iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….tidak bisa dipungkiri harga menjadi hal penting dalam penjualan setiap produk. Walau banyak yang kekeuh fitur adalah utama, namun dikelas 150cc…..price masih menjadi pertimbangan dominan. Dan harus diakui gebrakan Suzuki yang berani memasang angka dikisara 23,9 serta 27,9 juta pada versi S dan R menjadi kunci utama kesuksesan diluar produk itu sendiri. Sayang…..promo tersebut akan berakhir beberapa hari lagi. Pertanyannya…apakah PT SIS akan kembali memperpanjang atau malah mengakhiri masa promo dan kembali pada harga normal??….

Seperti yang kita tahu sejak pertama kali dirilis Suzuki mengumumkan harga on the road Jakarta 24,9 juta untuk versi GSX-S150 (naked) dan 29,9 juta untuk versi R (fairing). Banderol tersebut adalah resmi namun pada saat yang bersamaan Suzuki mengumumkan harga promo yang dipatok diangka 23,9 juta untuk GSX-S150 serta 27,9 juta untuk versi fairing aka GSX-R150. Sontak banderol promo disambut antusias para biker….

Karena sukses, akhirnya Suzuki kembali memperpanjang promo hingga bulan Mei 2017. Praktis iming-iming harga spesial akan berakhir beberapa hari lagi secara sekarang sudah tanggal 29….dag dig dug cak judule. Lha piye…THR baru diterima Juni 2017….mosok promo wis entek. Lak yo kecewa. Tidak heran banyak surel masuk ke IWB dan menanyakan….

iklan iwb

Apakah promo Suzuki GSX-R/S150 akan diperpanjang?. Atau malah harga akan benar-benar kembali normal dengan patokan price pertama dimana R dijual 29,9 juta dan S 24,9 juta?. Ketimbang berspekulasi IWB akhirnya menyempatkan diri kontak direktur marketing PT SIS yakni Mr. Seiji Itayama. Berikut jawaban doi ke IWB….

Kita pengennya demikian tapi tidak mudah. Kita coba mempertahankan harga special supaya demand kita tinggi terus. Kita masih bekerja keras untuk itu……tunggu pengumuman dari kami…” seru Mr. Itayama. Wahhh….aromanya wangi ki cak. Suzuki sepertinya fokus betul pada masalah pricing. Semoga saja harapan sampeyan bisa diluluskan sebab hitung-hitungannya kayaknya jlimet. IWB menduga margin yang didapatkan sangat tipis….

Diakui atau tidak, pesona GSX-R/S selain performa serta desain adalah pricing yang memang sangat menggiurkan. Entah kenapa IWB menganalisa, Suzuki saat ini tidak terlalu memikirkan keuntungan namun lebih kepada market share. Untung sitik ora po-po sing penting jumlah unit terjual banyak….kira-kira demikian….

Makanya kesempatan buat sampeyan-sampeyan beli produk berkualitas harga merakyat. Bisa jadi kalau sudah diatas posisinya, strategi berubah. Yo wis…kita tunggu saja pengumuman resmi dari Suzuki perihal harga special GSX-R/S150. Semoga lanjut pakde secara potensi sebelum lebaran cukup besar penjualan…rugi kalau nggak diperpanjang (komporin Suzuki :mrgreen: ). Bener ora ? :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHottt, Bocoran tampang new Kawasaki Ninja 250 facelift 2017 dari samping….lebih runcing cak !!
Next articleBayi bernama “Pajero Sport ” di buru Mitsubishi…..weleh, bener nggak nih ??………
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!