dan jika tidak salah…2UP bakal digantikan project anyar menyandang kode berbeda. Untuk sementara sih konon kodenya adalah BY8. Yang menarik….BY8 atau produk yang disinyalir sebagai X-Ride 125 akan meninggalkan sistem YM-Jet FI…

Mengikuti jejak saudaranya seperti MioZ ataupun Soul GT…..maka mesin baru akan mengusung model Bluecore. Dengan konfirmasi stopnya forecast produksi 2UP…..prediksi IWB BY8 akan segera diproduksi. Paling telat sih seharusnya 2 bulan maksimal kalau nggak malah bulan depan bisa kita lihat sosoknya. New Yamaha X-Ride 125 ?. Sabar subur cak..kurang sak incrittt maneh :mrgreen: …….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

  1. Yang perlu digaris bawahi ini matic dari sononya emang konsepnya adventure,kalo istilah dari mbah dharmo matic trail.
    Bukan matic ditelanjangi stangnya dipaksa masuk adventure lho yaa

  2. Ane bakal jadi ngepbeha kalo lek iwebeh bikin blog mobil.
    Jadi gak sih lek bikin blog mobil?

  3. perasaan gw nih xride jarang ngeliat, mau muncul 150cc lg, matic ya matic aja lah klo gw, sp mau pk matic yg wanna be trail d kota, d pedalaman ya pk klx atau yg sejenisnya lah IMHO

    • maklum zaza,, dbodohin kaum smart klo ngeksred buat trail…
      ane dulu masih inget betul,, ni metic bukan buat trabas atau buat trail… pas gak banyak konsumen tertarik zaza ama yamama dirubah mindset nya eksred itu buat trail

    • Kan biar beda segmaen bosss…. Bukane di kota jg banyak trail yg lewat riwa riwi boss… mosok trail kudu lewat alas terus gak oleh liwat kota… piye to smean iki…

  4. saya pernah usul, yamaha develop mesin baru 155cc pendingin udara (supaya lebih murah cost produksi) untuk Fino 155, Mio 155 dan Xride 155,
    hnd dan szk sedang ancang – ancang bikin trail 150cc, ymh bisa pegang kendali dengan xride 155 vva mesin pendingin udara, harga under 20jt..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama